Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Sabtu, 01 Nopember 2014 -  (UTC+7)  
 
Ribuan Foto Pameran Anjing Perkin Jabar

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

19 Oktober 2004 - 10:41  
Rottweiller     Rottweiller   (332 Komentar)


*** Kichi Kennel ***

Tersedia pejantan Import Holand (King). King memiliki Sportif Body, almond shaped & Dark Eye, Nice Pigment. ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

yayan - 31 Januari 2005 - 00:53
harga anak rottweiller
mau tanya anakan rott umur 2/3 bln betina + surat berapa?

Balas Komentar Topik Komentar Komentar Induk Kembali

  • Re: harga anak rottweiller - HanHan - 03 Pebruari 2005 - 07:31

    Pak Yayan,
    Aku ada Betina 2 Bln dan 3.5 Bln,
    Harga nya 1,5 juta sampai 2,5 juta..
    Induk Bapak Import, KRI Champion, dan kakeknya In't Champion..
    Surat & Vaksin komplit,
    Thanks

    • Re: Re: harga anak rottweiller - HanHan - 25 Pebruari 2005 - 07:25

      Pak Yayan....
      Just Informasi... Jika Bapak ingin MUTU jauh lebih bagus..... aku juga ada, bentar lagi akan melahirkan, juga ada beberapa induk akan lahir di bulan maret...
      Bloodline nya...:
      Induk Import :
      Anak dari In't Champion Noris Alten Fesrtung dan dari mamanya Bloodline In't Champion Bronko Od Dragecevica.
      Bapaknya :
      KRI Champion Zeuss Earl Antonius, Anak dari In't Champion juga...
      Anakan ini sudah mulai di Booking orang...


      • Re: Re: Re: harga anak rottweiller - Kok satu darah ?? - Jimi Rottie - 25 Pebruari 2005 - 13:08

        Saya bingung kok bapak menawarkan induk dan bapak satu darah??
        Bukannya kalau dari ibu turunan Bronko, sementara Bapak turunan Zeuss itu masih satu darah??
        Karena khan Bronko itu bapaknya Zeuss???
        Oalaaaa...

        • Re: Re: Re: Re: harga anak rottweiller - Kok satu darah ?? - HanHan - 02 Maret 2005 - 08:03

          Selamat pagi pak Jimi Rottie
          Nah.... ini dia.... yang sangat menarik masalah ini,
          Saya tidak 100% megerti masalah ini.... Rule...
          Yang penting dari peraturan dari Perkin, asal bukan 1 Bapak itu di izin kan...
          Saya masih dalam hal belajar... masalah IN BREEDING, CROSS BREEDING dan LINE BREEDING...
          Hanya saya pelajari dari sisilah Import, saya melihat dari back ground generasinya... rata2 banyak yang pemacakan terdekat dan hasilnya anjing sangat baik dan Juara.... Binggung kan.... Hhhhaaa...
          Yang jelas pemacakan hampir terdekat itu, di sebut In Breeding, hasil anakan sudah dapat di pastikan tidak jauh dari anakan anjing yang kita ingin kan, mungkin pasti juga ada faktor lain masalah gain...
          Tapi, kalau Cross Breeding... tidak bisa menebak dan anakannya biasa saya lihat, berbagai macam bentuk anatomi...
          Mungkin Bpk bisa menayakan kepada para pakal peternak
          Best regards,

          • harga anak rottweiller - Kok satu darah ?? - mayahercus - 02 Maret 2005 - 08:22

            pak han benar,IN BREEDING tidak dilarang di organisasi manapun asal tidak satu bapak dan induk, misalnya satu kakek atau satu nenek,om sama ponakan atau tantenya dgn keponakan,kadang2 REALLY menghasilkansatu turunan yg kualitasnya kembali lagi keasalnya yg kita ingin kan tanpa merusak genetik.sekarang tinggal option breedernya aja.gimana hasil stoolnya King,pak han...?

          • butuh anak anjing - hendry - 02 Maret 2005 - 22:58

            cari anak anjing golden, doberman, herder, lessie. tanpa sertifikat, 3-4 bln, secepatnya. harga max 700rb

          • tanya tempat tinggal - joni - 04 Maret 2005 - 12:15

            saya lagi cari anak anjing herder dan golden retriver yang gak ada sertifikat. harganya berapaan dan alamat anda dimana n dikota mana

          • Re: tanya tempat tinggal - Pengamat - 04 Maret 2005 - 12:30

            Pak Joni, anda cari anjing tanpa serifikat buat apa???

            Ada 2 tujuan beserta efek sampingnya dengan mencari anjing tanpa surat.

            1. Anda adalah penadah anjing curian, anda mencari anjing tanpa surat agar bisa membeli dgn harga murah. Efek sampingnya, akan banyak muncul pencuri anjing dadakan.

            2. Anda menganggap bahwa anda dapat membeli anjing tanpa surat dengan harga lebih murah drpd anjing dengan surat. Efek sampingnya, anda ikut berpatisipasi menurunkan kualitas anjing ras di Indonesia .

          • Re: Re: tanya tempat tinggal - Cinta Damai - 05 Maret 2005 - 13:53

            Pak pengamat dan pak joni, saya adalah salah seorang penghobi anjing yang baru. Saya ingin berkomentar sedikit tentang topik ini, semoga komentar saya tdk disalah artikan.
            Ada beberapa org yg saya kenal memiliki anjing ras tanpa surat dikarenakan oleh keinginan untuk memelihara anjing tetapi tidak berniat untuk dibiakkan (sekedar hobi). Ada juga yang memelihara anjing untuk tujuan dibiakkan (breeder).
            Dari pengalaman saya, kebanyakan org yg membeli anjing ras tanpa surat karena tidak mengetahui seluk beluk anjing ras, ditipu oleh penjual anjing, sengaja utk membeli anjing tanpa surat dgn alasan harga yang murah.
            Menurut saya faktor yang mendukung org membeli anjing tanpa surat adalah hobi, uang, dan tujuan memiliki anjing.
            Faktor yang menjadikan anjing tanpa surat adalah pemilik malas utk mengurus surat2, pemilik merasa anjing dgn surat itu mahal sehingga sulit dijangkau org yg mau membeli.
            Semoga forum ini tidak dijadikan ajang utk saling tuding dan menjelekkan org lain. THX

          • Anjing tanpa STB ??? - Pengamat - 05 Maret 2005 - 19:53

            Pak, saya juga cinta damai. Bukannya mau menjelekan atau menuding orang lain tapi kalau anda cari anjing tanpa STB berarti anda juga ikutan menghancurkan dunia kinologi Indonesia.

            Kalau merasa mahal pelihara anjing jangan pelihara, kan lebih baik . Apa anda mau membeli mobil tanpa surat2 dengan harga murah. Sebaiknya juga anda lakukan pada waktu membeli anjing. Jangan mau murahnya aja !!! .

            Kalau anda pemula atau tidak tahu , bukannya anda punya mulut ??? anda kan bisa bertanya apalagi sekarang sudah ada media2 tentang anjing ras.

            Mohon maaf, kalau ada kata-kata saya yg menyinggung perasaan anda.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Wiwin - 06 Maret 2005 - 01:24

            Menurut saya kalau ada yang mau piara anjing tanpa stambum sih oke-oke aja. Kenapa sih harus repot ngurusin orang lain? Terserah mereka dong. Memberi saran sih boleh, kalau melarang kayaknya sudah kelewatan. Gitu.. Once again, I don't mean to offend anyone. Thanks.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Anno herman - 06 Maret 2005 - 16:34

            ""Kalau merasa mahal pelihara anjing jangan pelihara, kan lebih baik ""

            Kata - kata seperti ini tidak pantass di ungkap kan.. kalo menurut saya , orang mo pelihara anjing stambum ato non stambum , boleh2 aja.... apa rasa sayang kepada binatang, haruss selalu dibuktikan dengan sebuat surat ....
            Bung pengamat sungguh sombong sekali , hidup anda mungkin sekarang lebih beruntung, tapi hidup tidak selalu akan begitu ,, Orang yang mo memelihara dan memberi makan anjing dengan ikhlas jauh ratusan kali lebih baekk .. daripada anda yang hanya memikirkan segi komersilnya.. bahh.. anda sungguh menyebalkan bung pengamat

          • Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - booboo - 09 April 2006 - 13:12

            Sudah seharusnya orang2 di Indonesia mengikuti aturan... Karena disini udah awur2an semuanya...

            Punya anjing ga pake stb sih ga masalah mnrt saya... Dikembalikan ke orangnya masing2...
            Lagipula mnrt saya beli anjing itu mahal di makanan... Jadi beli anjing yg ada stb dan non-stb itu y sama aja.. harga ga beda jauh ah,... kita liat ke kualitasnya lg... Sy kpn itu iseng2 beli rott kualitas lumayan, betina cm 700rb, pake STB... Klo yg bgs bgt yah ga mgkn harga segitu..

            Cm lebih baik membeli yg ada STB, jadi setidaknya mengurangi pencurian anjing dan breeder anjing yg tidak b'tanggung jawab... Walau STB sendiri jg blm tentu bnr karena bisa "dimainkan" oleh oknum2 t'tentu.. Maklum... ini Indonesia...

          • Re: Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - HanHan - 10 April 2006 - 11:28

            yth, Booboo
            Menurut saya, lebih baik beli anjing yang memiliki Stambum. Dan ingin beli anjing murah biasa juga ada di kennel juga, istilah afkiran tapi Bloodline juga pasti bagus dan kemungkinan besar bisa dapat anakan yang berkulitas nantinya.
            Terus terang di komplex saya, mereka memiliki Doberman betina dan mereka kawinin dengan Rott. dan mereka jual dibawa 1jt & kalau mirip Rott bisa jual s/d 1.5jt, alasan mereka kalau pacak dengan Dob, harus kupir dll. dan hanya jual 500rb. (Alias Rugi)
            Saya rasa bukan hanya mahal di makanan saja, konsentrasi kita buat dia bisa s/d 10 tahun, bawa keluar tidak PD, hasil anakan mutu jg kurang baik dll.
            Mungkin ada bisa beri komentar???
            Regards,

          • Re: Re: Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - Rob - 10 April 2006 - 19:13

            Memang betul pak HanHan, untuk pelihara anjing trah butuh biaya besar terutama anjing trah besar seperti rott, dobermann, golden, dll. Namun bila kita benar-benar mencintai anjing kita tidak akan menjadi masalah biaya besar, kecuali kondisi keuangan memang kurang bagus akan menjadi pertimbangan yang serius. Menurut saya anjing tidak bisa dinilai dari sisi komersialnya saja. Sebaiknya kita yang punya anjing ras membreeding harus dengan alasan yang jelas, bukan hanya sekedar mencari sisi komersialnya saja. Bila pendapat saya ini kurang berkenan mohon dimaafkan.

          • Re: Re: Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - booboo - 10 April 2006 - 21:23

            Saya jg satu pikiran dgn pak Han,.... saya pribadi lebih baik beli yg ada STB....
            Cuma orang2 itu kadang yah "ga aturan", breeder ngasal2an... ada yg blm waktunya blh dipacak ud pacak2 aja... Akhirnya ada yg jual non-STB lha, anaknya cacat lha, karena ngawur.
            Kembali orgnya mau beli yg mana.. Orang sini jg maunya beli apa yang murah, kualitas blkngan.. jadi kadang yg ga ngerti tetap beli2 aja asal murah.
            Saya dl pernah ke rumah saudara di Jerman, disana ketat banget dlm breeding anjing... Ga kaya sini..
            Ujung2nya kasihan si anjing...

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - patty - 13 Nopember 2008 - 20:43

            stb tuch apa sich? singkatan dari stambum khan? nah, stambum tuch apa? saya pemula soal na...

          • madiun dog club - Ervan - 14 Nopember 2008 - 07:09

            mau donk pecelnya...eh salah..mau donk gabung....bravo!ini baru dog lovers

          • Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - siswo - 15 Nopember 2008 - 20:04

            hallo patty:
            stambum itu surat silsilah. di dalam surat silsilah itu tercantum nenek-moyang anjing tsb s.d. empat generasi. selain itu, anjing trah memiliki aturan2 dalam pembiakannya. harus cukup umur, tidak boleh kawin dengan saudara sebapak/seinduk, dsb.
            seekor anjing dikatakan anjing trah (anjing ras murni) jika dia memiliki surat silsilah. tanpa surat silsilah, dia bukan anjing trah lagi. contoh: Golden Retriever tanpa surat silsilah, bukan Golden Retriever, tetapi seekor anjing dengan ciri-ciri fisik mirip Golden Retriever.
            urusan surat silsilah adalah urusan pemuliabiakan dan pelestarian anjing trah itu sendiri. sedangkan urusan sayang terhadap anjing adalah hal yang berbeda. pada prinsipnya jenis anjing apapun, bahkan yang cacat sekalipun, harus kita rawat dengan baik. kewajiban pemilik untuk membuatnya menjadi seekor "happy dog".

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Jlato - 18 Nopember 2009 - 16:22

            kok ini pengamat tp komentarnya kayak orang yg ngak sekolah yah?? pak ini soal mahluk hidup bukan soal mobil, apakah bapak kalau kebetulan punya anjing kecelakaan jd mix breed tidak bisa di stambum apakah mau anda buang anjing itu?? kalau anda ketemu anjing dijalanan yg menderita apakah anda rela biarin aja dia mati hanya karna non stambum? jgn terlalu naif pak! stambum lebih baik namun bila tidak ada stambumnya apa salahnya, ini mahluk hidup jgn samain sama mobil!

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Margaretha - 03 Maret 2010 - 03:51

            kenapa sih Stb aja dimasalahin. Kan itu cuma selembar kertas. Klo memang minat pelihara anjing, ya.. nggak perlulah dilihat Stb or NonStb. Yang penting kasih sayang yg harus diberikan untuk anjingnya, itu yg perlu. Gitu aja kok repot.....

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - F-RanZ - 18 Maret 2010 - 16:48

            Haduh bos,..gmn nie ente,.
            anjing ituh saya setuju kalau yg bgs stb,..tp mohon di ingat,..sejak jaman dahulu kala anjing tuh peliharaan manusia,..teman,dan menolong kita,..
            kalau semua hanya mau plihara stb dan yg bgs,bagaimana nasib anjing kampung di negara kita,..mereka jg ingin di cintai pemilik nya.
            Saya punya kenalan org yg cm memelihara anjing-anjing cacat.
            dan saya yakin itu lebih brmanfaat bagi makhluk hidup dan negara kita drpd kalau kita stb mulu yg d urusin,..

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - #41 - 29 April 2010 - 01:56

            "Apa anda mau membeli mobil tanpa surat2 dengan harga murah" --> cara membandingkan yg slh..

            "bukannya anda punya mulut ???" --> tentunya anda jg pnya mata hati dan otak utk melihat merasa dan menyimpulkan segala keadaan yg membuat tdk adanya stambum pd anjing, aplg dunia kinologi indonesia tdk sekeras itu melarang..
            CMIIW

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - olivia - 04 Mei 2010 - 12:00

            aneh2 aja anjing disamain ama mobil....emank mobil setia ama u..... jd nga demen deh ama pengamat nya.... anjing murah juga idup loh....

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - leo - 09 Agustus 2010 - 20:49

            Lucu bgt saya membaca antara pengamat & penanya... jelas sekali anda sebagai pengamat lebih tau masalah anjing tp belum tentu cara pola pikir anda juga benar mengenai stambum. Seperti yg anda katakan : (contoh: Golden Retriever tanpa surat silsilah, bukan Golden Retriever, tetapi seekor anjing dengan ciri-ciri fisik mirip Golden Retriever.) Berarti kl sepasang manusia tanpa ada surat nikah & punya anak berarti anaknya bukan manusia melainkan seperti manusia ??? mudah2an anda bukan seperti itu ya....
            (manusia & hewan adalah sama2 mahluk hidup, bedanya hanya manusia bisa jualan anjing sedangkan anjing tidak bisa jualan manusia). Berbicara yg sopan menunjukkan bahwa seseorang itu mempunyai kepribadian yg bagus & berintelektual yg baik pula, OK Guys....salam, love 'n' peace....

          • Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - siswo - 11 Agustus 2010 - 09:14

            @ leo: Golden Retriever tanpa surat silsilah, bukan Golden Retriever, tetapi seekor anjing dengan ciri-ciri fisik mirip Golden Retriever... Tetapi dia tetap seekor anjing! Bukan mirip anjing. Hanya saja, dia tidak masuk dalam trah tersebut.
            Manusia tanpa surat silsilah tetaplah manusia. Sehingga seandainya tidak memilikinya, jangan khawatir soal itu.
            Stambum memang dibuat dan disusun oleh manusia. Anjing sebagai mahluk hidup adalah alami, ciptaan Tuhan. Tetapi anjing2 trah adalah ciptaan Tuhan yang direkayasa oleh manusia. Diarahkan pada bentuk tertentu, standar tertentu. Berbicara tentang anjing ras, tidak bisa dicampuradukkan dengan berbicara tentang mahluk hidup secara umum.
            Soal harga seekor anjingpun, itu lain soal. Tidak selamanya anjing berstambum harus lebih mahal dari yang tidak berstambum. Karena menilai hewan peliharaan sama halnya menilai hati pemiliknya.

          • Re: Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - hans - 15 Agustus 2010 - 07:35

            salam,
            terlalu naif anda mengatakan golden tanpa stb itu adalah anjing yg mirip golden, logikax adalah apabila anakan anjing dr induk dn pejantan yg memiliki stb ttp sang pemilik tdk mengurus sertifikat anjing tersebut karna satu dn lain hal yg seandaix itu adalah anda, kemudian anda mau menjual anjing itu, apakah anda akan mengatakan itu bkn golden tetapi campuran? anda bisa menarik kesimpulan sendiri, dan sy rasa dgn logika smua orang tahu jawabnya, sebaikx kita harus pahami apa pengertian dari TRAH bukanx memberikan alasan dari sudut pandang tertentu yg hanya menunjukkan kesombongan seakan2 kita yg paling tahu.. thanks n GBU

          • Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - hans - 12 Agustus 2010 - 21:38

            hallo smua..sy juga pecinta anjing tapi menurut saya masalah stb atau bukan itu bukan masalah yg perlu diprdebatkan dengan kata2 yg kurang sopan intinya bgmn kita bs merawat dn berhubungan dgn anjing kita itu, dan setahu saya smua crita persahabatan, heroik ataupun keganasan seekor anjing nggak prnh menyebut itu punya stb or tdk..kitapun tdk bisa mengatakan bhwa anjing tanpa stb itu bkn trah murni dgn mengambil standar perkumpulan kinologi manapun, apakah seandainya sy mempunyai anjing indukan dn pejantan dr trah murni jenis anjing dan menghasilkan keturunan ttp sy gak mengurus stb itu dikatakan bukan trah murni? tak dapat dipungkiri ada banyak pemalsuan surat silsilah yg notabene dibuat oleh orang yg ngerti hal2 tsb..diluar negeri anjing liar gak semua dimusnahkan koq bukankah mereka mencari solusi untuk anjing2 trsbt bukanx meributkan hal tsb, dan bukankah anjing ras adalah campuran dr beberapa jenis anjing? menurut saya jadilah bijak untuk mengeluarkan pernyataan...thanks and GBU

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Tri - 10 Agustus 2010 - 12:17

            Bapak, Ibu,
            Mohon penjelasan, berapa lamakah pengurusan stb? Saya beli Rott DOB Des09 pada bulan Maret 10 tetapi sampai sekarang kata breedernya stb belum keluar. Apakah pengurusan stb selama itu?

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - aji - 12 Agustus 2010 - 07:50

            wah pedas banget neh pengamatannya... hahaha
            kalo saya cuek aja ma stb, pitbull saya bpk sama mak nya stb, tapi anaknya ga stb karena induknya belum cukup umur(red.20bln). Tujuan breedernya biar pas umurnya kawin nanti rahim sudah benar2 siap dan lebih besar ukuran rahimnya. jadi pitbul saya asli anjing pitbull, asli anjing, dan yang penting saya sayang sama pitbull saya. btw mobil kan ga bisa kawin juga.. trus kalo mobil lagi birahi gmana ya???

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - hidup lokal - 21 Desember 2010 - 19:43

            itu si pengamat yang kaya dan sombong. emangnya orang mo menyayangi hewan cuma monopoli orang kaya. ingat di negeri ini banyak yang bermimpi punya anjing ras namun terbentur masalah ekonomi. namun faktanya mereka ini lebih sayang dan punya perasaan untuk melihara anjing daripada orang2 kaya pengejar gengsi belaka. kini saatnya anjing apapun punya hak untuk disayangi dan dipelihara oleh kaum menengah ke bawah

          • Re: Re: Anjing tanpa STB ??? - zoelle - 24 Desember 2010 - 12:55

            anjing tanpa STB juga butuh kasih sayang. saya juga punya ras 1 ekor tanpa STB (labrador) dan 1 ekor kampung. saya perlakukan sama . Karena keduanya juga butuh ksih sayang yg sama. Jgn karena secarik kertas STB kita memandang sebelah mata kepada anjig kampung atau ras tanpa STB.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - rivandian - 28 September 2011 - 03:14

            STB? klo menurut saya STB itu surat 100% kepastian bukti otentik bahwa itu anjing ras, karna STB itu surat silsilah, nah klo yg NON STB, itu tidak ada kepastian, bisa asli ato campuran, karena tdk ada bukti otentik / STB..

            STB bisa menaikan harga..
            tentu. karena si calon penjual yakin bahwa itu ras asli dan ada bukti otentiknya, dan si pembeli pasti berani dng harga mahal, karena anjing yg dia inginkan 100% ras asli

            NON STB knp murah?
            karena tidak ada bukti otentiknya yakni STB itu sendiri..

            dan nonSTB tidak semua campuran, ada yg ras asli cm dia pernikahan dini jadi ga bisa buat STB, ato salah satu bapak/ibunya ga ada STB.

            yah skr terserah yg mau pelihara dong, apa dia FANATIK dng ras yg dia suka, ato dia hanya suka dan ingin mempunyai anjing ras?
            dan ga masalah dia ingin punya anjing ras tp ga ada uang jd cari yg MURAH nonSTB, so yg penting dia sayangin anjing itu..

            mau itu ras asli, campuran, kampung, STB, nonSTB, yg penting sayangin anjingnya..

            BETUUULLL?

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Kimakks - 13 Desember 2011 - 18:56

            hoalah.. stb dipermasalahkan... herann.. apa makhluk sang pengamat yang ber STB itu perfect?

            kalo emg niat piara maw stb apa kagak juga terserah mreka..
            knp kalo ga ada STB takut harga turun yah?
            nyari cuan ga gitu" amat x... terserah orang juga maw piara pake STB apa engga... ga jd masalah kan?
            Mau champion kek, mau buluk kek.. amit" kalo lg suee mati" jg kan tuh guguk...
            Presepsi orang beda".. terutama buat sang "Pengamat" yang terlihat ber duit lah kasarnya
            emg ada yg peduli anjing lu bapaknya siapa emaknya siapa?
            emg orang yg liat anjing lu nanya.. bapaknya kmana?
            apa yg liat anjing lu nanya bapaknya kerja apa? kan ga mungkin banget.. STB aja di permasalahin.. saya rasa mreka jg maw bikin STB tp kalo seandainya lom bisa harus dipaksa?
            dan saya rasa mreka mampu buat STB tapi banyak hal yg lebih penting dibanding itu..
            maap kalo kata" saya sedikit nusuk.. :)

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - R - 06 April 2013 - 13:34

            Menurut saya Stb ataupun tidak ada stb tu tidak penting... Melainkan kasih sayang kt terhadap anjing yang kita pelihara tersebut.. Kalo kt kt emank pengen and niat punya anjing namun tidak mampu beli stb gmn... Mending uangnya kt salurkan menjadi makanan untuk kehidupan si anjing tersebut... Menurut saya ini yang tulis2 thread ini terus marah2 terhadap org yg punya anjing tp tidak punya stb itu pemilik pet shop ya? Atau agen pembuat stb?? Heran saya... Kayak nya sewot sekali anda... Kalo anda pemilik pet shop... Lebih baik anda lebih sadar diri akan kelakuan anda yang anda perlakukan terhadap anjing2 jualan anda... Seperti barang mati saja anda kirimkan dr luar kota ke toko anda yang terkadang diperlakukan kurang manusiawi ( beberapa pet shop yg merasa ya, tidak semua ) ..lebih baik bersifat manusiawi dan penyayang serta care akan peliharaannya daripada urusin STB nya anjing milik org lain PAK!!!! Jadi lebih baik ngaca dulu sebelum anda menilai orang lain ...

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - elang - 15 Mei 2013 - 23:51

            Simple aj. Klw mau plihara anjing. Jgn berpikir sislahnya. Saya plihara anjing kampung. Tau dah campurannya ap.. Betapa setianya tuh anjing.pinter lg. Puk aj d wc cuy.ngk repotin. Pg2 sering d bngunin narik2 slimut.. Klw plihara jgn berpikir ber stb atau tidak. Klw mau pamer silkan cari yg ber stb. Biasa posisi di atas. Maunya yg murni2. Biar di bilang wow. Dasar aneh

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - bonat - 23 Mei 2013 - 10:50

            Tanggapan anda benar,orang bertanya kan berarti tidak tau,tidak seharusnya d tanggapi dengan ketus,bagi saya anjing stambum apa ga itu ga masalah toh kita sama2 pecinta anjing,skrg gantian saya tanya anda mau beli anjingnya apa stambum nya?berarti anda mengecam anjing yg tidak stambum?anjing non stamb jg makhluk hidup lho,kalo mau protes sana protes sama yg ngasih hidup anjing non stamb

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - APBT lovers - 23 Mei 2013 - 20:44

            sebenarnya adakah baiknya memelihara anjing yg stambum, biar ada kejelasan dalam silsilah untuk generasi selanjutnya. yang paling penting anjing anda2 trawat dan slalu di vaksin agar hidup sehat. keluarga dan orang lain pun aman, yg penting lagi hidup bersama sesuai dengan haknya sebagai hewan peliharaan.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Taufik K - 11 Juni 2013 - 18:06

            Didunia hobby anjing Indonesia, model orang seperti 'pengamat' yg suka bicara ketus, sombong, itu banyak. padahal ngertinya sedikit. saya pelihara Jirung, meski gak ada surat, tapi dari performance dan fisiknya sudah melebihi data yang ada pada kemampuan rata2 umumnya anjing2 impor yang masuk ke Indo.
            saya pelihara anjing, bukan pelihara surat, dan kepuasan saya pada anjingnya bukan pada surat atau penilaian orang yg serba relatif. sekian, trimakasih.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - Cendol - 06 Nopember 2013 - 21:55

            wah wah...........
            kasian bener ni org.....dicela org selama bertaun2...perhatikan tgl komentnya 5maret2005 cui......di cela org sampe 2013.
            ini yg namanya dibully di dunia maya.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - ds - 28 Nopember 2013 - 01:00

            Cintai saja anjingnya.. bukan STB nya. gag smua org punya uang kontan buat beli anjing STB yg relatif mahal tpi punya kasih sayang buat mlihara anjing kampung.

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - whyyoey - 08 April 2014 - 00:58

            saya mau beli anjing , online , pas di tanya mau stb atau non stb, saya ndak paham , langsung googling , pas ketemu lapak ini , jadi dapet pengetahuan banyak banget ,.,., makasih bannyak juga sama pengamat ,.,., saya jadi tahu apa beda nya ,
            saya malah dukung pengamat , siapa tahu anjing kampung juga bisa punya stb , supaya ras na jelas , khan indo juga punya kintamani , tapi biaya pembuatan stb nya di tekan seminim mungkin, yang saya setuju masalah stb bukan ekslusifitas nya , tapi cara kita sayang ke guguk nya, seperti , usia pas di kawinkan , terus jangan se darah , itu yang bagus na , tapi masalah eklusifitas na no no no ,
            stb penting tapi jangan di jadikan sebagai keharusan, salut buat pengamat ,.,. bisa jadi selebritis dari tahun 2005 mantap lah ,., gkgkgkgkgkg

          • Re: Anjing tanpa STB ??? - budi satrio sudradjat - 19 Agustus 2014 - 15:35

            @ Leo, @ margaretha, salut untuk anda berdua.
            peace dog lover's....

          • Re: utk bapak pengamat yg budiman - satrio - 19 Agustus 2014 - 16:13

            mobil tanpa surat tetaplah mobil, guk guk tanpa surat ya tetap guk guk, jd stb itu menurut saya ga penting2 bangetlah, yg penting adalah bagaimana kita merawat dan mencintai si guk guk, pemberian obat cacing serta vaksin yg rutin, jd guk guk kita bisa tetap sehat, terawat dan panjang umurnya, bisa menemani kita sampai hari tua... setuju dog lover's...

          • with or without STB - Budi - 06 Maret 2005 - 03:13

            Pak pengamat, kalo bapak punya anak anjing yang terpaksa tidak bisa punya surat STB dikemanain ??( gak sengaja incest, cacat or kawin gak jelas jantannya)

          • Re: with or without STB - Pengamat - 06 Maret 2005 - 10:20

            Pak Budi & Ibu Wiwin, memang boleh2 saja utk pelihara anjing tanpa STB. Tapi lihat dong di dunia nyata, banyak yg menganggap remeh masalah surat sehingga terjadi penipuaan pembuatan surat, anjing lahir dgn cacat sehingga dibuang dipinggir jalan.

            Pak Budi, (menurut saya) menjadi breeder adalah tanggung jawab yg besar. Kalau sampai anjing saya bisa kawin incest, "kecelakaan" ARTINYA : saya belum berhak menyebut diri saya BREEDER!!!.
            Kalau saya punya anjing cacat ringan spt gigi under/over shot , anjing tsb akan saya berikan kepada orang yg benar2 memelihara /membutuhkan anjing dan tidak akan di breeding.
            Kalau saya punya anjing cacat berat yg membuat anjing tsb menderita, anjing tersebut dengan berat hati akan saya "tidur"kan.

            Itulah gunannya surat, kalau tidak ada surat TIDAK BOLEH dibreeding!!! , dan kalau mau jadi BREEDER harus benar2 punya komitmen. Kalau sampai kawin "kecelakaan" artinya BREEDER GOBLOK !!!.
            Coba tanya ke PERKIN, benar gak pernyataan saya di atas?

          • kenapa sih cm gt udah naik darah? - aws - 06 Maret 2005 - 17:55

            Kepada Pak Bobby:
            sekarang saya bertanya kepada anda,jika kejadian seperti yg dialami Pk Budi dan Bu wiwin tjd pd anda,apa yg anda lakukan?membuang anjing itu?atau merawat dgn kasih sayang?
            Kalau saya,saya lebih milih merawat dgn kasih sayang.Mengapa?karena saya masih mempunyai HATI NURANI!

          • Re: kenapa sih cm gt udah naik darah? - Bobby Sant - 06 Maret 2005 - 17:58

            Loh...loh...loh...Kok nanyanya ke saya????
            Yang bikin komentar tentang anjing non stb kan bukan saya tapi bung pengamat.
            Sdr.Aws salah alamat ya???

          • Re: with or without STB 2 - Pengamat - 06 Maret 2005 - 10:26

            Mohon maaf, jika ada kata-kata saya yang kasar dan menyinggung hati para pengunjung situs ini.

            Tulisan saya sangat kasar karena saya pernah menjadi korban karena dulu sebagai pemula saya pernah beli anjing tanpa surat yang akhirnya sangat-sangat menyusahkan saya. Anijing tsb akhirnya mati menggenaskan karena penyakit bawaan akibat kesalahan genetik.

            Saya tidak mau ada orang lain yang mengalami kejadian serupa . Saya tidak mau ada pemula yang baru ingin memelihara anjing ras mengalami kejadian seperti saya.

            Sekali llagi, kepada para pengunjung dan webmaster situs ini saya mohon maaf kalau ada kat-kata yg kurang berkenan. PEACE !!!.

          • Re: with or without STB - Tommy - 06 Maret 2005 - 12:58

            Saya seorang pemula, dan ketika saya ikuti topik ini saya cukup terkejut. saya secara prinsip setuju dg sdri. wiwin & sdr. budi, dan sangat menghargai bung pengamat atas sharing pengalaman masa lalunya. tapi menurut saya bung pengamat yang senior seharusnya tidak menggunakan kata2 goblok dll dalam forum ini. bukankah ada senior dan menjadi panutan dari saya dkk yang baru ini, kalau seorang pengamat dan senior di bidang ini berkata2 seperti itu walaupun mendapat persetujuan PERKIN saya rasa kurang bijak & mendidik. mari kita gunakan forum ini untuk saling berbagi pengalaman bukan menghujat. terima kasih untuk bung pengamat yang sudah klarifikasi & mohon maaf, saya rasa itu adalah hal yang patut dicontoh. saya pemula yang memelihara anjing non stb, karena incest dan satu lagi pemberian teman saya, dan saya tidak merasa terganggu dengan "surat bergengsi" itu, karena prinsip saya memelihara dan memberi kasih sayang kepada anjing2 saya dg merawat dg baik di rumah. Thx

          • Re: Re: with or without STB - Wiwin - 06 Maret 2005 - 23:58

            Wah si Bung Pengamat kayaknya salah ngerti yah.
            Saya sih beli anjing pakai surat semua karena memang saya untuk breeding. Jadi kalau bapak bilang saya breeder Goblok karena breeding tanpa surat sih, wah maaf yah.. Anda salah tuduh tuh. Saya cuman bilang, semua orang punya hak mau piara anjing pakai stambum atau nggak. Lah uang nya juga uang mereka. Kenapa harus Bapak yang pusing? Memberi pendapat sih oke, tapi mengatur dan memarahi orang lain untuk masalah yang tidak ada hubungan langsung dengan Bapak sepertinya tidak pantas. Begitu loh.. Sorry if I said harsh things, didn't mean it..

          • Re: pak pengamat yg budiman - budi satrio - 19 Agustus 2014 - 16:29

            wheeeeew.....

          • Re: butuh anak anjing - Fransiskus - 02 Maret 2007 - 16:24

            Maaf bukan bermaksud ikut campur, tapi kl menurut saya pribadi (tanpa bermaksud offend siapapun). Saya rasa ngga masalah yah pelihara anjing tanpa punya stambum, karena ngga semua orang pelihara anjing karena melihat rasnya atau bloodlinenya, tapii memelihara karena suka memelihara anjing. Ada yang bilang "dog is a man best friend" tapi belum pernah saya dengan "dog with the full certificate is a man best friend". Apabila memang memelihara karena ingin menjadi breeder dan mengutama kan sisi komersial tentu memang sangat penting surat2 tersebut. Tetapi apabila karena hanya suka anjing, memungut dari jalan pun ngga masalah. Once again this is a personal opinion, apabila ada yang tersinggung atau tidak setuju dengan opini ini silakan anggap saja tulisan tidak penting dan TIDAK PERLU DIREPLY (sebab reply dengan nada amarah cuman bikin bete, semua orang berhak punya pendapat kok. Benar kan??)

          • Re: Re: butuh anak anjing - Un - 03 Maret 2007 - 10:53

            Tenang Saja Fransiskus, pendapat anda mungkin sdh terlambat utk memberi komentar, krn memang kejadiannya itu sdh terjadi 2 tahun yg lalu. Mungkin mrk smua sdh berdamai dan tdk lg mempermasalahkan lg.Anda tdk perlu takut dgn pendapat anda.hehehehhe.....

          • paket anjing - irwan - 04 Maret 2007 - 15:08

            saya mau tanya kepada yang mengerti ataupun yang tahu.. kalo saya mau paketin anjing ke luar pulau via pesawat, prosedurnya gimana? syaratnya apa aja? harga? anjing besar atau kecil sama saja? kalo tidak ada stambom bisa? terima kasih

          • Re: paket anjing - ary - 05 Maret 2007 - 14:48

            tanya perkin aja pak irwan. dulu saya pernah dikenalin kok ama pihak perkin... dulu saya kirim beagle ke balikpapan 1,1jt uda termasuk kandangnya... tanya perkin aja nanti dikenalin kok

            regards

          • Re: butuh anak anjing - larry - 02 Mei 2007 - 14:48

            Saya adalah salah satu dog lovers di Indonesia, saya sangat mengerti bahwa kadang harga anjing ras dengan surat tidak dapat terjangkau oleh beberapa orang, namun anjing dengan surat (stamboom) tentu saja dapat dengan baik kita kembangbiakkan, saya sendiri memiliki anjing ras yang memiliki stamboom maupun yang tidak. Namun jika anjing itu tidak memiliki surat sebaiknya tidak dikembangbiakan (sterilized). Tidak ada masalah tentang hobi untuk memilhara anjing ras yang memiliki surat ataupun tidak, karena pecinta anjing sejati tidak selalu harus melihat surat. Keluarga saya adalah pecinta anjing sejati bahkan Opa saya adalah bekas ketua PERKIN, jadi surat atau tidak itu bukanlah masalah besar asalkan si pemilik harus benar2 mengerti dan bertanggung jawab terhadap pemeliharaan dan pembiakannya.

          • Re: Re: butuh anak anjing - dani - 03 Mei 2007 - 08:04

            Bagi saya stanbum no stanbum sama aja...yang penting kita cinta sama ini anjing dan mau peliara itu yang utama dan yang laen nyusul. Karena ada juga kasus dimana bisa pinjem nama padahal indukan ato bapaknya nggak ada surat dg pinjem surat anakannya juga punya surat, ato jual beli surat dimana anjing udah mati surat masih ada dan bisa dipakai oleh anjing yang nggak punya surat dan hal ini nggak terjadi diIndonesia diluar negeri juga banyak. Jadi klo kita niat punya anjing nggak perlu surat2xan segala sama aja yang etrpenting kita mau merawat melatih anjing tsb.

          • Re: Re: Re: butuh anak anjing - gilang - 03 Mei 2007 - 10:52

            betul sekali,
            Permasalahan surat (stamboom / non stamboom) bisa menjadi topik yang tidak ada habisnya, krn ulah "oknum".
            yang terpenting adalah : Bagaimana kita bisa menempatkan atau memaksimalkan kemampuan ajg / hewan peliharaan kita, sehingga bisa di banggakan / mempunyai kegunaan bagi kita sekeluarga,
            GBU

          • Re: Re: Re: Re: butuh anak anjing - arno. h - 03 Mei 2007 - 13:46

            Trgantung tujuan msng2, ingin pelihara anjing tsb u/apa..bila hanya utk pet (bisa tanpa surat atau surat )..utk hobby di pameran ( mutlak hrs dgn surat )..utk Pembiakan ( mutlak dgn surat )..
            jd tdk bisa disama ratakan..sprt dani & gilang, buat mrk mmg ga masalah stambum atau tdk stambum...tp tdk mslnya utk org lain yg ingin anjingnya bs ikut pameran jg di breeding.
            Soal pemalsuan pemakaian akta..srt anjing mati dipakai utk anjing yg tanpa srt, itu mmg trjadi dimana2 utama di indonesia, di luar negri ( eropa/usa)..kemungkinan kecil skl krn ketatnya biro pembiakan mrk, anjing yg mau & blh dibreeding tdk sembarangan..hrs lulus tes kesehatan,standarisasi dll.
            Di indonesia sering trjadi krn tdk bertanggung jawabnya breeder/oknum tsb yg memanfaatkan kekurang ketatnya pengawasan dari Perkin yg mmg minim jmlh SDM nya..krn itu kt pilih breeder yg baik sblm ambil anakan, wlau ttp tdk mnutup kmungkinan pemakaian akta yg tdk sesuai..smua ini kmbl ke hati nurani & tujuan baik dari breedernya

          • Re: Re: Re: Re: butuh anak anjing - arno h - 03 Mei 2007 - 14:08

            Trgantung tujuan msng2, ingin pelihara anjing tsb u/apa..bila hanya utk pet (bisa tanpa surat atau surat )..utk hobby di pameran ( mutlak hrs dgn surat )..utk Pembiakan ( mutlak dgn surat )..
            jd tdk bisa disama ratakan..sprt dani & gilang, buat mrk mmg ga masalah stambum atau tdk stambum...tp tdk utk org lain yg ingin anjingnya bs ikut pameran jg di breeding.
            Soal pemalsuan pemakaian akta..srt anjing mati dipakai utk anjing yg tanpa srt dll, itu bisa trjadi dimana2 utama di indonesia, di luar negri ( eropa/usa)..kmungkinan kecil skl krn ketatnya biro pembiakan mrk, anjing yg mau & blh dibreeding tdk sembarangan..hrs lulus tes kesehatan,temperamen,standarisasi dll.
            Di indonesia sering trjd krn tdk bertanggung jwbnya breeder/oknum tsb yg memanfaatkan kekurang ketatnya pengawasan dari Perkin yg mmg minim jmlh SDM nya..krn itu kt pilih breeder yg baik sblm ambil anakan, wlau ttp tdk mnutup kmungkinan pmakaian akta yg tdk sesuai..smua ini kmbl ke hati nurani & tujuan baik dari breedernya

          • Re: butuh anak anjing - felice - 13 Nopember 2008 - 08:15

            wah, anjing saya barusan melahirkan.
            tapi sama perkin ga boleh stanbum, karena waktu terjadi perkawinan usia si bapak baru 11 bulan.
            anak2nya sehat dan montok2.
            jadi gimana dong kasus saya ini?

          • Re: Re: butuh anak anjing - Lily - 13 Nopember 2008 - 10:26

            To : Felice

            Peraturan Perkin memang begitu Felice, untuk trah sedang Betina minimal usia 16 bulan dan jantan 20 bulan, sedangkan untuk trah besar minimal usia betina 20 bulan dan jantan 24 bulan. Kalo semua sudah sesuai peraturan pasti surat anak-anaknya akan keluar tapi kalau seperti kasus kamu sepertinya agak susah yah.

          • Re: Re: butuh anak anjing - Monica - 13 Nopember 2008 - 12:45

            Memang sudah ada peraturan seperti itu, jadi kalau memacakkan anjing dibawah umur memang resiko tidak keluar stambum, tidak bisa ditawar deh ...

Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Bali Dog Show 2014 (Jadwal Pameran Anjing Trah) Re: Perkin show di Bali
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) apa susu morinaga cocok untuk anjing 1 bulan ?
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) virus parvo
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) punggung hangat
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Re: anjing betina baru melahirkan
Tips Merawat (Grooming) Anjing Yang Baik (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: perawatan bulu maltese dan pencegahan dari penyakit kulit
10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Bolehkah anjing betina melahirkan dimandiin?
V Gismo vom Casselswald (Anjing Gembala Jerman (AGJ)) Germany
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) anjing paten
Rottweiller (Anjing Rottweiler) tentang silsilah dan akte lahir anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: alamat penampungan anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Berenang Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Mencari pelampung
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: kenapa anjing saya keluar darah pada anus sebelum dia meninggal
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) dear derryl
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) no tlp yang bisa di hubungi
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: distemper
Wolf's Rain Cosmic (Kennel Anjing Siberian Husky) husky tidak melolong
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) anak anjing poodle dipotong ekornya
Anjing Chihuahua (Jenis Anjing Ras) anak anjing poodle dipotong ekornya
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) anjing betina baru melahirkan
Tolong...Anjingku Tidak Mau Makan!!! (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Konsultasi Seputar anjing
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Anjing saya GR klo malam nafasnya ngos2an dan trdengar ngorok sperti berdahak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Bingung

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com