Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (80 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 17 April 2014 -  (UTC+7)  
 
Meradog, Fortan, Schweikert
 
Golden Heaven Kennel
 
Joe Hauze
 
Dockermann, a dobermann kennel
 
Quality Beagle, Beagle Quality
 
RCA Dobermann
 
BJ House Pomeranian
 
Java Bulls
 
Excellent Star Pom
 
Majesty's Shihtzu
 
Klub Rottweiler Indonesia
 
Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei
 
Promosi di AnjingKita.Com

 Yang Baru »
Noel Pet Salon Hewan Panggilan
17 April 2014 - 05:37
[Salon untuk Anjing]
Salon Kucing Panggilan : Spa Kitten
17 April 2014 - 05:35
[Salon untuk Anjing]
DCP Pet Photography
17 April 2014 - 05:31
[Photography Services]
Jual Anakan Herder Long Hair Show Quality Super
17 April 2014 - 05:30
[Anjing Gembala Jerman / Herder]
Jual Anakan Chihuahua Jantan
17 April 2014 - 05:30
[Anjing Chihuahua]
Jual Anjing Herder Berkualitas
17 April 2014 - 05:30
[Anjing Gembala Jerman / Herder]
Jual Anakan Herder Betina
17 April 2014 - 05:30
[Anjing Gembala Jerman / Herder]
Jual Herder Jantan Berkualitas
17 April 2014 - 05:30
[Anjing Gembala Jerman / Herder]
Jual Chow Puppies Betina
16 April 2014 - 07:58
[Anjing Chow Chow]
Anjing Kloning Pertama Seharga Rp.1 Miliar
16 April 2014 - 06:35
[Berita Umum]
Jual Welsh Corgi Anak Champion 8 Negara
16 April 2014 - 05:45
[Anjing Pembroke Welsh Corgi]
Jual Rottweiler Puppies Great Quality
16 April 2014 - 05:45
[Anjing Rottweiler]

 Jadwal Pameran Anjing Trah »
Dobermann, Boxer & Rottweiler Show
13 April 2014 - 09:11
Perkin Jateng Dog Show 2014
28 Maret 2014 - 08:48
Pameran Anjing Nasional 2014
05 Maret 2014 - 17:44
Pameran Anjing Herder IGSC Jatim (Berhadiah Uang Tunai)
18 Pebruari 2014 - 08:18
Pameran Anjing KDI Jaya back to back
10 Pebruari 2014 - 16:14
Pameran Rottweiler Jakarta
09 Pebruari 2014 - 10:35
Arsip... 

Untuk pengguna Blackberry, bisa pasang launchernya dengan mengakses langsung dari Blackberry Anda melalui pranala ini.

Untuk pengguna Android, bisa mengunduh launchernya dengan mengklik pranala ini.


 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

21 Mei 2005 - 13:17  
Kupir Dan Prosesnya.     Kupir Dan Prosesnya.   (75 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Kupir (cropping ear) adalah kata sebutan untuk menyebut pemotongan daun telinga untuk anjing. Di Negara Eropa, kupir ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Kupir apa non Kupir ya??? - Wa-Wa - 28 Pebruari 2007 - 18:53

    Saya punya anjing pitbull jantan umur 1 tahun kira2 masih aman gak ya buat di kupir? awalnya sih saya gak setuju untuk dikupir abis kasian, tapi tiap kali ada teman2 yang melihat pasti bilang sayang pitbull gak dikupir, emangnya khusus buat ras pitbull lebih bagus kalau di kupir ya? katanya bisa lebih serem tampangnya bnr gak sih? sebelumnya untuk saran yang masuk trims...

    • Re: Kupir apa non Kupir ya??? - littledog - 01 Maret 2007 - 17:19

      soal kupir tergantung selera. kebanyakan penggemar memang menyukai di kupir. karena bila model kupir yang bagus dan disesuaikan dengan proporsi muka akan menambah kesan sangar, kesan kepala yang lebih besar, anatomi kepala lebih kelihatan ototnya. selain faktor penampilan biasanya penggemar dog fighting anjingnya dikupir utk alasan fungsional,spy kuping tdk mudah digigit oleh anjing lawan ato babi hutan. selain itu bila anjing sedang alert/waspada (misalnya melihat binatang lain) kuping yg dikupir akan terlihat berdiri tegak (disana pitbull akan terlihat gagah2nya) sebagai tips jangan asal kupir hrs nyeni.

  • tempat kupir - Aji - 18 September 2007 - 11:47

    Mo nanya nih sama senior2..
    kalo mau kupir anjing, di jakarta tempatnya dimana yach?

    thx

    • Re: tempat kupir - Eka - 18 September 2007 - 14:15

      Biasanya saya kupir di dokter Wiraja, lokasinya di Kelapa Gading. Cukup bagus, tergantung selera kita mau yg tinggi atau pendek.

      Thx.

      • Re: Re: tempat kupir (to Eka) - Aji - 19 September 2007 - 15:37

        Eka,
        dktr wiraja, di kelapa gading tepatnya dimana?

        thx 4 d info..

      • Re: Re: tempat kupir - Wulan - 02 Nopember 2010 - 09:31

        Mau tanya alamat nnr telf dokter Wiraja donk, sy mau kupir anjing Dogo saya. Tks

      • Re: Re: tempat kupir - donny - 05 Desember 2013 - 08:11

        Boleh dong om,abang,minta rekomendasi tempat kupir? Bsa minta no tlfon dr.wijaya?? Untuk doberman usia 4 bln,masih bsa dikupir? Kalau tidak bsa tau resiko yg ditimbulkan jika kita paksa terpaksa kupir doberman 4 bln. Thx

  • kupir - cutler - 20 September 2007 - 01:45

    boleh di gadingnya dmn? berapa harga untuk kupir APBT kl bisa minta no tlp dokter. thaks

  • makanan anjing - chichi - 25 Oktober 2007 - 13:18

    apakah baik kalau kita menyiapkan makanan anjing dari fresh food seperti daging ayam, daging sapi yang di masak sendiri, dan apakah benar kalau anjing tidak boleh makan garam?

  • minta saran dunk.. - tommy - 26 Desember 2007 - 22:03

    buat om, bpk yg tau obat untuk mempercepat keringnya luka bekas operasi kupir apaan yah?? dan biasanya paling cepat prosesnya berapa lama..?
    thanks atas infonya

    • Re: minta saran dunk.. - HENGKI - 27 Desember 2007 - 20:03

      pake aja obat cina namanya YIN NAN BAI O diolesin ke luka dijamin cepat kering

      • Re: Re: minta saran dunk.. - tommy - 28 Desember 2007 - 15:12

        thanks yah heng...
        tp klo boleh tau, itu obat merah cina atau salep..?

  • apa kah kupir menaykiti kuping anjing? - michelle - 22 Mei 2008 - 21:14

    maw nanya kupir menyakiti kuping anjing tdk?....
    dah harga pasaran na brp....klo bwatt mini pinscher....
    bukhan kah..klo anjing kuping nya panjang akan terlihat luchue....
    repp" di YM

  • butuh info - patz - 27 Mei 2008 - 01:06

    sya butuh info c/p untuk pihak yang dapat menkupir dong, anjing APBT usianya 8 bln, sekalian kalo bisa biayanya kira2...*.
    thx

  • Alat Ear treming/kupir - drh Dewa Made Anom - 07 Juli 2008 - 20:24

    Trimakasih kepada pengasuh Anjing Kita .com.Saya dokter hewan praktisi di Bali (Denpasar) walaupun tindakan untuk kupir sudah dilarang tapi masih banyak permintaan untuk kupir. Pengasuh yang terhormat mohon berikan saya informasi dimana saya bisa beli alat kupir ( Klem ear treming) yang bagus/ Stenles.
    Trimakasi

    • Re: Alat Ear treming/kupir - pipo - 08 Juli 2008 - 12:55

      Setau saya bikin sendiri Klemnya.
      kupir juga merupakan seni tersendiri tergantung muka si dogi.
      Tapi bila ada teman2 yg tau tolong infokan juga.
      saya rencana mau beli atau buat juga. karena gemas melihat hasil kupir yang sangat jelek2 (menurut saya) pada kebanyakan trah pitbull. saya sendiri pelihara pitbull beberapa kali tidak puas dengan hasil kupirannya. Dan yg saya lihat teman2 pun demikian, terlalu pendek malah kaya daging jadi atau tumor telinga. Bila kupir tinggi mangkokan lebar kaya parabola. belum jatuh kedalam atau jatuh keluar. Dan terutama tidak Tajam.. sayang anjing bagus kupiran jelek. saya ingin praktek saja pada anjing saya sendiri. Kebetulan latar belakang di Kedokteran Umum. ada contoh yg bagus2 di www.Ukcpitbull.com lihat aja fotonya cakep2 kupirnya. terutama champion2 amrik sana. TRIMS

      • bikin ear treaming - breavy - 09 Juli 2008 - 11:18

        salam kenal buat semua!
        gimana sich bentuk alat untuk ngupir ini??
        Untuk Pak Bobby tolong dong dibahas lagi proses kupir yang agak detail seperti waktu ngulas cara bantuin dogi ngelahirin makasih banyak Pak! SALAM

        • Re: bikin ear treaming - Toekang Web - 09 Juli 2008 - 12:44

          Coba donk search artikel di AnjingKita.com, pasti ketemu proses kupir tuh, anjing great dane nya Martin Riady. Detil plus gambarnya tuh.

      • Re: Re: Alat Ear treming/kupir - josua Anubogana - 22 Pebruari 2010 - 15:15

        pipo ente sok tahu mau kupir sendiri,ente abis kupir tdk di rawat baik, bisa nyiksa loh punya anjing. lihat hasil anak bangsa banyak yg bgus,pitbull ente x kacangan,jangan ke amrik terlalu jauh.

  • help..bekas kupir keluar nanah terus - tommy - 12 Agustus 2008 - 18:05

    dear
    anjing saya sudah 2 bulan dikupir, namun ada bagian tepmat jahitan dulu yg sampe skr mengeluarkan nanah, dan ada satu benang yg belum terlepas dan menjadi luka basah(dikarenakan lupa pada saat meepas semua benang jahitnya)
    mohon pencerahanya untuk senior dan yg punya pengalaman untuk hal ini
    thanks
    bravodoglovers

  • fox terrier dikupir?? - jack - 23 Oktober 2008 - 22:13

    fox terrier dikupir?? ga salah nih??

  • kupir? to APBT lovers - petra - 28 Oktober 2008 - 23:34

    salam semuanya, saya mau minta pendapat, saya baru 2 hari lalu mengupir apbt saya usia 3 bln, melihat dr hasil kupirannya, cukup bagus, bentuknya simetris, tapi yg buat saya bingung, tulang telinga bagian atas atau tegaknya telinga tidak simetris, apalagi kl telinganya lagi tegang, sangat terlihat sudutnya tidak simetris, kanan kearah dalam, kiri tegak 90 derajat. Sudah saya tanyakan ke drh-nya, katanya harus sering2 ditarik2 kedua telinganya agar berdiri dng simetris, sudah saya coba, dan keliatannya tidak efektif, krn kembali lagi ke posisi semula, dan anjing saya sering marah kl saya mau pegang telinganya. tolong masukannya ya, apa perlu saya topang pake isolasi agar bisa berdiri simetris, atau dibiarkan aja sampe jahitannya dibuka, tolong ya.... saya bingung nih, takut apbt saya kelihatan konyol... thxs....

    • Re: kupir? to APBT lovers - roy - 29 Oktober 2008 - 14:02

      biasanya kuping seperti itu terjadi karena waktu anjing tersebut tidur merebahkan kepalanya hanya ke satu sisi saja. krn slalu ke satu sisi tersebut maka telinga tsb jadi tidak simetris (tulang rawannya bengkok), namun seiring berjalan waktu akan kembali normal. Jika mau di bantu, di berikan ganjalan dari sendok plastik takaran obat (yg sudah di gunting seturut bentuk daun telinganya), lalu di perban dengan lakban medic. anjing 3bulan masih dalam perkembangan, berikan vit.D yang cukup sesuai aturan tuk membantu perkembangan kupirannya. Dmikian.

      • Re: Re: kupir? to APBT lovers - petra - 29 Oktober 2008 - 23:31

        thx atas masukannya pak roy, lalu bisakah saya beri ganjalan pada telinganya pada waktu luka di telinganya sembuh dan dilepas jahitannya? krn sudah pernah saya coba ganjal, dianya malah risih dan terus berusaha menggaruknya, saya takut lukanya tidak sembuh krn sering digaruk... anjing ini nakal n sangat energic, bahkan suka menabrak2 sesuatu, tidak perduli masih ada luka jahitan di telinganya...

  • kupir ancur - cazz - 01 Nopember 2008 - 18:04

    ak pny anjing doberman yg baru abis d kupir,,, tp sialnya telinganya terus terusan di garuk garuk ampe jaitanya lepas trus skrg lukanya jd parah bgt..... gimana nieh??? da yg bisa ngasi solusi ga!!??? kasianin ak n anjing q donk.......

    • Re: kupir ancur - darryl - 01 Nopember 2008 - 20:31

      berdasarkan pengalaman sy, anjing menggaruk atau berusaha melepaskan ganjalannya krn tdk ada kenikmatan ditelinganya, saran saya coba dr pipa aquarium kan ringan.bersihkan bagian dlm daun telinga dng alkohol.ukur pipa dari pentil dibagian dlm telinga sp ujung atas telinga. berikan plaster hansaplas dibgn dlm telinga dr pentil keatas dan pipanya jg diberikan plaster dr bawah keatas,pipa bgn bawah (potongan pipa)diberikan plaster jg agar tdk tajam.kemudian berikan lem aibon pd bgn dlm telinga hingga rata ,dan pipa yg telah diberi plaster jg diberikan aibon,tempelkan plaster ditelinga dan plaster dipipa.tempelkan bgn dlm telinga dan pipa.kemudian lingkarkan plaster dr luar telinga mengelilingi kelopak telinga ,dan pd bgn yg luka diberikan kapas yg berisi salep garamicine.tarik sedikit kedua telinga keatas ,kemudian berikan plaster diantara kedua telinga diatas kepala sbg penyangga kedua telinga..dng menempelnya daun telinga dan pipa dngan baik,shg anjing nyaman.krn tdk ada yg menggelikan

    • Re: kupir ancur - darryl - 01 Nopember 2008 - 20:38

      telinganya.dan anjing tdk menggaruki telinganya. pada saat menempelkan plaster jangan terlalu kencang asal mengikuti bentuknya saja sd cukup.tdk perlu di plaster semuanya.sp keatas krn sd ad aibon yg melekatkan telinga dan pipa, sehingga luka potongan tetap bisa di salepi.berikan antibiotik cefadroxil 2 x 1/2 capsul ( 10 hari) semogah berhasil dng baik berdirinya.

    • Re: kupir ancur - ann - 01 Nopember 2008 - 23:11

      kenapa tidak dipakaikan collar ? tentunya sambil terus diobati.

    • Re: kupir ancur - petra - 01 Nopember 2008 - 23:19

      bernanah gk? aku skarang jg ngalamin hal yg sama,sampe bentuk telinganya udah gk karuan, gk bisa dilihat, sampe bau lagi, padahal jarang digaruk, gk tau lagi kl malam hari aku lg tidur, tp udah 2 hari ini selain aku kasih obat resep dokter, aku tanbahin obat cina yun nan pai you, diminum 2 kali sehari, sambil aku taburin di lukanya, sekarang udah mulai mengering luka dan nanahnya, cuma bentuk telinganya udah gk karuan... temen2 ada yg kasih masukan? apa bisa ntar telinganya kembali normal kl luka udah kering sempurna? tq.....

      • Re: Re: kupir ancur - kakek disco - 02 Nopember 2008 - 07:29

        itu mah biasa,kalo pit bull ane juga dulu gitu,selama jahitan tidak lepas tetap beri obat tabur itu 3 jam sekali,antibiotik minum dan obat salep 2 kali sekali(dipake bareng setelah obat tabur juga tidak apa-apa)nanti kering dan bentuknya akan membaik.kalau sudah tidak bengkak,dan lukanya kering nanti bentuknya akan bagus.kalau jahitannya lepas sebaiknya bawa ke dokter hewan dahulu

Halaman: 1  2  3     36 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Fourty One Golden Retriever Kennel
 
Zamosky
 
Gold Legend Kennel
 
Pink Rose Kennel
 
Rumah Terraria
 
Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Simply Gallery
 
Treasure Nebula
 
Indonesia Pet
 
Maranatha Kennel
 
KDI - Klub Dobermann Indonesia
 
Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Golden Trip Asia
 
Promosi di AnjingKita.Com


 Layak Disimak »
Anjing Kloning Pertama Seharga Rp.1 Miliar
[Berita Umum]
Demodek Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Dobermann, Boxer & Rottweiler Show
[Jadwal Pameran Anjing Trah]
Sembelit (Konstipasi) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Undangan Rapat Anggota PERKIN Jaya
[Berita Organisasi Pecinta Anjing ]
Seminar Pembiakan & Handling Anjing Show Palembang
[Dog Gathering]
iPet Magazine Indeks Edisi 16
[iPets]
Dehidrasi (Kekurangan Cairan Tubuh) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
8 Alasan TIDAK Mencukur Bulu Tebal Anjing Anda
[Perawatan & Pemeliharaan Anjing]
Hepatitis Kronis (Penyakit Kuning) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Pemenang A.B.I.E.S Periode 23-30 Maret 2014
[Berita Umum]
Good News - Free Ideal Balance Product Sample
[Berita Umum]

 Komentar Terakhir »
Rottweiller (Anjing Rottweiler) punya anjing bukan punya surat
Anakan Miniature Schnauzer (Anjing Miniature Schnauzer) schnauzer
Demodek Pada Anjing (Kesehatan Anjing) menyembuhkan demodex secara holistik
Kualitas Dog Food (Artikel Anjing Untuk Pemula) golden banyak benjol merah dan luka
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anjing
Jual Anjing Kintamani Bali (Anjing Kintamani Bali) puppy kintamani
Kepincangan Kaki Belakang Akibat Putusnya Cruciate Ligament Pada Anjing (Kesehatan Anjing) tanya
Amarta Kennel (Kennel Anjing Anjing Gembala Jerman (Herder)) Anakan herder pet quality
KRI.Ch.Simba Von Kichi (Anjing Rottweiler) pitbull puppies penisnya bernanah
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing berak darah
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) shihtzu ku sakit apa yah :(
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anak anjing tiba2 suka gigit2 kaki
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Menerima Full Hibah puppies
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: Anjing tanpa STB ???
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Penyakit leher menggembung dan mulut besar
VON WINNER MINIATURE PINSCHERS (Kennel Anjing Miniature pincher) Re: komunitas minpin
Labrador Retriever (Jenis Anjing Ras) Labrador black
PERKIN Jaya (PERKIN) alamat perkin
Being Smart With High-Five And Kenny Rao (Dog Gathering) Re: rekomendasi untuk penginapan
Leowardi, Berbagi Ilmu Kepada Pemula (Serba-serbi Orang Beken) adn
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Re: testis anjing jantan
Vini Vidi Vici Pomeranian (Website Anjing) website
PERKIN Jaya (PERKIN) Re: gak tau kalau 100% keturunan maltese atau tidak
HausMagna.Com (Website Anjing) AMSTAFF


 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com