Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 27 Nopember 2014 -  (UTC+7)  
 
Semarang Dog Show 2014

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

19 Desember 2003 - 15:41  
Tips Merawat Anjing Yang Baru Dibeli     Tips Merawat Anjing Yang Baru Dibeli   (297 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Saat-saat yang menyenangkan tiba ketika rumah anda kedatangan anggota keluarga yang baru yaitu seekor anak anjing yang ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Terima kasih pada anjingkita - Yenny - 14 September 2007 - 10:26

    Terima kasih pada anjingkita karena artikelnya yang sangat membantu terutama untuk pemula seperti saya sehingga saya dapat merawat anjing saya goofy dengan baik.

  • gugukkuh jd beda.T.T - sielvya - 28 Nopember 2007 - 16:15

    ak pnyaa anjing shih tzu, nmanya mochi. si mochi tu dulu wktu msi kcil lincah bgt. ceria, suka lari". tp smenjak dah 1 taon lbih dya jd lemes. tiap hari kerjaan na cuma bo" doank. trus makan jd maw disuapin kl ga,gamaw mamam. huhuh. kasi saran dnk. thx iah. ^^

    • Re: gugukkuh jd beda.T.T - melvin - 29 Nopember 2007 - 10:49

      lemasnya kenapa?sudah diperiksa kedokter (kesehatannya)?bila sehat,besar kemungkinan shih tzu anda stress,apakah anda ajak jalan tiap hari (anjing kecil bukan berarti tidak perlu jalan-jalan,hanya porsinya berbeda dengan anjing besar)?
      apakah anda ajak bermain(yg juga melibatkan fisik)?lalu bagaimana hubungan keluarga anda dengannya?untuk makan lebih baik jangan disuapin (pola pikir dia lebih enak gak makan nanti juga disuapin,bisa manja-manja),sepertinya dia hanya manja,kasi makanannya dimangkoknya (sebaiknya beri makan +- 20 menit setelah jalan),bila tidak dimakan,anda angkat lalu beri lagi esok hari(sore),tunggu beberapa saat bila masih tidak dimakan,angkat dan beri lagi esok harinya (setiap hari satu kali saja),stop semua snack(hingga ia mau makan dari mangkok hingga habis).

      salam,
      [dog rehabilitator]

  • Penyakit kulit Pug - Lings - 28 Nopember 2007 - 19:58

    Dear All

    Sy punya Pug baru umur 4 bln, akhir2 ini dia suka banget gigit2 badan dan ekornya sendiri, akibatnya bulunya rontok dan kulitnya keliatan merah2 ( " Budukan").

    sy pernah seka badannya pk air + larutan detol dan kasi bedak Rodeka, tp ga ada hasil. skr merah2 nya itu udh ada di bagian lehernya.
    apa yg harus sy lakukan yah, mohon saran dan infonya,

    Oya, apa penyakit ini bisa tertular dr anjing lain yg punya penyakit yg sama? karena sy punya anjing kampung yg kulitnya terkelupas n merah jg.
    Sblmnya sy ucapkan terima kasih

    • Re: Penyakit kulit Pug - pandebagus - 29 Nopember 2007 - 10:56

      wah sebaiknya secepatnya bawa ke dokter hewan. kemungkinan terserang demodex, sebelum tambah parah.

      • Re: Re: Penyakit kulit Pug - Lings - 29 Nopember 2007 - 23:05

        Thx sarannya, bsk mau aq bawa ke dokter ahh
        barusan aq baca artikel soal demodex, serem banget
        anjing kampung mau aq kasiin ke org aja, demi pug and my new husky
        Thx sekali lg yah :D

        • Re: Re: Re: Penyakit kulit Pug (TO : Lings) - ina - 30 Nopember 2007 - 10:32

          Ko ga pug n husky nya aja yg dikasih?? Pasti cepat lo banyak yg mau..hehehe. Kalo anjing kampung trus yg penyakitan sama aja telantarin di jalanan pasti ga ada yg mau nampung. Saran saya sih diobatin juga anjing kampung nya apalagi kalo uda lama dipiara kasian kan. Trims. Salam kenal.

          • Re: Penyakit kulit Pug (TO : ina) - Lings - 30 Nopember 2007 - 21:07

            Slm kenal jg ya Na, Thx sarannya, Anjing kmpungnya aq kasiin ke peternak ayam kok, lebih bermanfaat disana, karena sampai saat ini 2 Anjing tsb blm bisa kupegang and kugendong...(dikasi org udh umur 6 bln sih ) hihihi...thx anyway ya...

        • Re: Re: Re: Penyakit kulit Pug - yuni - 30 Nopember 2007 - 21:27

          wah..aq punya masalah yang sama...ada yang bisa kasi tau ga demonex itu kaya gmana n sebab akibatnya buat pug kesayanganku...

          Pls.pls.pls.....

          Tks ya...

          • Re: Re: Re: Re: Penyakit kulit Pug - ina - 01 Desember 2007 - 12:13

            Hai Yuni, nyari di artikel KESEHATAN ato SEARCH "demodek" aja dengan GOGGLE pasti banyak article yg bisa kamu baca. Sementara ini, kamu bawa dulu PUG nya ke dokter hewan untuk mendapatkan pengobatan segera. Setelah itu kamu nyari tau penyebabnya apa biar bisa dicegah jangan sampe kambuh lagi di kemudian hari. Gud Luck.

            • Help.....butuh info untuk penyakit kulit anjing teckel - josua - 01 Desember 2007 - 23:31

              Teckel kita rontok bulunya di bagian2 tubuhnya, itu gejala alami ato karena penyakit ya? (pitak2),untuk informasi teckel kita kasih dogfood lamb dan sering dicampur dengan ikan laut, apakah itu jadi penyebab pitak2nya? Apakah teckel dalam siklus hidupnya mengalami rontok bulu juga? Bila benar mengalami ganti bulu, pada umur berapa sajakah? Teckel kita sekarang baru berumur 6 bulan, mohon infonya, karena kita amat sangat kuatir dgn keadaannya.

              Tks untuk rubrik ini......salam,

            • Re: Help.....butuh info untuk penyakit kulit anjing teckel - Bobby Sant - 02 Desember 2007 - 08:11

              Iklan laut jangan dikasih krn penyebab alergi paling tinggi di iklim tropis.

              Jangan terlalu sering dimandikan, kalau kotor sedikit atau bau cukup dilp denga air yg dicampur dengan disinfektan.

            • Re: Re: Help.....butuh info untuk penyakit kulit anjing teckel - ivan - 03 Desember 2007 - 13:56

              Bawa ke dokter hewan aja, biar ketahuan penyebab sakit kulitnya kenapa. Diobatin yang tepat.

            • Re: Help.....butuh info untuk penyakit kulit anjing teckel - donny - 02 Desember 2007 - 21:43

              Menurut q,ikan laut berpengaruh dgn rontoknya bulu. biasanya aq suntik anjing q pake IVOMEX / DECTOMEX(maaf klo tulisannya salah.tapi bilang aja kaya gitu). untuk dosis suntikan konsultasi sama dokter hewan. rontok bulu memang siklus hidup anjing, tapi tdk sampai separah itu(pitak2). klo anjing q, rontok bulu+gatal2 sembuhnya pake obat di atas,tapi sakit bukan akibat ikan laut.
              Ini semuwa hanya menurut pengalaman q.lebih baik konsultasi saja sama dokter tentang penyakit anjing mu. kalau seperti yg aq sarankan suntikkan diulang setelah 2 mgu.

            • Re: Re: Help.....butuh info untuk penyakit kulit anjing teckel - ina - 04 Desember 2007 - 10:44

              Hai, coba aja dijaga kebersihan kandangnya. Jangan suka ada makanan atau susu yang tumpah dan kena badannya. Coba juga kandangnya dialasin dengan papan atau tripleks jangan pake kardus bekas sebagai alas. Dan juga karena anjing ini kakinya pendek seringkali kalo pipis (khususnya anjing betina dewasa/ anak anjing) suka mengenai perut bagian bawahnya segera dibersihin/ dilap dengan kain biar terjaga kebersihannya. Gud Luck ya.

            • kutu anjing buanyak - edo denpasar - 05 Desember 2007 - 10:07

              bantuin dong...tips pembasmian kutu pada anjing..pake obat apa n pencegahan..thanks

            • Re: kutu anjing buanyak - hery - 05 Desember 2007 - 12:29

              coba pakai bedak merek "dandie" atau "doris", pakaikan ke anjing di daerah tempat bermainnya. kalu bisa sebelum waktunya tidur supaya sisa bedak yang menempel jatuh di daerah tempat tidurnya,paginya banyak kutu yg jatuh dalam kondisi mati atau kering. ulangi selama beberapa hari terus menerus sampai dikira cukup. selanjutnya 1kali seminggu atau dwimingguan pemberiannya. sudah saya coba pada anjing collie saya. silakan dicoba.

            • Re: kutu anjing buanyak - dejan - 05 Desember 2007 - 13:42

              kalo sudah terlanjur banyak, coba mandikan dgn menggunakan amitraz, sesuai takaran. Selanjutnya juga hrs diobati dari dalam (suntik oleh Drh) agar tdk semakin parah / merusak kulit, krn parasit kutu bisa merusak kulit. Jangan lupa juga bersihkan lingkungan kandang dan sekitarnya, siapa tahu sudah banyak yg berkembang biak di sekitar kandang. Pisahkan utk sementara anjing yg terkena kutu dgn anjing yg lain bila ada, sampai kutu benar2 bersih agar tdk tertular. Salam kenal Edo, tinggal dimana, anjingnya apa...? Saya juga dari Dps. Demoga berhasil.

            • Re: kutu anjing buanyak - Yessy - 05 Desember 2007 - 14:09

              Hi Edo...
              Anjingnya kutuan aja kok repot dan stres gitu sih?
              Coba kamu ke pet shop, disitu dijual obat pembasmi kutu anjing (bubuk) tapi tanpa merek karena cuma di bungkus plastik aja, kira2 beratnya 10 gram dengan harga 10.000 rupiah saja tapi tokcer! Pemakaiannya: setelah anjing selesai dimandikan, campur bubuk ke dalam air (airnya kira-kira 3 gayung mandi deh), trus bilas ke anjing kamu. Kira2 gak nyampe 1 jam kutu-kutunya udh pada jatuh bergelimpangan dan mati tentunya. Tapi,jgn dilakukan cuma sekali,karena kutu kan gak cuma hidup di bulu anjing saja, siapa tau ada yg masih hidup di pasir2 atau tanah sekitar rmh kamu. Kalo bisa,seminggu sekali kamu ulangi seperti cara diatas itu. Skrg obat itu jadi andalan saya ketika anjign2 saya udh mulai kutuan lagi. Tapi,ni udh hampir setahun gak ada kutu yg "mampir" tuh! Ok deh,selamat mencoba yah... Good luck!

            • Re: Re: kutu anjing buanyak - benny - 06 Desember 2007 - 08:47

              Klo gua sih pengalaman gua petanin/ambilin satu2x yg gede 2x emang lama tapi lumanyan cepet sembuhnya, trus setelah kita kira2x lumnyan bersih tinggal kita kasih obat kutu yg tetes...keanjing dan sekitar tempat tinggal anjing gua bersihin pake obat....bentuknya serbuk dicampur air aq lupa namanya ada kok di petshop, pasti finish dech tuch kutu

            • Re: Re: Re: kutu anjing buanyak - Christine - 06 Desember 2007 - 09:18

              Pakai Bayticol dijual di pet shop manapun...itu cairan dicampur di air, sehabis dimandiin, langsung dibilas pakai obat itu, lalu kandangnya jg disiram dengan cairan yg sama, dijamin langsung kering kutunya dan tidak ada lagi.

              Selamat mencoba!!

            • Re: Re: Re: kutu anjing buanyak - Trinugraha - 08 Desember 2007 - 00:23

              Bayticol aja pak, beli di pet shop, manjur... sisa air mandiannya, buat siram kandang dan area dia sering main.., ampuh bukan main...

            • Re: Re: Re: Re: kutu anjing buanyak - febri - 09 Desember 2007 - 09:58

              ke dokter ja. disuntik 2x kutunya langsung mbrudulin sendiri. soalnya dua botol frontline @rp. 100.000 ga ngefek. ke dokter sekali suntik rp. 35.000 dua kali cukup. anakku ganteng lagi, ga garuk garuk lagi, ga da kutu jalan jalan di lante lagi.

            • Re: kutu anjing buanyak - Mul - 28 Desember 2007 - 18:19

              menurut saya kutu itu kan sukanya berada di bulu-bulu.. jadi di gundul saja agar kutu2nya keliatan dan tinggal di cabut saja dr kulitnya.. sekian..

            • Re: Re: kutu anjing buanyak - Lia - 05 Juni 2008 - 10:25

              pak...coba dicampurkan 1/2-1 siung bawang putih ke dlm makanannya tiap x makan...bau dr bawang putih dpt membuat kutu2 tersbt lepas & hilang dr tubuh anjing...mudah2an bisa membebaskan anjing kesayangan anda dr kutu2 yg mengganggu...jangan lupa juga utk menjemur anjing di pagi hari sekitar 10-15 mnt sekitar jam 07.00-09.00...smoga membantu...

            • Re: Re: Re: kutu anjing buanyak - Cindy - 19 Juli 2009 - 19:15

              klo bwng pth dcampurkan ke makanannya jd nya ngak mau mkn..
              gmn nicH?
              emang bwng pth ampuh tp ngak mau mkn..
              hee

            • Re: Re: kutu anjing buanyak - Okkie Putriani - 26 Maret 2011 - 10:12

              kutu anjing yang merajalela bukan lagi masalah,
              anti tick spray dapat menuntaskan masalah. tinggal semprot dibagian kulitnya, anjing akan bebas dr kutu. perawatannya tinggal menggunakan jamu seduh KNJ
              info lengkapnya ada di kutudanjamur.blogspot.com

            • Re: kutu anjing buanyak - shella - 30 Maret 2009 - 10:44

              Hi. anjingku berkutu. tapi bukan jenis caplak, sepertinya "pinjal". karena dia berkerak di badannya. anjingku pom, masih kecil. blm 2 bulan. gmn ya cara nya? kasih bawang putih gmn?

            • Re: kutu anjing buanyak - JOE - 01 Nopember 2009 - 02:27

              klo gw ngilangin kutu anjing pake baygon buat semproy nyamuk yang sahsetan beli diwarung,trus gw olesin aj dengan menggunakan kuwas bener" ampuh banged tapi dogie gw langsung meriang,tapi lumayan jg abis dari pada gw panik anjing gw kutuan

            • Pembasmi Kutu Praktis dan Ampuh - Anti Tick Spray - 08 Maret 2011 - 23:47

              kalo anjing peliharaannya berkutu parahh, pakai ini ni: Anti Tick Spray, tinggal semprot ke badannya, ulang 3 hari berturut2, anjing pun bebas dari kutu (",) info lengkapnya ada di http://kutudanjamur.com semoga bermanfaat :)

            • Re: kutu anjing buanyak - carissa - 15 Juni 2011 - 14:31

              wah anjing emang rentan ama kutu.jgn sering diajak ke petshop,soalnya d sana biasa bnyk kutu.klo aq dan smua temen2 aq paling ampun dan aman si pake frontline plus.pasti pada mampus.ga pernah gagal pake frontline plus.cobain aja.setau ku ada di google deh yg jual frontline plus.agak mahal gitu,jadi g bnyk yg jual.tapi mujarab daripada pake frontline biasa,sering kutuan lg,gara2 pas aq liat frontline yg biasa itu ternyata g bisa bunuh telor ama larva,cuma bisa yg uda gede doank,nah ntar telurnya yg ngak kebasmi netas lagi dan nyerang anjing lagi deh..cobain aja.kasian klo anjingnya kelamaan kutuan

            • Re: kutu anjing buanyak - Dian Pramono - 15 Juni 2011 - 21:21

              Langkah perlu di ambil seperti yang sudah di jelaskan oleh sobat2 di atas bahwa perlu di petani/diambilin satu satu pakai tangan atau yang penjepit. selain itu kita juga perlu pakai obat kutu yang tepat. coba cek ke sini deh untuk menghilangkan kutu yang membandel. *

            • obat kulit anjing - malco - 20 Januari 2010 - 12:26

              Bro ,
              anjing pug saya spt nya jamuran . udah dikasih salep, udah tumbuh bulu nya, tapi ms keliatan garuk garuk. Kandang selalu dibersihkan 2x sehari.

              Tlg kasih inputan, obat apa yang bagus ..


              Tx

            • Re: obat kulit anjing - Davina - 20 Januari 2010 - 20:30

              Lihat testimonialnya di www.derma-solution.com.
              Mungkin bisa membantu.

        • Re: Re: Re: Penyakit kulit Pug - julian - 08 Nopember 2009 - 13:27

          aduhh anjing pug akuu juga mengalamiii hal yag sama...
          gmana nihh..
          kulitnya di bagian leher..tangann dan kaki..hampirr botakk dan kemerahann..seperti gatal2...

  • SIBERIAN HUSKY CLUB - Jerry Sby - 06 Desember 2007 - 10:36

    Untuk para pecinta Siberian husky, kunjungi Data kennel indonesia di anjing kita - bagian siberian husky - Pandora

    Banyak informasi dan artikel yang membantu seputar dunia husky,

  • tempat penampungan - juli - 08 Desember 2007 - 15:11

    hai.. saya mau nanya,apa ada tempat penampungan anjing yg baik?? karena di jakarta byk sekali anjing yg terlantar... saya sering menemui anjing2 yg dibuang,trkadang saya bingung harus diapakan anjing itu karena saya sendiri juga sudah punya 3 ekor anjing di rumah (2 ekor pungut di jalan). skrg sudah ga memungkinkan jika saya pungut yg lain lg.. apa ada tempat penampungan untuk anjing??

    • Re: tempat penampungan - meily - 09 Desember 2007 - 08:56

      wah gw salut bgt ama lu.............jarang2 ada yang mo nampung anjing jalanan!
      sebenernya ada di ragunan, tapi prosedurnya susah bgt harus bayar segala macem uda gt tunggu no orut pula ga bisa langsung masuk aja anjingnya!
      emang bener sih sangat memprihatinkan nasib nya anjing2 jalanan.
      Di deket rumah gw juga ada anjing2 liar tapi gw g bisa bawa pulang....karena gw uda ada 3 di rumah, paling tipa kali lewat gw suka kasih makanan ..... jadi kalo gw lewat gw diikutin terus..... kaya udah tau!hehehe
      ok bye2....

      • Re: Re: tempat penampungan - vendra - 06 Agustus 2008 - 22:35

        mnt tlg sy br prtama kali pelihara anjing. pny 5 anak dan 4 hrs di "buang" ke mana.kshn nnt mati dll.dkash orang tdk ada yag mau krn betina.

        • Re: Re: Re: tempat penampungan - akogare - 08 Agustus 2008 - 08:34

          kasihan sekali pak,lebih baik anjingnya diseteril saja.
          GBU...

        • Re: Re: Re: tempat penampungan - Zhen ni - 08 Agustus 2008 - 15:37

          mau tanya anjingnya jenis apa yach ??? thanks

        • Re: Re: Re: tempat penampungan - Yuliani - 09 Agustus 2008 - 05:17

          Steril doginya. Steril dogi kelihatan mahal tapi masih jauh lebih murah dibanding biaya yg harus kita keluarkan utk piara anak2nya. Setiap anakan yg dilahirkan dari anjing kita adl tanggungjawab kita sbg pemilik. Dalam kasus bapak, mungkin bisa patungan utk biaya steril bagi org2 yg mau mengadop anakannya.

    • Re: tempat penampungan - febri - 09 Desember 2007 - 10:01

      betul. kadang saya miris nangis di hati kalo liat anjing terlantar begitu. pernah jalan jalan ke bali? di sana saya melihat anjing terlantar paling banyak yang pernah saya temuin. belum lagi terlihat sakit dan kurus. di surabaya sih ga sebanyak itu, tapi bukannya ga ada. is there anything we can do?sumpeh kasian.

    • Re: tempat penampungan - yeny purnomo - 11 Januari 2008 - 14:39

      Hallo, wah, kita semua sama ya, aku juga suka kasihan kalau lihat anjing terlantar. Di kompleks-ku juga ada anjing terlantar. Anjingnya sampe sakit kulit, ada yang punya sih, tapi gak diurus, jadi anjing kompleks deh. Cuman, biasanya aku kasih makan hari sabtu minggu, krn gak ada yang kasih makan. Makanya dia juga suka hapal. Sama orang2 dikasih nama Jackie.

      Di Jakarta, di belakang rumah sakit Graha medika, Sunter, ada rumah yang gede banget, yang nampung banyakkkk banget anjing. Dulu dah pernah tanya, tapi dia juga ada syarat. Gak boleh yang penyakitan, musti sehat. Disana juga suka kasih makan kucing terlantar di jalan, katanya sih nyari nyari kucingnya ampe pagi. Banyak yang kerja disana. Terakhir aku lihat, lagi bikin tempat lagi tuh. Mudah2an makin banyak anjing yang tertampung disana.



      • Re: Re: tempat penampungan - asun - 13 Januari 2008 - 19:16

        Dear yeny ,

        kalau boleh tau tepatnya dimana yach ?? sebab kalau bs mau klesono

        • Re: Re: Re: tempat penampungan - Anna Indriasari - 23 April 2008 - 20:50

          Boleh donk info alamat dan nomor telepon tempat penampngan anjing di sunter .thanx

          • Re: Re: Re: Re: tempat penampungan - lw - 24 April 2008 - 09:24

            Ga tau alamatnya, telp aja ke Ibu Inggrid : 64715807, 6452009, 6410757 buat nanya alamat jelasnya. Setau saya deket R.S. Progress.

          • Re: Re: Re: Re: tempat penampungan - tommy - 25 April 2008 - 10:15

            ini lg bahas tempat penampungan anjing dalam kontex apa nih..???(penitipan sementara, pembuangan, atau penjara buat anjing2 liar nih)
            klo penampungan buat anjing terlantar n bisa untuk adopsi, boleh dunk alamatnya karena teman saya sangat ingin sekali memelihara anjing(dia wanita koq)
            bravodoglovers

      • Re: Re: tempat penampungan - nathasya - 15 Januari 2011 - 17:31

        aku suka cerita kamu, aku doakan semopga jackie selalu sehat

    • Re: tempat penampungan - John - 28 Pebruari 2008 - 10:19

      Menanggapi Komentar dari yenny purnomo mengenai penampungan anjing di sunter.Saya kemaren sudah kesana tapi saya akhirnya tidak jadi menitipkan anak anjing yg saya temukan di jalan,karena bagi saya tempat itu agak mencurigakan.Ketika saya dtg,mbak yg berada di depan pintu melarang saya utk masuk dan melihat2 ke dalam,dia menanyakan apakah saya sdh membuat janji dengan bosnya untuk menitipkan anjing disana?Ketika bosnya keluar,seorang pria,bosnya jg terlihat tdk friendly dan dia sgt heran dan curiga ketika saya memberitahu bahwa saya tahu tempat tsb dari anjingkita.com.Ketika saya interview dia mengenai kemungkina utk mengadopsi anjing yg telah ditampung disana,dia mengatakan mereka tdk melayani adopsi.Ketika saya tinggal di amerika,mereka sangat berterima kasih bila ada org yang mau mengadopsi binatang2 di shelter sana.Saya jg tanya ke pegawainya dan dia mengatakan bhw bosnya adalah produsen obat.It just crossed my mind,mungkin gak anjing2 tsb digunakan sbg lab dogs???Mdh2an sy salah.

      • Re: Re: tempat penampungan - andre - 28 Pebruari 2008 - 14:03

        serem bener kalau beneran,coba kau teliti lagi john,kalau sampai jadi pahlawan membebaskan anjing korban lab siapa tahu kamu bisa masuk website ini

      • Re: Re: tempat penampungan - yeny purnomo - 28 April 2008 - 17:13

        Sebenarnya waktu aku kesana, aku juga mengalami nasib yang gak jauh beda, cuman bedanya kalau John sempat ketemu bosnya, aku nggak. Cuman pembantunya telep doank. Aku juga gak diijinkan masuk. Tapi waktu itu sempat ngobrol ama satpam dan orang sekitar situ. Mereka bilang kalau mereka adalah dokter dan mereka orang baik dan ceritanya seperti yang pernah aku cerita waktu itu.

        Waktu kesana, ada beberapa kucing di halaman sedang diberi makan, dan beberapa hari kemudian, aku lihat ada 1 kandang berisi anak2 anjing ras lagi dijemur.

        Waktu lalu, aku lihat mereka sedang bangun gedung lagi, mungkin sekarang sudah jadi. Minggu ini aku mau kesana, nanti aku selidiki lagi ya...tukar2 info ya kalau ada yang sudah kesana.

        Memang benar, tempatnya ada di komplek belakang RS. Royal Progress, gak tahu alamat pastinya dan gak tahu no telpnya, tapi kalau nanya, rata2 pasti sudah pada tahu..

    • Re: tempat penampungan - yeny purnomo - 28 April 2008 - 17:02

      Hallo...aduh sorry, sudah lama gak masuk sini. Banyak yang respons dengan komentarku ya..terima kasih...

      Menanggapi komentar John, sebenarnya waktu kesana, rasa curiga aku juga sama kayak John, karena mbak2 yang jaga disana agak mencurigakan waktu menjawab pertanyaan, tapi waktu itu, aku ada tanya2 sama satpam dan orang sekitar situ, mereka sama2 bilang kalau mereka baik, suka menerima anjing2 dan kucing2. Waktu itu malah sempet liat banyak kucing dikasih makan di halaman rumahnya. Terus waktu beberapa hari kemudian lewat lagi, ada 1 kandang berisi anak2 anjing ras lagi dijemur di depan...

      Minggu ini rencananya mau kesana lagi, soalnya anjingku (anjing kampung tapi kayak ada campuran dobermannya) punya 9 anak, 2 sudah diambil, 2 dipesan bos, dan sisa 5 lagi. Karena disini banyak yang gak suka anjing, jadinya aku mau taruh sana.

      Kalau begitu, aku akan coba selidiki lagi ya...kalau telp-nya aku gak tahu, tapi kalau sudah di tempat sana, tanya aja ama orang2, rata2 pada tahu...

    • Re: tempat penampungan - Robyn - 06 Mei 2009 - 19:11

      Huaaaaaaanngg bagaimana iniiii... saya juga lagi cari tempat penampungan, anjing kampung saya beranak 6. Orang tua hanya mau piara satu dari 6. Saya juga lagi usahakan untuk cari "rumah" buat anak2 yang lain. Kalau ta ketemu, mau ta mau harus taruh di penampungan.

      Mengenai penampungan di sunter, saya tau sedikit dari tetangga saya yang juga penggemar anjing. Katanya memang yang di sunter itu terima anjing2, lebih dari itu saya tidak tau....

      Tetangga saya itu sudah sepertinya sudah pindah entah kemana... jadi saya juga tidak bisa tanya lebih jelas T_T

      untuk Yenny Purnomo, tolong kalau ada info lebih lanjut mengenai penampungan di sunter itu .. tolooong banget info in ke aku. Aku juga takut kalo tempat itu ga beres...

      thx ya guuuyss

      Robyn

    • Re: tempat penampungan - DogCrusader - 06 Mei 2009 - 19:45

      http://icarecatsanddogs.multiply.com/

      Coba liat link diatas, itu organisasi penyayang binatang di Jakarta yang membantu anjing2 liar, adopsi anjing, dan sterilisasi. JAAN uda lama di jakarta membantu binatang2 di sini.

    • Re: tempat penampungan - lucky - 11 Juni 2009 - 00:35

      setuju, ngenes bgt liat nya kasihan bgt.....ada ngak yah komunitas yang membentuk club penampungan anjing Liar / Anjing yang tak terawat....galang dana,sebar luaskan dan beritakan kalo masyarakat butuh peliharaan baik untuk hobby / keperluan keamanan dan mendapatkan harga murah , bila di ambil di penampungan.....tapi gimana caranya kita tau yang ambil anjingnnya penyayang binatang?

      • Re: Re: tempat penampungan - Anthony LR - 12 Juni 2009 - 22:32

        Kayaknya blm ada tempat penampungan anjing liar di INA, karena boro2 mikirin penampungan hewan penampungan manusia aja belum beres... Tp sy c7 dengan pendapat anda, ide yang baik dan brilian...

        • Re: Re: Re: tempat penampungan - Grace - 14 Juni 2009 - 01:34

          haduh.. tempat penampungan?? mikirin makan aja orang pada repot.. hahaha.. emang kesian sih anjing2 liar itu ga ada shelter trus jadinya diracunin orang2 disekitar deh.. :( kirim aja surat sama pak presiden minta dibikinin tempat penampungan.. paling2 dibales, "mau pemilu dulu, anda pilih saya dulu baru saya buatin penampungan anjing2 liar.. " :p

    • Re: tempat penampungan - Andra - 08 Agustus 2009 - 10:20

      Hi, saya punya anak anjng smooth fox terrier dia kena penyakit jamur saya kasihan sama dia tubuhnya luka2 gara2 di garuk, saya udah coba kedokter kata dokter memang sembuhnya lama kalaupun sembuh sewaktu-waktu bisa kambuh lg... saya tdk bisa selalu dirumah, org rumah saya juga tdk ada yg bisa ngurus anjing, trs keuangan saya pun gak banyak jd tdk bisa menutupi kebutuhan pengobatan anjing saya... Saya butuh saran... ada yg bisa bantu???

      • Re: Re: tempat penampungan - Diana - 04 Oktober 2012 - 11:45

        Anjingku pernah jamuran juga, bulu2nya pada rontok dan sering bgt jilat2 dan garuk2. kasian ngeliatnya
        Tenyata obat jamurannya sama kaya manusia. Lupa aku namanya. Ada obat oles dan obat minum.
        kamu tanya aja di apotek yg baik, mereka pasti tahu.
        murah kok, total gak sampe 30rb
        tru kamu kalo mandiin anjingmu mesti dijemur sampe kering betul. Badan lembab cenderung mudah berjamur

    • Re: tempat penampungan - lisa poniman - 23 Juni 2012 - 01:40

      hai para pecinta anjing.. saya juga mau minta info kalo ada yang tau tmpt penampungan anjing.. saya sedang melakukan penelitian untuk mencari prevalensi toxocara canis dan ancylostoma pada faeces anjing.. Jadi kalo ada yang punya anjing yang suka main di tanah, ato bukan anjing rumahan boleh hubungi saya.. saya cuman minta faeces nya ajah.. nanti akan saya beritahukan hasilnya apakah anjing tersebut cacingan atau tidak.. Makasih sebelumnya.. kalo ada yang bersedia faeces nya diminta, harap hubungi saya ya di 0838 99 070 282.. super thx buat yang bersedia :) in demi kesehatan anjing kalian juga loh

    • Re: tempat penampungan - darra - 20 Nopember 2012 - 10:34

      hai semua...perkenalkan gw Darra. gw baru joint disini. ini pun krn gw terdorong gara2 gw dapet info ada anjing ras yg disiksa sm penduduk sekitar dan pemiliknya seorang pemilik kos daerah sunter. gw kasian sama anjingnya, karna ampir buta dan tangan atau kakinya ampir patah karna sering disiksa sm warga dan sering diminta untuk dijadikan menu masakan. supah gw ngeliat fotonya sedih bgt, pgn gw ambil tapi ga bisa krn posisi gw di bali. kalo kalian ada yang bisa tengokin, please tlg bantu gw. dia butuh pertolongan. tlg ambil anjing itu dan bawa ke penampungan anjing yang baik. gw mau bgt ngadopsi dia tp gmn caranya?? kalau adayg bs bawain dia ke bali, wah gw berterima kasih bgt. skali lg please respon yaa....thank you..

    • Re: tempat penampungan - exaudi - 06 Oktober 2013 - 15:44

      ka aku mau dong anjingnya buat aku pelihara..
      kalo boleh aku ngambil kemana yah..
      087884351680 itu kan cp aku,kalo boleh hubungin yah ka tks

  • Penyakit pa gak???? - Oky - 19 Desember 2007 - 13:44

    eh.... temen2, q mo tanya! anjing Pitbull q kok bagian bawah badan ada bintik-bitik mirip panu gitu ya putih-putih ma item-item (Belang2)? malah anjing ku mirip anjing dalmantion!! Itu penyakit apa gak ya???? Klo penyakit kira2 diobatin apa ya????*

  • sakit kulit pd alis - Lucke - 22 Desember 2007 - 18:10

    Obat Penyakit kulit
    Friends.. sy punya anjing dekat alis mata nya kena penyakit. bulu rontok tinggal kulit dan kemaren2 agak bengkak dan merah kulitnya. kira2 dikasih obat apa ya? udah sy kasih obat zalf bonti dari dokter tapi gak sembuh2. tolong dong.. trim's

    • Re: sakit kulit pd alis - yon - 24 Desember 2007 - 08:40

      coba olesin amitraz cair ato salep tapi gosok dikit biar agak lecet kulitnya...selain itu coba beli miracle power terus kasih minum secara rutin...dobermanku pernah sakit seperti itu skrg uadh ok kulitnya..jagan lupa jaga kebersihan kandang..

  • anjing suka pipis sembarangan - dd - 25 Desember 2007 - 14:31

    anjing saya maltese, dia suka sekali pipis sembarangan. padahal saya udah ajarin dia berkali-kali. kan rumah saya jadi bau ga enak. hehe.

  • nanya theralin - Irawan - 26 Januari 2008 - 15:34

    mau nanya, theralin itu buat apa ya? Trus ada yang buat anjing gak?thx

    • Re: nanya theralin - Black Pearl - 28 Januari 2008 - 12:40

      Tenju aja ada theralin buat anjing ..

      Gunanya :

      Provides vitamins and minerals essential for bone and muscle development and maintaining body functions. Helps assure an adequate intake of vitamins, minerals and amino acids. These may be lacking in the food due to processing and storage. Recommended for finicky eaters and dogs under stress.

      Bentuk Sediaan :
      Tablet, powder, liquid

      Correct me if i'm wrong... thx

  • tolongin bern dunks - icha - 14 Pebruari 2008 - 15:03

    aku punya anjing baru beli umurnya 2 bulan.jenis dachshund (teckle) gimana ya ngajarin dia biar pup dan buang air di koran? kalo di kasi koran malah di sobek sobek sama dia
    trimakasiihh

    • Re: tolongin bern dunks - intan - 14 Pebruari 2008 - 22:17

      husky ku juga gitu..sama bgt
      klo dikasih koran malah digigit..
      tpi skarang udah aga mau..smenjak aku bliin pup training gitu..bentuknya kaya cairan gitu..yg tinggal ditetesin ke tmpat buat pupnya dia..
      trus dia biasain suruh cium2..klo udah mulai muter2 smbil ngendus-ngendus cepet bawa k tmpat pupnya dia..
      met mencoba!smoga brhasil yaaa

    • Re: tolongin bern dunks - Bella - 22 Juni 2010 - 19:39

      aq punya GuGuk Shih-Tzu aq latih dy pup n pipips aq sih (khan gak pnya hlman cma ada teras)
      dilatih stiap pagi di ke terasin stiap hari jdi stiap kali maw kencing ataw pup dy nungguin dpn pintu klo kblt mala di kesed

  • Apa pengaruh dari memberi makan telalu cepat? - Agus - 20 Pebruari 2008 - 13:02

    Aku baru kedatangan puppie umur 2 bulan kmrn alias tgl 19-2-2008...
    jenis schnauzer...

    Aku beli dari temen yang sekota...
    pas pulang dia semangat n 2jam kemudian aku kasi makan...

    n dikasi makan hari itu 4X dengan takaran total 1,5cup aqua250ml...
    dia semangat makannya...

    tp aku mau ajarin dia tidur dikandang...
    jadi aku tinggalin dikandang walaupun dia nangis2...

    sedih sih...

    pagi tadi tgl 20-2-2008...
    aku keluarin dia n masi lincah...

    tiba2 dia muntah...
    aku kasi makan dia ga mau...
    jd aku suapin n mau...
    tapi muntah lagi...

    sekarang jadi lemes walaupun masi bisa bangun...
    tapi ga selincah kmrn...

    gimana nih...
    apa yg harus aku lakukan ya...

    thx...

    • Re: Apa pengaruh dari memberi makan telalu cepat? - inne - 20 Pebruari 2008 - 14:42

      @ agus :

      setau aku, puppy yg br dtng ga bole langsung dikasih makan. kl ga salah, 12 jam br bole de atau brp jam gt aku lupa. hehehe.. tanggal 17 kmrn ak jg baru beli puppy.
      wkt dtng krumah,dia diam aja kaya ketakutan. trus ak diemin aja druang tamu, ak sediain karpet empuk buat dia bobo. pagi" jam 6 nangis", smp org rmh bangun semua.
      smp skrng tiap pagi dia msh nangis, mungkin krn msh blm terbiasa.

      tp sejauh ini,ak ksh makannya teratur. ak aturin jadwal makannya. trus skrng sih dah mulai berani. dah berani ajak main, makannya jg banyak.

      tp msh blm bisa pup ditempat yg seharusnya. kl pipis bisa tp knp pup ga bisa,ya?

      OK, kembali ke topik awal.. hehehe.. =p

      mungkin makanannya ga cocok x sm puppy mas agus soalnya sy dksh tau sm org petshop, katanya anak anjing itu bs milih makanan jg.

      kl bole tau, mas agus ksh dia makanan apa? ^^

    • Re: Apa pengaruh dari memberi makan telalu cepat? - tommy - 20 Pebruari 2008 - 21:08

      klo boleh tau apakah puppiesnya sudah di vaksin??
      karena gejala seperti itu di usia yg segitu sanagat mirip dengan gejala2 distemper...semoga saja hanya masalah pencernaan saja....
      sebaiknya untuk anjing yang semangat makanya jangan terlalu sering diberi makanan keras (sebaiknya dogfood nya dikasih air sedikit lalu didiamkan sebentar sehingga dogfoodnya menjadi agak lembek tp jangan terlalu lembek juga yah), karena anjing tersebut biasa tidak mengunyah tetapi langsung ditelan karena ada perasaan rakur or takut makannya diambil oleh anjing lain.
      bravo doglovers

      • Re: Re: Apa pengaruh dari memberi makan telalu cepat? - agus - 20 Pebruari 2008 - 23:15

        aku kasi makan eukanuba puppy lamb n rice...
        n sudah divaksin parvo...
        blom yang lengkap...
        rencananya bulan depan vaksin lengkap...

        skrg sudah makan lagi n pupnya uda ga mencret lagi tp masi lembek banget...
        n sudah semangat lagi...

        tp masi bingung soal kandang coz suka nangis2...

        apa emank mending dibiarin aja ato direspon ma kita???

  • Beagle - jimmy - 05 Juni 2008 - 00:55

    Hi..Bob,g Jimmy dr Medan mau nanya ni,g lg menanti anakan anjing Beagleyg g beli dr jkt,n soal tiba di rmh pa mesti nunggu ampe 12 jam baru boleh mkn,ksihan Dong? n kalo vaksin pa boleh sekaligus(maksudnya bemacam jenis campur dalam 1 suntikan) minta saran ya ,tq

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     106 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
Purina, fuel the champion within Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel RCA Dobermann Quality Beagle, Beagle Quality Zamosky BJ House Pomeranian Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming Simply Gallery Indonesia Pet Treasure Nebula Maranatha Kennel Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 Komentar Terakhir »
Bandung Pitbull Community (Klub Komunitas APBT) siap ngadopsi
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Anjing kena scabies
Bawang Putih Untuk Mengobati Hot Spot Pada Anjing (Kesehatan Anjing) tanyA
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing kena scabies
Prosperity Chow Kennel (Kennel Anjing Chow Chow) chowchow
Von Tarzan Chow Kennel (Kennel Anjing Chow Chow) chowchow
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: TOLONG BANTU, PENTING!!!
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) tolong bantu jawab
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) Hindari pemberian susu berlaktosa
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) TOLONG BANTU, PENTING!!!
Kupir Dan Prosesnya. (Artikel Anjing Untuk Pemula) Dimana membeli peralatannya
Obat Kutu, Jamur & Sakit Kulit Tradisional (Kesehatan Anjing) aman bila terjilat?
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) hibah anjing medan..
Cara Pemberian Obat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Pendaftaran Nama Kennel
Cara Pemberian Obat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) cara megurus duplikat stambum
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) hibah anjing cihuahua jln 2 tahun
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) obatin guk2
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) doggy alergi makanan
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) luka
Pejantan Corgi : Zephyr's Wrath of Cerberus  (Anjing Pembroke Welsh Corgi) Ganti Nomor
Sukamulya Bulldog (Kennel Anjing English Bulldog) Bulldog
Keracunan Coklat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) portas di makan anjingku
Jual Anakan Siberian Husky (Anjing Siberian Husky) mau tanya harga nya berapa ya
Komunikasi Antara Anjing Dan Manusia (Artikel Anjing Untuk Pemula) bulu anjing rontok

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com