Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Rabu, 30 Juli 2014 -  (UTC+7)  
 
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

31 Mei 2006 - 08:24  
Demodek & Pengobatannya     Demodek & Pengobatannya   (215 Komentar)


Oleh drh.Cucu Kartini

Secara normal, kutu demodek dikenal sebagai fauna yang menetap pada semua anjing. Namun kutu ini akan bertambah ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

rudy - 14 Oktober 2008 - 08:41
gatal-gatal pada anjing
ada yg bisa bantu sy?sy punya ajg herder usia 2,5thn.belakangan ini sy perhatikan bulunya mkn tipis,sering garuk2x (kutu ga ada) ga lama kemudian byk pitak pd bagian siku dpn kaki dan pangkal paha,pd kulit sy perhatikan agak berkerak dan ada bintik2x merahnya.sampai saat ini nafsu mkn bgs dan kotoran juga bgs,utk info ajg tdk sy berikan dogfood tetapi rawfood (ayam).tlg ya bagi tips kalo sy sudah pernah mengalami dan sembuh ajg nya...

Balas Komentar Topik Komentar Komentar Induk Kembali

  • Re: gatal-gatal pada anjing - darryl - 15 Oktober 2008 - 01:51

    ada dua kemungkinan .1.berkerak karna jamur.anda bisa berikan salep ketokenazol.bintik merak bisa jadi gejala demodek atau alergi.sementara anda berikan salep ketokonazol + hidrocortison.unt dibintik merahnya.berikan obat minum deksametason 2 x 1 tabet.unt helder boleh anda berikan makan nasi tp hrs ada kelengkapannya mis : sayuran,telur,minyak ikan salmon.dan multi vitamin B complek.

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing - rudy - 15 Oktober 2008 - 08:08

      pak daryyl,nasi utk apa ya?emang sy ga pernah kasih nasi utk ajg sy..kalo boleh kasih sy penjelasan nasi utk apa pd ajg?khususnya herder.tq.

  • Re: gatal-gatal pada anjing - darryl - 15 Oktober 2008 - 02:16

    saya berikan sedikit penjelasan bila anjing anda kekurangan :
    Vit A : gangguan pertumbuhan,penyakit mata,kulit dan melemahkan pertumbuhan tulang..Vit D :Penyakit tulang pd anjing kecil dankelemahan tulang pd anjing dewasa.gigi mudah pecah dan retak. Vit E
    : mandul , lemah atau mematikan pd anjing anakan, penyakit otot, pelemakan dan pengapuran. VIT C : daya tahan tubuh lemah,sukar sembuh dr sakit. VIT B1 (thiamine): kehilangan nafsu makan,berhenti pertumbuhan VIT B2(Riboflavin) :kulit kering bersisik,otot kaki bagian belakang lemah,anemia kulit merah. VIT B6(Pyridoxine) :anemia.atherosclerosis. VIT K : kl luka darah sukar mengering.Niacin : Anorexia,kehilangan brt badan,mencret, dan anemia. Panthohenic acid kekurangan gula pd darah,kejang,radang asus. FOLIT acid :Anemia,radang lidah,sumsum lemah. BIOTIN : kekurangan gaya tegang,tdk seimbang pd bdn bgn belakang.CHOLINE :lever bengkak krg mampu penggumpalan pd darah. VIT B12 : Anemia. SODIUM :Bulu rontok

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing - gwen - 23 Juni 2010 - 12:56

      pak drryl... saya jg mo tanya... anjing saya punya ciri2 kyk gt pa.. anjing saya gatal2 dan selalu digaruk seolah2 bener2 gatel, dan akibatnya saya liat ada bentolan2 kecil warna merah dan meluas disekitar bagian paha belakangnya, selain itu di dekat daerah tempat pipisnya juga banyak bercak2 kayak titik2 merah dan gak bisa hilang.. yang saya bingung itu penyakit akibat jamur atau demodek..?? dan dalam hal ini saya bisa liat sendiri kalo anjing saya yg satu lg tertular, sampai gatal2 jg...

      mohon bantuan nya ya... soalnya anjing saya yg satu dapat dikatakan udh cukup parah dan yang satu lg jg sudah mulai parah... oh ya, saya jg mau tanya ada gak vitamin yg bs direkomendasiin buat kulit anjing saya, dan vitamin B1 soalnya anjing saya sdh tdk napsu makan lg... tolonggg ya ... saya takut die... pleaseee...

  • Re: gatal-gatal pada anjing - Hugi - 15 Oktober 2008 - 05:34

    Anjng gw jga gitu persis bgt kaya gitu....
    Malah skrng dah botak...
    Baru 1 bulan ini gw ksh obat anti alergi CTM yg kuning dan ijo bli d apotik..sehari 2 x..
    Trus sehari skali gw ksh natur e
    skarang udh gag pernah d garuk lg,dan udh numbuh bulu2 walaupun msh dikit...
    Smoga membantu y..

  • Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - Ellenoire - 15 Oktober 2008 - 08:30

    braco darryl, seperti biasa penjelasan anda selalu lengkap dan memuaskan (sudah sy salin ke dalam notes). Sepertinya anjing sy kekurangan vitamin B2 Riboflavin, soalny ciri2nya seperti itu, kulit bersisik, otot kaki belakang lemah (klo jalan agak tdk seimbang), dan kulit memerah. Anjing saya Dogo Argentino.
    Yang ingin sy tanyakan, apa anda bisa merekomendasikan Vit. B Complex merk apa yg anda gunakan? dan berapa dosisnya?
    Terimakasih susah mau berbagi pengalaman dan pelajaran disini ^_^

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - hendro - 15 Oktober 2008 - 08:58

      Iy tuh bu,saya perhatikan juga pak Darryl ini memang OK sekali hihihihihi sangat jago lh dan punya banyak pengalaman dan jurus-jurus shaolin rahasia hihihihihi darryl apa kabar?makasih yah sudah membagi ilmuny m kita-kita ini,jago sekali lh bapak ini hehehehe pak minta advice donk ttg anaconda hihiihihihihihi becanda yah,kek disco ngak tau pada kmn,blum d kabar ni.

      • Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - darryl - 15 Oktober 2008 - 23:51

        jago si ngak dro,cuma sy sd bosan mengobati penyakit anjing sy sendiri dari th 94 sy jg banyak belajar dari dokter riset farmasi,kamu juga bisa yg penting kamu tahu dulu bahan baku obat dan kegunaannya,tingkatan antibiotik dan berfokus pd penyakit apa.ini yg sngt penting dro ok ?

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - anne - 15 Oktober 2008 - 12:10

      anjing aku herder umur 4thn. sakit jamur katanya. kulit ngondoi. badan bau walaupun sudah mandi. aku mandikan pakai elactil dan dermitol ( karena dulu ada ketombe ). lidahnya merah ( beda sama lidah sehat ) seperti pakai lipstick. makan lahap. mohon advice pak Darryl. thanks

      • Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (help; Darryl) - Yugy - 15 Oktober 2008 - 16:50

        Om darryl obatny bli d apotik ya..?
        Di bls cpt y om....

        • Re: Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (help; Darryl) - darryl - 15 Oktober 2008 - 23:46

          sy selalu menyebutkan bahan baku obatny spy kalian mengerti isi dari merk obat.unt ketokenasol merk dagangnya yg bagus KETOMED (obat rumah sakit biasanya tdk dijual bebas,tp tanyakan dulu diapotik name product boleh beda tapi isinya yg penting.

          • Re: Re: Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (help; Darryl) - Nicky - 21 Juni 2009 - 18:55

            Tolong obat yang ampuh untuk anjing pitbull saya
            anjing saya terserang gatal2 udh 3minggu
            benjolan2 merah kecil disekitar perut,paha,ampe dikepala. Tlg y..

          • Re: Re: Re: Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (help; Darryl) - darryl - 22 Juni 2009 - 09:28

            to : Nicky. berdasarkan keterangan dari nicky mengenai keadaan anjingnya, saya perkirakan ada 2 kemungkinan,kl keterangannya bentol kekujur badan dng merah,ini belum tentu demodek, akan tetapi penyakit kulit dianjing banyak beberapa faktor.bisa juga faktor alergi dari makanan yang tdk cocok.bisa jg tdk adanya pemberian vit sehingga imun pd anjing sendiri lemah. untuk keterangan lebih lanjut dan lebih cepat silahkan hub. saya di hp. 021-70155621.atau di email saya .firebow@rocketmail.com. atau web obat. di .darrylkosambipet.blogspot.com.
            untuk sementara berikan dulu deksametason unt menahan gatalnya agar tidak menjadikan luka krn garukannya.pengobatan yang lainnya tdk saya berikan sebelum mendapatkan penjelasan lebih lengkap dari nickynya. thx

      • Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - darryl - 16 Oktober 2008 - 00:24

        anne ,sy tdk bs membayangkan klt ngondoinya apa ini anjing kurus shg klt ngondoi tau memang penyakit,tp biasanya herder kl banyak tidur dilantai akan terjadi tumor klt dibg dada.,kl jamur klt anda bs gunakan shampo ketokonasol didiam,kan 30 menit br dibilas ,lakukan seminggu se x .gunakan shompo yg ber ph rendah dan berqualitas, 1 ALL SYSTEM. bila jamur tl bersih kl sd mandi badannya masih bau trs ,coba jari tulunjuk dan jampol letakan pd pinggir dubur (agak keatas sedikit) anjing anda kemudian pencet.dan akan keluar cairan yg sangat bau ulangi beberapa hari sekali niscaya perlahan akan hilang bau badannya..unt lidah berikan multi vit sj ok ? semogah sukses.

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - darryl - 16 Oktober 2008 - 00:05

      kebanyakan yg sy gunakan obat ternak hewan besar dan tdk ada di petshop,kl sekarang sy gunakan INTROVIT 4 = WS (prod Nederland) terdiri dari 13 vitamin dan 18 asam amino unt meningkatkan ferbilitas dan dicampur dng TM VITA (prod nederland) unt mencegah terjadinya defisiensi vit,mineral dan elektrolit dlm tubuh.kl barang pet bisa digunakan visorbits ini sngt baik sekali dibanding multi vitamin merk lain berikan 2 btr sehari,enervon C boleh seminggu 2 x.apalagi musim hujan.kl musim panas jangan dibeerikan vit C akan menyebabkan rontok bulu.

    • Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - darryld - 16 Oktober 2008 - 00:45

      sy lanjutkan BILA KELEBIHAN : Vit A :kehilangan nafsu makan,sakit pd persendihan,kehilangan brt badan,kelainan pd tulang,sering mabuk.lekas letih,mencrtet. Vit D : Mencret, pengeringan dan mati. Choline : mencret yg keras dan brt. NIacinn : klt terbakar,gatal gatal,penyumbatan pembulu darah..( BILA KEKURANGAN ): Potasium :Kekurangan reflek,, pengacuan ,keseimbangan . Magnesium : Pertumbuhan yg terhambat,kerangka yg cacat,kekejangan otot. Magnese : Penyakit pd kerangka. Calcium : Kepincangan dan lemah pertumbuhannyapd anak. Sodium : Brt bdn menurun ,bulu rontok. Iron : Anemia. Coper : Kerangka yg cacat,anemia. Zine :pertumbuhan yg terlambat. Jodin : kemandulan,penyakit klt dan teroid...KALAU KELEBIHAN : besok dilanjut ya sy sd ngantuk nih ok ?

      • Re: Re: Re: gatal-gatal pada anjing, (To; Darryl) - darryl - 16 Oktober 2008 - 20:46

        lanjutan. BILA KELEBIHAN MINERAL : Pottasium : kekurangan pertahanan tubuh,penguat ginjal. Calcium : terhambatnya pertumbuhan tulang dan gigi , pembekuan darah yg cepat diwaktu luka. urat saraf mudah terangsang . Copper : Pengatur susunan darah merah,Fungsi dari sel pembentuk tulang,pengatur warna bulu dan kulit,penyempitan pembulu nadi. Iron : pembuatan komponen dari butir 2 darah merah , peredaran oxigen. Magnese : pengatur jaringan pernafasan,penggiat dari system enzyme. Jodin : terganggunya pengatur kelenjar thyroid,danpenguat kulit. Zink : unsur insulin,dan penggerak protein sintetis.

  • Re: gatal-gatal pada anjing - Yana - 22 Nopember 2008 - 08:00

    Anjingku jenis terrier umur 6 bulan juga pernah, kt dr machmud alergi dg ayam & kekurangan vitamin a lalu dikasih obat trus sembuh. Kt dr smtr jangan diberi ayam dulu. Skrg ku kasih scott 3 tablet/hr. Waktu diperiksa sih tidak ada kutunya.

  • Re: gatal-gatal pada anjing - adity - 19 Mei 2011 - 01:29

    d obat anti biotik...berhenti dulu d kasih mkn ayam2n...kasih ikn saja...mandi nya pake daun sereh...bilas...dulu saya jg punya [persis seperti itu,,,, tapi obat2 nya g pke obat kimia ... pake obat alami aja... herbal..

Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Banner Anda di AnjingKita.com Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia KDI - Klub Dobermann Indonesia
 
Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam SukaMulya Bulldog & Shar-Pei
 
Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) anjing keluar darah dari anus
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing batuk2
Animal Express (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) import anjing dari swiss
Positive Training (Pelatihan Anjing) melatih anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjing muntah cairan kuning
Anjing Dachshund (Jenis Anjing Ras) anjing tekel
Animal Express (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) kirim anjing
Ping Pets Boutique (Produk & Aksesories Untuk Anjing) Komentar
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Anjing Mati Mendadak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Adopsi anakan pitbull
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing Mati Mendadak
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing
Morrigan's White Pomeranian Kennel (Kennel Anjing Pomeranian) Berapa harga mini Pom umur 2 bulan.
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Adopsi anakan pitbull
Pentingnya Mensosialisasikan Anjing Anda (1) (Pelatihan Anjing) Re: puppies mencret keluar lendir+darah
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Pitbull : Apakah APBT Cocok Dengan Kebutuhan Anda ? (Artikel Anjing Pitbull (APBT)) pit bull
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Anjing Dogo Argentino (Jenis Anjing Ras) yang mau berbagi aja
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Anjingku sakittttt kulit aku perlu masukan
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Adopsi anakan pitbull

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com