Anjing Hilang? Lacak Saja....!!!       (8 komentar)

06 April 2009 - 21:39
Pernah terpikir anjing anda hilang dan tidak pernah ditemukan lagi?. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang ini yaitu GPS (Global Positioning System) maka anda tidak perlu khawatir anjing anda akan tersesat. Mungkin sebelumnya anda sering mendengar tentang GPS, pastinya terpikir suatu alat yang dapat digunakan untuk menunjukan jalan. Ternyata, GPS bukan hanya saja dapat menunjukan jalan atau peta tetapi dapat digunakan untuk mengetahui posisi seseorang atau suatu benda. Anda tinggal mengakses suatu website yang dibuat khusus untuk mengetahui keberadaan seseorang atau suatu benda dan bahkan sekarang banyak digunakan pada hewan.

Pernah menonton film dokumenter di National Geography?, orang memasang suatu alat pada hewan seperti ikan paus, kura-kura atau burung untuk mengetahui posisi atau perpindahan hewan tersebut. Sekarang, teknologi tersebut sudah diproduksi massal dengan ukuran yang kecil dan bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau.

Pemakaian GPS pada anjing bukan hanya untuk menjaga agar anjing tidak dicuri atau hilang tetapi bisa juga dipakai untuk kebutuhan lain seperti berburu. Anjing yang dipakai untuk berburu biasanya akan berjalan jauh didepan pemiliknya. Pemilik dapat mengetahui posisi anjing secara akurat sehingga dapat dengan mudah menemukan anjingnya. Selain itu, si pemilik juga dapat mengetahui apakah anjingnya sedang bergerak atau diam. Jika anjing masih bergerak berarti anjing masih mencari atau mengejar buruannya tetapi jika anjing diam maka anjing sedang berhadapan dengan buruannya.

Jika anjing anda hilang dicuri atau karena tersesat, maka teknologi GPS ini akan sangat berguna untuk menemukan kembali anjing anda yang hilang. Di Kompas.Com pada tanggal 4 April 2009, ditulis bahwa anjing Labrador kesayangan dari Vladimir Putin sudah dipakaikan alat GPS pada kalung lehernya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika anda membeli alat GPS ini maka akan disertai dengan sebuah software atau website yang dapat digunakan untuk memantau posisi dari komputer atau PDA.

Kekurangan dari teknologi GPS ini adalah hilangnya sinyal satelit jika alat GPS yang terpasang terhalangi oleh sesuatu diatasnya seperti didalam gedung atau dibawah jembatan. Hubungan sinyal antara alat GPS dengan satelit akan terputus jika ada sesuatu yang menghalanginya. Selain masalah sinyal, biasanya alat GPS membutuhkan energi dari baterai. Jika baterai sudah habis maka alat GPS akan mati. Nah, baterai untuk GPS rata-rata hanya dapat digunakan sekitar 6 jam saja.

Informasi tentang alat GPS ini dapat anda dapatkan dengan menggunakan mesin cari seperti Google atau Yahoo. Masukan kata cari "GPS untuk anjing" pada kota yang tersedia di mesin cari.


Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

 Suara Kita Terkini

Kennel GirlKennel Girl
Olgalive - 16 Mei 2024 - 17:14

Di HibahkanDi Hibahkan
Roy Budiman - 15 Mei 2024 - 21:33

Cari Pekerjaan Kennel Boy/dog HandleCari Pekerjaan Kennel Boy/dog Handle
Rief Wibowo - 14 Mei 2024 - 19:08

Open Adopsi Anjing Betina Umur 8 BulanOpen Adopsi Anjing Betina Umur 8 Bulan
Dwi Rahayu - 13 Mei 2024 - 12:09

FREE ADOPT DOGGY MIXFREE ADOPT DOGGY MIX
Fina Puspita - 05 Mei 2024 - 17:37

Re: Dicari Kennel Girl Tinggal Dalam
John - 04 Mei 2024 - 08:25

Re: Dicari Kennel Girl Tinggal Dalam
John - 04 Mei 2024 - 08:22

Re: Daging Tumbuh Di Pantat Anjing'
Didi - 03 Mei 2024 - 17:28

Free Adopt Rottweiler Jantan 2thFree Adopt Rottweiler Jantan 2th
Noriko - 01 Mei 2024 - 10:37

Free Adopt Labrador RetrieverFree Adopt Labrador Retriever
Chris - 28 April 2024 - 21:25

FREE ADOPT DOGGYFREE ADOPT DOGGY
Fina Puspita - 26 April 2024 - 01:18

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16