Program Latihan KRI Jaya Berlangsung Sukses        (8 komentar)

22 November 2007 - 00:12

Oleh Arno Himawan.

 

 

Program pelatihan BH pada minggu pertama yang diselenggarakan oleh KRI wilayah Jaya yang dilaksanakan di Lapangan Power-9 di Villa Cinere Mas milik Bpk.Iwan Margana berlangsung dengan cukup sukses dan menyenangkan . Tercatat jumlah anjing yang hadir pada latihan pembukaan di hari pertama Sabtu 17 Nopember ini sebanyak 34 ekor dan jumlah penggemar Rottweiler yang hadir sebanyak 40 orang, begitu juga pada latihan ke dua di hari Minggu 18 Nopember peserta yg hadir bertambah.Beberapa dari mereka yang hadir tidak membawa anjingnya karena hanya sekedar ingin melihat atau berkumpul pada acara ini.

 

Cukup banyak penggemar yang sering mengikuti pameran juga tampak hadir seperti seperti Iwan Margana & Hesty,Leowardi & Mien Joe, Ridwan,Yudi Firman, Doddy, Suheri Hiustra, Han Han & Yuyun dan Grup Kichi kennel dengan kaus kuning hebohnya ditambah banyaknya pemilik Rottweiler rumahan yang hadir untuk mengikuti pelatihan BH ini

KRI Jaya selaku penyelenggara cukup puas melihat respon para penggemar anjing trah Rottweiler terhadap program latihan ini. Program ini memang didisain untuk mendayagunakan anjing Rottweiler agar lebih bermanfaat baik sebagai anjing sahabat keluarga maupun lingkungan sekitarnya. Selain itu, KRI Jaya juga melihat banyaknya anjing-anjing Rottweiler berkualitas diatas rata-rata tetapi karena satu dan lain hal tidak

bisa mengikuti pameran yang dapat didaya gunakan untuk kepentingan masyarakat luas sehingga pandangan orang awam terhadap trah ini yang menakutkan dapat berubah sehingga jumlah penggemar trah ini dapat lebih berkembang dikemudian hari.

Target selanjutnya dalam pelatihan ini, setelah anjing-anjing tersebutsb lulus ujian BH, akan di arahkan untuk pelatihan lebih lanjut sebagai anjing jaga sehingga fungsinya sebagai anjing pekerja dapat lebih maksimal.

 

Pelatih

Program latihan ini mempercayakan Peter Siebeneichner sebagai pelatih yang juga menjabat sebagai biro latihan KRI Jaya. Pemilihan pelatih ini didasarkan oleh pengalaman Pieter dalam dunia pelatihan anjing khususnya trah Rottweiler yang sudah tidak perlu disangsikan lagi. Beliau juga sudah berpengalaman melatih dan menghandler anjing pada ujian anjing karya guna yang sering diselenggarakan di Indonesia. Tanggapan dari seluruh peserta latihan inipun sangat puas sekali terhadap cara, system juga penyampain materi latihan yang diberikan oleh Peter Siebeneichner

 

Metode Pelatihan

Metode pelatihan yang digunakan pada program ini adalah mengutamakan hubungan/kontak yang baik antara pemilik/handler dengan anjingnya, jadi bukan hanya anjingnya saja yang diberi latihan tetapi pemilik/handler juga diberi latihan bagaimana cara yang tepat untuk menangani anjing Rottweiler-nya dengan baik dan benar. Selain itu, para pemilik/handler juga dapat melatih anjing-anjing yang tidak dibawa ke tempat latihan karena keterbatasan waktu di rumah mereka masing-masing.

 

System pelatihan yg diterapkan dibagi dalam grup yang berjumlah 6 ekor anjing setiap grupnya. Hal ini dilakukan agar pelatih, pemilik/handler, dan anjing dapat berkonsentrasi lebih baik. Grup yang sedang menunggu gilirannya menggunakan waktu mereka untuk berdiskusi.

 

Pada setiap akhir pelatihan ditutup dengan tanya jawab antara peserta dan pelatih sehingga diharapkan semua pertanyaan atau problem yang dihadapi oleh pemilik/handler dapat dipecahkan dengan cara yang tepat.

 

Direncanakan, setiap 3 bulan akan diadakan ujian BH yang bekerja sama dengan PERKIN agar para pemilik dapat mengetahui hasil latihan mereka.

 

Dan bagi anjing yang telah lulus ujian BH akan dapat diturunkan pada Kelas anjing pekerja pada pameran-pameran yang diadakan KRI.

 

 

Biaya

Biaya yang dikenakan untuk pelatihan juga sangat murah yaitu Rp.200,000 untuk anggota KRI Jaya dan Rp.300,000 untuk non anggota KRI Jaya . Biaya ini untuk 8 kali pertemuan dengan 2 sesi dalam satu hari pelatihan. Cukup murahkan? ( diadakan 2 sesi, karena rencana semula pelatihan diadakan setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu, karena banyak peserta berhalangan, hari Rabu ditiadakan).

 

 

Yuk ikut bergabung !!!

Buat para penggemar Rottweiler lainnya yang belum sempat hadir pada minggu yang lalu tetap kami buka kesempatan untuk bergabung dalam program latihan ini. Informasi dan pendaftaran silakan klik disini….KAMI TUNGGU !

 

Foto-foto lainnya kunjungi :

www.whitesandamour.com

www.kichikennel.com

Bookmark Kirim ke teman Versi cetak Komentar
Penilaian Saya:  
Komentar Saya:

Artikel Sebelumnya:

Nero Von Vega

 Suara Kita Terkini

Open Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit VaksinOpen Utk Adopsi Anjing Mix Umur 2 Thn Betina, Komplit Vaksin
Kiki - 23 April 2024 - 11:16

Free Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak RewelFree Adopsi Pomerian Murni - Usia 12 Tahun - Lucu Tidak Rewel
Harmelia - 23 April 2024 - 10:34

Di Hibahkan Pomeranian BetinaDi Hibahkan Pomeranian Betina
Dedi - 22 April 2024 - 13:10

Open Adopt French BulldogOpen Adopt French Bulldog
Dedi - 22 April 2024 - 13:05

Open Adopsi 4 Husky PureOpen Adopsi 4 Husky Pure
Elaine - 15 April 2024 - 09:55

Free Adopsi Anjing PomeranianFree Adopsi Anjing Pomeranian
Louis - 13 April 2024 - 16:16

Anjing HilangAnjing Hilang
Yola - 04 April 2024 - 11:26

Free Adopt Doggie 5 BulanFree Adopt Doggie 5 Bulan
Al - 03 April 2024 - 06:49

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATISOPEN ADOPT ANJING MIX BREED GRATIS
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 22:03

OPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUTOPEN ADOPT ANJING MIX BREED IMUT
Gregory Samuel Harianja - 21 Maret 2024 - 21:56

Open Adopt FreeOpen Adopt Free
Ricky Onesimus - 19 Maret 2024 - 20:44

OPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIEROPEN ADOPT FREE PUPPY MIX TERIER
Caca - 19 Maret 2024 - 10:38