Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 23 Oktober 2014 -  (UTC+7)  
 
Pameran Anjing Perkin Jabar

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

21 Mei 2005 - 13:17  
Kupir Dan Prosesnya.     Kupir Dan Prosesnya.   (76 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Kupir (cropping ear) adalah kata sebutan untuk menyebut pemotongan daun telinga untuk anjing. Di Negara Eropa, kupir ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • menyesal....... :'( - daisy - 09 Nopember 2008 - 23:15

    hi teman2..., 2 minggu yg lalu saya mengupir apbt saya usia 3 bln, dan saya sangat menyesal melakukannya. sampai hari ini, lukanya tidak kunjung membaik, jahitannya lepas, padahal udah dijahit utk yg kedua kalinya, yg pertama jahitannya jg hancur, digaruknya, sudah berbagai cara aku coba, aku pasang collar, dia selalu marah2, menabrak2kan collar dan kupingnya sampai hampir hancur collarnya, berbagai macam obat sudah aku berikan, obat luar maupun dalam, saya sangat kasihan melihatnya... terlalu banyak minum obat, sampai stress, sering marah2 sendiri, menghancukan semua yg dilihatnya, mungkin dia udah gk tahan hrs menahan sakit, gatal, dan terkekang collar, untung makannya msh lancar, hampir setiap malam aku gk bisa tidur memikirkannya... sungguh menyesal aku, menyiksa dia sampai spt ini... apa yg hrs saya lakukan utk cepat mengakhiri penderitannya? apakah semua anjing yg dikupir harus melalui masa2 spt ini???
    sory my dear...

    • Re: menyesal....... :'( - tommy - 10 Nopember 2008 - 11:23

      sudah dikasih obat apa aja untuk penyembukan luka bekas kupirannya..? klo salah kasih obat untuk kupiranya akan berdampak seperti luka yg sellau basah. tp klo obatnya benar pasti lukanya akan segera kering. coba kasih bubuk untuk luka, saya lupa namanya, tersedia koq di apotek.
      bravodoglovers
      GBU

    • Re: menyesal....... :'( - Adhie BPC - 10 Nopember 2008 - 11:50

      biasanya lebih dari sebulan baru benar2 terlihat bagus,namanya dipotong pasti akan bengkak,jahitan terasa gatal(krn tidak biasanya).stlh dikupir potong kuku hingga tidak tajam sehingga aman bila menggaruk kuping, perlakukan biasa saja,bila belum kering memang bentuknya tidak bagus namun begitu kering akan bagus.jahitan lepas itu biasa.sabar,jgn beri antibiotik terlalu banyak,perbanyak obat luar (diluka kupir) saja!makin kita terlalu perhatian ke luka tersebut,makin gemas si anjing mainin lukanya

    • kupir doberman - joe - 10 Nopember 2008 - 12:30

      anjing saya doberman 3 bulan, kupirnya udah kering, terus di suruh lepas ama temen, pas saya lepas udah bediri besoknya turun lagi, gimana donk ?tolongg!! kalo di pasang lagi brp lama baru di lepas lagi?
      ama cara masangnya lagi gimana pusing nih...

      • Re: kupir doberman - darryl - 10 Nopember 2008 - 22:32

        pendirian kuping doberman biasanya 1,5 bln baru berdiri,inipun hrs diperhatikan. jangan dianggap sd jadi. stik kembali dng pipa aquarium..berikan plaster dr bawah keatas dan melingkar pd bgn bawahnya ,bersikan bagian dlm telinga dng alkohol,berikan plaster dari pentilnya keatas telinga.berikan aibon diseluruh bgn dlm telinga dan di pipa juga.kemudian tempelkan pipa ketelinga dari pentilnya keatas,tempetkan telinga dan pipa..berikan plaster pd bgn luar telinga melingkar pd kelopak telinga unt menahan bgn bawah telinga dan berikan penyangga tengah dengan plaster usahakan kuping berdiri tegak lurus. diperhatikan setiap hari agar kuping tdk kelihatan miring sebelah,bila anda lalai hal ini akan menjadikan bentuk yg permanen.apabila tdk ada masalah 4 hari se x di buka dan dibersihkan minyaknya dng alkohol dan di stik kembali berikan calcium carbonat dan gluconat unt mempercepat pengakuan tulang rawannya. setiap hari 500 mg semogah berhasil.

        • Re: Re: kupir doberman - ann - 10 Nopember 2008 - 23:21

          calcium carbonat & gluconat dari supplement atau makanan apa pak ? tq

          • Re: Re: Re: kupir doberman - darryl - 11 Nopember 2008 - 23:44

            kamu cari di apotek banyak ann .kamu nanyanya kelewatan amat sih ann minta dijitak ya ?

        • Re: Re: kupir doberman - joe - 10 Nopember 2008 - 23:33

          thx darryl buat infonya, saya pingin nanya lagi, kalo sampe kupingnya botak karena saya coba beberapa kali plester n cabut akhir nya jadi, bakal numbuh lagi nga bulunya dikuping? thx

          • Re: Re: Re: kupir doberman - darryl - 11 Nopember 2008 - 23:49

            to : joe . masalah bulu akan cepat tumbuh lagi , yang penting jangan sampai luka dibekas plasternya, makanya kalau buka plasternya jangan asal saja .lihat arah bulunya kemana dan cara menarik plasternya agak ditarik keatas spy bulunya tdk ikut dng plasternya

    • Re: menyesal....... :'( - roy - 10 Nopember 2008 - 17:26

      dear daisy,
      saya coba bantu ya. untuk pengobatan stlh kupir biasanya obat antibiotik dalam bisa pakai amoxilin atau amoxixilin (1 papan dihabiskan, pagi dan sore 1 butir) . Untuk pengobatan luar pakai nebacitin , serbuk tersebut di pupurkan di luka yg masih basah (bernanah). 1x cukup di pupurkan pagi dan malam saja. jgn tll sering krn nebacitin juga bentuk dari antibiotik. untuk menghindari kebiasaannya menggaruk luka adalah dgn memberikan umbrella collar. anda perlu mengetahui mengapa dia seperti itu karena rasa gatal yg disebabkan di masa pengeringan luka. belilah umbrella collar yg tersedia di petshop, lebih tebal dan kuat. jangan buat sendiri dari map plastik, krn lebih mudah rusak. untuk mengalihkan kebiasaan menggaruk kupingnya....coba berikan rope atau bone untuk dia gigit2...hal ini dimaksudkan agar konsentrasinya tidak terfokus pada gatal. jahitan lepas kadang memang terjadi , sulit dijahit lagi, krn jaringan daging sudah mati. berikan nebacitin saja.

    • Re: menyesal....... :'( - darryl - 10 Nopember 2008 - 22:52

      biasanya anjing menggarukan kupingnya atau berusaha melepaskan stiknya dikarnakan terganggunya pd telinga.atau juga cara pemasangan stik yg tdk benar , bisa juga karna mengikat plasternya terlalu keras., cara pemasangan lihat keterangan doberman. saya sarankan antibiotik gunakan jenis CEFAT / CIPROFLOXACIN.kalau sd bernanah berikan CIPROXIN 500 (brt 20 kg keatas berikan 2 x 1 tbl) dan dexametason 2 x 1 tbl.,selama max 10 hari .unt luar berikan salep garamicine.jaga luka jangan mengering dari salep agar pinggir telinga tdk kaku dr klt kering sehingga ia menggaruk krn pergesekan antara klt dan luka., pada plaster yg akan menutupi luka berikan kapas dan salep .sehingga luka yg lainnya tetap dpt disalepi.penempelan plaster asal mengikuti lingkar stiknya saja jangan ditarik kencang.kl anda lihat bgn dlm teling diatas lubang ada pentilnya.pasanglah stik diatas pentil tsb.jangan disodokan kelubang telinga . emang enak kuping disodok sodok stik ???? semogah dpt membantu.

    • Re: menyesal....... :'( - daisy - 10 Nopember 2008 - 22:53

      terima kasih atas masukannya teman2... sangat membantu dan membuat aku lebih tenang.... :)

  • kupir - sutomo - 13 Nopember 2008 - 12:48

    apakah ada yg tahu, tempat kupir di bandung yang saat ini terkenal bagus dan rapih? selain tempat drh.martopo?

    dan berapa kira2 biayanya?

    Terima kasih,
    sutomo

    • Re: kupir - darryl - 13 Nopember 2008 - 22:55

      unt kupir doberman satu 2 nya dibandung yg cukup banyak dipakai dikalangan doberman, bahkan pernah diminta datang keluar negri hanya unt kupir doberman.saya sarankan anda datang pada hari minggu tgl 16 ini dipameran , pasti anda ketemu orangnya langsung. namanya iwan tato .biasanya dia ditempat Rodweiler. untuk biaya biasanya dihitung dari berat badannya. kalau tdk salah /2 kg rp 250.000 ,- ini kalau tdk naik mengikuti dolar lo !!!

  • doberman anjing susah makan - pi .i - 14 Nopember 2008 - 09:47

    apakah benar anjing doberman ini susah makan dan susah digemukan tidak seperti anjing lain makannya lahap,juga apakah doberman ini termasuk anjing tukang gigit ? tolong berikan panduan bagi yg berpengalaman didoberman karna sy sangat suka dengan anjing ini Tg.

  • bisa sembuh gk ya? - petra - 04 Desember 2008 - 23:29

    sejak 2 bln lalu, saya mengupir apbt, usia 5 bln, dan sekarang bentuk daun telinga jadi aneh, jatuh ke dalam, sebelah kiri paling parah, sampai menempel ke atas kepala. sudah 1 bln ini saya plester daun telinganya memutar ke dalam lubang telinga(tanpa stik), agar daun telinga bisa tegak ke atas. selama ada plester, cara ini berhasil, tapi kl saya lepas plesternya utk diganti, daun telinga kembali menempel ke atas kepala lagi, apa tulang rawannya sudah patah? dan bisakah bentuknya tegak kembali? apa teman2 punya cara dan masukan2 yg dapat membantu saya? thx all...

    • Re: bisa sembuh gk ya? - DARRYL - 05 Desember 2008 - 23:15

      bisa berdiri kembali asal anda hrs sabar nenanti krn ini proses,itu biasanya karna sewaktu pendiriannya tdk dikontrol dan disangga dengan baik,tdk diperhatikan penyangga berdiri dng tegak,shg setelah calcium naik ketulang rawan menjadikan permanen.,caranya anda potong selang putih yg kaku kira kira 3 em,dan anda lekatkan pada pangkal telingah bagian bawah kemudian beri plaster keliling luar telinga bgn bawahnya,agar selang tdk copot,lakukan trs dan dikontrol,lambat laun akan berdiri.waktu pendirian makan waktu 6 bl sp 1 thn.pasti berdiri.

  • kupir - arief chandra - 06 Desember 2008 - 13:45

    sebenarnya klo tidak sifatnya menyiksa khan menurut saya ga ada masalah dikupir. malahan orang jadi males klo anjingnya keliatan bloon

  • bertanya - gilang - 07 Desember 2008 - 20:53

    klo di jakarta,,,
    tempat kupir itu dmn??
    klo di dokter hewan,alamatnya dmn dan butuh biaya berapa??thx

    • Re: bertanya - darryl - 07 Desember 2008 - 23:58

      unt dijakarta dokter yg masih mau potong kuping adalah .dokter Kus.alamat dan no telp lihat dianjing kita ini,biayanya biasanya kira kira 500.000.kalau dibandung dng brt anjing 7 kg rp 300.000 ditambah ongkos dan makan 450.000 dan ditambah capeknya.

  • doberman - sapta wira - 09 Desember 2008 - 07:10

    kalo saya boleh tau berapa ya biaya kupir,and kalo doberman saya setelah di kupir lalu turun lagi gimanaya?

    • Re: doberman - hendro - 09 Desember 2008 - 08:18

      To : sapta wira
      sudah pernah dibahas pertanyaan kamu itu,coba di baca dulu di komentar kupir dan prosesny bos.
      Terima Kasih

  • kupir bernanah - armen syam - 15 Januari 2009 - 13:57

    saya bingung apa telinga anjing pitbull yang sudah di kupir lalu bernanah apa boleh diberi makan ayam rebus dan telur rebus ya soalnya dog food dia kurang nafsu

  • anjing dikupir - kevin - 29 Januari 2009 - 16:30

    saya setuju bagaimana muka pittbul jika tdk di kupir?bukankah tidak seram.danjika org menggunakan anjing untuk berburu ,untuk kupingnya tdk tergigit kan perlu dikupir.perkin harap mengijinkan anjing2 ras yg dikupir boldeh ikut dalam kontes.terima kasih atas perhatiannya

  • cari info kupir APBT - reynard - 02 Oktober 2009 - 11:19

    saya punya APBT jantan big size usia 5bln berdomisili di bogor ingin melakukan kupir pertanyaan dimanya tempat yg bisa melakukan kupir di daerah bogor atau jabodetabek? thnx atas infonya

  • kupir pada doberman - arly saerang - 02 Desember 2009 - 20:04

    anjing saya sbntr lagi mau di kupir, proses penegakan dgn menggunakan pipa di lakukan setelah proses kupir atau tunngu sampe lukanya kering dahulu, tlng bantuannya thnx

    • Re: kupir pada doberman - hendra - 04 Desember 2009 - 19:55

      dobermann saya dlu dkasi pipa stlah Jahitanya dilepas, dan luka uda aga kering 1minggu stlah kupir.,.,

  • Kupir Umur 6 Bulan - Rudd - 18 Pebruari 2010 - 02:05

    Hallo semua...tolong info nya donk.Saya ada Great Dane umur 5-6 bulan.Dlm waktu dkt ini mau saya kupir.Kira2 bisa jadi ga yah untuk GD umur segitu?Trimakasih ya..

    • Re: Kupir Umur 6 Bulan - josua Anubogana - 22 Pebruari 2010 - 14:47

      masih bisa bos,tinggi tdk bisa maksimal, harus ada perjuangan dengan sabar,jika mau bagus.

Halaman: 1  2  3  4     37 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
V Gismo vom Casselswald (Anjing Gembala Jerman (AGJ)) Germany
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) anjing paten
Rottweiller (Anjing Rottweiler) tentang silsilah dan akte lahir anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: alamat penampungan anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Berenang Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Mencari pelampung
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: kenapa anjing saya keluar darah pada anus sebelum dia meninggal
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) dear derryl
Great Dane Puppies For Sale (Anjing Great Dane) no tlp yang bisa di hubungi
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: distemper
Wolf's Rain Cosmic (Kennel Anjing Siberian Husky) husky tidak melolong
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) anak anjing poodle dipotong ekornya
Anjing Chihuahua (Jenis Anjing Ras) anak anjing poodle dipotong ekornya
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) anjing betina baru melahirkan
Tolong...Anjingku Tidak Mau Makan!!! (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Konsultasi Seputar anjing
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Anjing saya GR klo malam nafasnya ngos2an dan trdengar ngorok sperti berdahak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Bingung
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Husky Puppies Long Hair  (Anjing Siberian Husky) BERAPA HARGA ANAKAN SIBERIAN HUSKI
Siberian Husky (Anjing Siberian husky) DICARI ANAKAN SIBERIAN HASKI
Vermillion Poodle Kennel (Kennel Anjing Poodle) Puppy saya sebenarny kenapa?
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: cari hibah anjing betina
Masalah & Penanganan Cacing (Kesehatan Anjing) obat penawar keracunan obat cacing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: beagle demam

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com