Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Senin, 20 Oktober 2014 -  (UTC+7)  
 
Pameran Anjing Perkin Jabar

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

08 September 2008 - 08:58  
Kepincangan Kaki Belakang Akibat Putusnya Cruciate Ligament Pada Anjing     Kepincangan Kaki Belakang Akibat Putusnya Cruciate Ligament Pada Anjing   (43 Komentar)


Oleh drh. C. Koesharyono.

Cruciate Ligament adalah ligamentum (pengikat) yang terdapat pada persendian lutut (stifle joint). Ada 2 buah ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • kaki anjing keseleo - elizabeth - 03 Oktober 2008 - 22:56

    anjing fox terrier saya yg berusia 2 tahun jantan mengalami keseleo pada kaki kiri depan dan kanan belakang. Hal ini terjadi 3 minggu yang lalu. Sudah dibawa ke vet 3 kali dan diberi obat minum. Skrg kondisi kaki belakang sudah membaik, hanya kaki kiri depan yang masih terlihat agak pincang. Siapakah yg pernah memiliki pengalaman demikian, bagaimana penanganannya? Thanks before.

    • Re: kaki anjing keseleo - darryl - 04 Oktober 2008 - 19:49

      coba berikan yu nan pa yo kasih 2 x se hari ,biasanya sembuh.

      • Re: Re: kaki anjing keseleo (Yu nan pai yao) - evelyn - 05 Oktober 2008 - 06:07

        yu nan pa yao, kan buat hilang in rasa sakit? kalo saya sih saranin jangan pake "made in china" lah kalo masih ada pilihan laen. susu aja mengandung zat yg berbahaya apalagi makanan, obat2an, mainan, dll siapa tau jangan2 ada "melamin" atau "formalin" nya juga. hehehe ::-))

        • Re: Re: Re: kaki anjing keseleo (Yu nan pai yao) - Ivan - 31 Januari 2009 - 00:55

          @evelyn: memangnya barang se hari2 yg anda pakai dibikin dimana? mulai dari komputer, pakaian, sepatu, elektronik, alat2 rumah tangga, bahkan mobil2 mewah pun sekarang produksi china. coba teliti dulu barang2 yang anda gunakan, sebagian besar pasti produksi china.

          yu nan pai yao mungkin bagus untuk manusia (saya pernah pakai dan memang manjur), tapi tidak tau gimana efeknya terhadap anjing.

    • fox terrier - setyo,denpasar - 26 Oktober 2008 - 23:35

      haii... salam kenal, kalo aku dulu ama goldenku aku perban kencang ampe sembuh setelah diurut terlebih dahulu. *. eh itu punya elo stambum gak. gue tunggu ya infonya

  • Anjingku juga - Evan - 07 Desember 2008 - 18:24

    Anjingku namanya Chiko. Kata papaku dia bukan Rottweiler. tapi aku tak tahu. Saya pernah mendengar anjing tersayangku ini kaki belakangnya juga terpelindas roda mobil BOX. Tidak tahu secara tiba-tiba ia menangis dan siangnya kakinya pincang dan gosong. dia tak mau keluar. maksud saya dia tak mau keluar dari tempat persembunyiannya. Hari itu saat hampir tiba Liburan Semester 2008. Hiks, Hiks, Hiks.

  • anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - darryl - 02 April 2009 - 10:29

    suatu hari anjing sy *su umur 5 thn ,setelah sy pulang pameran anjing ku terjadi spt yg ada di artikel anjing kita,jalannya nyeret pd kaki belakangnya,tdk bisa titekuk kedlm,tp kl sy balikan badannya kaki tetap bs bermain atas dan bawahnya,kl jln di seret.dan kalau kencing tdk dpt berdiri.akhirnya badannya bash dng kencingnya ,sy coba konsultasi ke dokter kus .dokter mengatakan hrs di operasi dan diganti dng tali nilon.sy berfikir apakah masuk akal kl saraf diganti dng nilon,sdgkan saraf berhubungan dng otak,,akhirnya tanpa putus asah sy mencoba mengobati sediri,sy berikan neorobion 5000 dan calsium carbonat,dan sy memesan nerobion injek ke RS dan akhirnya dpt,sy injek 2 hari sex dan calcium setiap hari jg diikuti injek roborante.ternyata dlm waktu 1 minggu kaki nya sd mulai bs ditekuk kembali sekarang sd berjalan 3 minggu dan keadaan sekarang 95 % sembuh sd dpt berlari dan bercanda kembali ,kami sekeluarga sangat senang melihat keadaannya sekarang

    • Re: anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - joe - 02 April 2009 - 19:41

      Kl anjing kencing darah gimana yah?karena apa?
      sebelumny baik-baik saja anjingny.Anjing umur 7 tahun

      • Re: Re: anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - darryl - 02 April 2009 - 22:48

        itu mah biasa terjadi pd anjing,biasanya kurang minum selama tdk terjadi penyumbatan tdk masalah berikan sj antibiotik unt suluran kemi boleh amoxilin tihidrat atau ofloxasin.berikan air minum yg baik agar ginjalnya bersih.

    • Re: anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - Hendro / Riau - 18 Mei 2009 - 23:33

      anjing saya Doberman Umur 7bln.
      1bln yg lalu dia jatuh dr tangga [ tingginya 2 anak tangga ].
      ampe sekarang anjing saya ngk isa lari kenceng dan ngk bisa berdiri dgn 2 kaki...

      kira2 anjing saya kena penyakit Cruptura K Ligament ??

      gimn cr pengobatannya ??

    • Re: anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - Rus - 17 Mei 2010 - 00:36

      Mula di BGM pik pet shop, grooming tp hasil mlh anjing ku keluar pincang 2 kk blkg.Kok bisa! mlh dituding wktu dibawa sdh keadaan dmkn. pdhl smpt main dgn anjing pemilik toko dan disaksikan pkerja disna. bner2 tdk prof. esoknya dibwa ke dr magda di MK di xray hasil sendi kaki kiri blkg bergser kmdn di ref ke dr Kus u/ anjingku di bius total &dilakukan geser sendi tapi gagal krn sendi keluar lg. hasil xray ke-2 dr kus katakan hrs dioperasi. apa bisa hanya dgn neorobion&calsium sj -art darryl april 2009. Rabu ini rencana akan dilakukan operasi pemotongan sendi dan bius total lg. apa tdk apa2 beda hnya 3 hr, bs merusak otak tdk? yg terpenting apa perlu dilakukan bedah ini. kasus bs sm bisa tdk dgn darryl. Xray sdh di lakukan dan hasil pun berkata dmkn. mohon pdpt nya, sy sgt menghargai bantuannya. Trims semua.

      • Re: Re: anjing menderita cruptura kranialcruciate ligament - rully - 24 Agustus 2012 - 13:32

        wah bener bener gak profesional tuh pet shop, trima duit tapi gak mau tanggung jawab, kalau boleh tau pet shop nya di mana dan nama pet shop nya apa, jadi kita pemilik anjing bisa lebih ekstra berhati hati dan tidak akan membawa anjing kesanyangan kita ke pet shop tersebut. trima kasih

  • Pincang kaki kiri Belakang - steven - Pekanbaru - 07 Juli 2009 - 13:13

    alo kk2...
    Anjing ku Doberman umur 8bln.
    Pd saat umur 4bln dia pernah jatuh dr tangga dan kaki kiri belakangnya terkilir.
    Udah dibawa ketempat urut dan uda sembuh.
    Tp bbrp minggu ini kaki bekas jatuhnya mulai pincang lg.
    Setiap lama tiduran / duduk dan habis berlari pst kaki kirinya itu pincang.

    Minta saran dan pendapatnya donk...

    Terimah Kasih.

    • Re: Pincang kaki kiri Belakang - ochas - 08 Juli 2009 - 19:33

      bawa ke Drh segera.jangan di tunda..jangan anggap sepele..kalau gak ada uang, mending dibelain pinjem uang sana sini.intinya cepat2 diobatin.nnati takutnya kalo gk di obati..kaki bengkak.dan lama kelamaan bisa infeksi.segera di bawa ke drh.untuk mendapatkan penanganan yg tepat.

    • Re: Pincang kaki kiri Belakang - darryl - 08 Juli 2009 - 21:01

      faktor kepincangan pada kaki anjing ini bukan karna kambuh dari terkilirnya, akan tetapi yg anda hrs perhatikan adalah. rutinkan anda memberikan multi vitamin yg cukup diantaranya vit B1 dan B6 serta cobalt dan copper yang disini berfungsisebagai fungsi kelemahan otot.juga rutinkah anda memberikan calcium phoporusnya serta calcium murninya semua ini berpengaruh besar terhadap tra besar.semogah keterangan saya ini dapat bermanfaat bagi semua. thx

  • Pincang Kaki Belakang - steven - Pekanbaru - 14 Juli 2009 - 21:10

    Doberman
    Umur 8bln
    Berat kira" 25kg / 30 kg.
    Kedua Kaki belakang Lemah.
    Setiap hr uda diberikan B complex dan Calcium.
    Setiap Sore jg dibawa Jalan.

    Tp kakinya masih Lemah jg.
    Minta resep obat / vitamin utk anjing saya...

    Plzz Masukan dr Pak Darryl.

    • Re: Pincang Kaki Belakang - darryl - 15 Juli 2009 - 17:29

      untuk kelemahan pada kaki belakang anjing ini saya kurang begitu jelas untuk penjelasan dari bapak. apakah dia kl jal sempoyongan dng lemahnya kaki tsb ? kl anda hanya berikan vit B-Complek untuk orang dosisnya sangat tdk cukup dan apa saja yg ada di B complex tsb. sdg kan di anjing ada perbedaan.adakah tertera BIOTIN nya pd B complek tsb. BIOTIN disini berfungsi sebagai daya tegang atau membuat keseimbangan yg bergerak pd badan bagian belakang.dan ini faktor kelemahan sejak kecil yg kurang pemberian yg dibutuhkan spt Vt A;D3;E disini bergabung yg berfungsi sbg mencegah kelemahan pertumbuhan tulang, kelemahan pada otot dan pengapuran. jl satu satu nya hrs menggunakan injeksi.krn kejadian pd *su sy stl sy pulang pameran kok kaki nelakangnya nyeret sebelah bsk nya sd ke keki dpn. ,sy bawa ke martina unt tes eag nya akan tetapi tetap tdk dpt pengobatan .saya mencoba menangani sendiri, langsung sy berikan injek ternyata 1 minggu ada perubahan dan sekarang sd normal kembali.

  • please help my doggie kaki belakang seperti terkilir - yuven - 20 Agustus 2009 - 13:36

    doggie ku pom pom berumur 3 tahun...

    kira kira 2 hari yang lalu aku denger dia menjerit kesakitan...kalo dari denger ceritanya (ada orang yang lihat), sehabis buang air dia menggerak-gerakan kaki belakangnya ke belakang ( kayak kuda gitu)...lalu tiba tiba menjerit kesakitan dan sekarang kaki kiri belakangnya hanya diangkat saja seperti kesakitan dan tidak bisa dipakai berjalan....jadi kalo jalan hanya pake 3 kaki

    sekrang maunya tidur mulu, biasanya lincah dan cerewet....kalo di dekatin juga sepertinya takut....

    apa kakinya terkilir ya?atau salah urat?


    bingung banget harus bagaimana.....

    *


    tx banget
    yuven

  • kaki anjing keseleo - Shierly Octavia - 16 Pebruari 2010 - 18:19

    Anjing saya pomeranian, diajak main2 tiba2 dia merintih kesakitan di bagian kaki kiri belakangnya, nah saat itu juga dia pincang, di daerah paha atasnya saya coba urut tetapi dia sangat kesakitan sekali. Mungkin ada yang mengerti masalah saya, atau jalan keluarnya saya ucapkan terimakasih banyak, mohon bantuannnya.

    • Re: kaki anjing keseleo - Rahmat - 10 Oktober 2011 - 08:07

      aduh, aq juga ngalamin hal yang sama ni,,,
      aq punya rottweiler, persendian kaki kiri atasnya kayaknya sakit bgt, itu ga bisa d lurusin, klu di lurusin dy lgsung kesakita...
      tolong pencerahan donk. thx

  • Kelemahan saraf otot / kelumpuhan - dewi - 26 April 2010 - 11:11

    aku mempunyai anjing berjenis *zu umurnya 1thn2bln, sudah 7 minggu ini dia sakit. saya sudah 4x dateng ke dokter tp sepertinya dokter belum bisa kasi saya penjelasan yang pasti ke saya. anjing saya tiba2 suaranya mulai serak awalnya saya pikir dia mulai beranjak dewasa jd suaranya serak. tapi hari semakin hari suaranya semakin hilang dan badannya semakin lemah.hasil ddokter pertama tidak apa2 dan hasil dr dokter ke2 ada masalah dengan tulang belakang ( kaki belakang ) jd dia hanya beri obat, setelah pulang dr dokter dan num obat anjing saya tidak membaik juga tp semakin lemah tidak bisa bangun angkat badanpun tidak bisa jd hanya tidur saja pipis pun juga harus dibantu,sampai akhirnya saya pergi ke clinic cek darah+rongsen ternyata ada masalah kelemahan saraf ototnya( parasis atau paralisis ).. ada gak yang mengalami seperti anjing saya. tolong bantu n share donk, saya harus bagaimana lg untuk anjing saya yg terbaik. tq

    • Re: Kelemahan saraf otot / kelumpuhan - oling - 27 April 2010 - 14:27

      bu dewi coba di akupuntur dr tatang, anjing sy seh dr lahir tdk bisa menopang badannya trus di akupuntur ya lumayanna setidaknya bs mkn,jln dan lari meski tdk lancar

  • jalan miring - Alex/Kelly/Bell - 27 April 2010 - 14:48

    Anjing goldenku 8 bln. Selama ini jalannya selalu bagus lurus. lalu kemarin, dia ngejar2 sepeda. sejak itu tiba2 jalannya jadi miring. Sekarang kalau jalan, kaki kanan belakang selalu serong mengarah ke kaki kiri depan. sedangkan sebelah kiri belakang normal (kiri belakang mengarah ke kiri juga). Aku sudah coba tarik2 atau putar2 sendi2 nya. dianya tidak kesakitan. kenapa kah anjingku?

  • Anjing Ku Pincang - yohanespiter - 05 Juni 2011 - 07:48

    Kka kalo anjing ku gmn tadi dya abiz Becanda tiba2 Kakinya Terkilir

  • tanya - Theresa Caroline - 13 Juli 2011 - 18:38

    anjing ku namnya cleo,,jenis anjing campuran maltese dan Shih Tzu...setiap jalan,ia mengangkat kaki belakang nya
    mengapa ya ?

  • Rottweiler berjalan pincang - Rahmat - 10 Oktober 2011 - 08:16

    permisi gan, ane punya rottweiler umur 7 bulan... kaki depan sebelah kiri pas d persendian antara paha dan tulang keringnya itu kayaknya sakit,,, rottie ane juga jalan pincang, apakan ini termasuk gejala penyakit di atas... mohon pencerahan,,, trimakasih...

Halaman: 1  2     22 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) anak anjing poodle dipotong ekornya
Anjing Chihuahua (Jenis Anjing Ras) anak anjing poodle dipotong ekornya
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) anjing betina baru melahirkan
Tolong...Anjingku Tidak Mau Makan!!! (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Konsultasi Seputar anjing
Fourty One Kennel (golden Retriever) (Kennel Anjing Golden retriever) Anjing saya GR klo malam nafasnya ngos2an dan trdengar ngorok sperti berdahak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Bingung
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
Husky Puppies Long Hair  (Anjing Siberian Husky) BERAPA HARGA ANAKAN SIBERIAN HUSKI
Siberian Husky (Anjing Siberian husky) DICARI ANAKAN SIBERIAN HASKI
Vermillion Poodle Kennel (Kennel Anjing Poodle) Puppy saya sebenarny kenapa?
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: cari hibah anjing betina
Masalah & Penanganan Cacing (Kesehatan Anjing) obat penawar keracunan obat cacing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: beagle demam
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) beagle demam
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) bloat / kembung pada anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mau adopsi anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) distemper
Anjing Ku Kepingin Kawin!!!! (Artikel Anjing Untuk Pemula) Beagle Betina
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjing saya baru saja mati tiba tiba
Anjing Ku Kepingin Kawin!!!! (Artikel Anjing Untuk Pemula) mau kawinin anjing beagle cowo
Komunikasi Antara Anjing Dan Manusia (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: indra ke 6
Pejantan Pug : Baxter Von Inggred (Anjing Pug) Sewa English Bulldog
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: mohon bantuannya
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Re: Re: ascites dan liver

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com