Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 21 Agustus 2014 -  (UTC+7)  
 
Belamax Kennel mendapatkan BIS pada FCI World Dog Show 2014
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

19 Oktober 2004 - 10:41  
Rottweiller     Rottweiller   (331 Komentar)


*** Kichi Kennel ***

Tersedia pejantan Import Holand (King). King memiliki Sportif Body, almond shaped & Dark Eye, Nice Pigment. ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Persiapan Pacak - Teddy - 24 September 2005 - 20:25

    Pak, saya punya betina anak Fax von Tengen - Opara Von Burgthann. Karakter pintar, tapi ada bulu putih di dada. Saya ingin pacak nantinya, bulu putihnya nurun ngga ya? Terus sblm pacak saya hrs periksa HD dan ED dulu ngga? Persiapan lainya apa ya Pak? Saya pengen jamin aja anakannya ngga ada masalah2 ky gitu. Soalnya kl ngga ada harapan punya anakan bagus, saya pengen cabut reproduksinya, biar jadi good pet. Terima kasih atas info-nya.

    • Re: Persiapan Pacak - Adri - 26 September 2005 - 08:42

      Pak Teddy, Memang biasanya ada beberapa dr anakan yg lahir punya bulu putih di dadanya, biasanya ada 1-2 ekor dlm 1 nest, tp ada yg tdk ada bulu putihny sama sekali..Utk pemeriksaan HD dan ED utk saat ini belom bisa diperiksa di negara kita..Soal anakan, perawatan/pemeliharaan disini memegang faktor yg sangat penting..Harapan memiliki anakan yg bagus pasti ada, ini jg bisa dilihat dr kualitas induknya..Gbu

  • puppy rottie mati semua - mnk - 24 Oktober 2005 - 10:09

    Para teman semua pecinta rottweiler, tolong dong! Saya mau tanya,
    minggu lalu rottieku melahirkan dengan mudah anaknya ada 9 sehat2. sampai hari ke tiga semua hidup sehat2 saja. Karena ibunya tdk mau menyusui akhirnya dibantu dgn susu tangan. Hari ke 4 satu anaknya meninggal, hari ke 5 mati lagi 4 karena kejang2. Hari ke 6 mati 2 yag satu karena tdk bisa bernafas megap2 tdk bisa mkn, soalnya pasti keluar dari hidung, Yg 1 lg jg sulit nafas & perutnya keras dan besar tdk bisa pub. Saya usahakan pub dgn menyemprot air hangat ke dalam duburnya perut agak enakan tapi akhirnya mati jg. Hari ke 7 mati lg 1 kasusnya sama sulit bernafas & sembelit. Susu tangan yang saya beri laktol. Dr hewannya sudah berikan Antibiotik dan cairan infus lewat mulut, tp tdk tertolong jg. Sekarang tinggal 1. Saya bingung bagaimana caranya spy yg satu ini sehat & hidup ya? Apa sebab kematiannya? kenapa bisa satu persatu demikian? pdhl kotak anak sdh saya beri lampu 40 watt. Thank,s sebelumnya ya.

    • Re: puppy rottie mati semua - Satrez - 24 Oktober 2005 - 13:52

      Kalo induknya ga mau nyusuin, dipaksa aja. Anjing saya aja golden ngelahirin tujuh, saya paksa dia nyusuin walopun kadang2 suka ga mau. Induknya harus di kasih makan yang banyak sama calsium kalo ga bisa kurus. Kadang2 waktu anak2nya buang air induknya sering makan kotoran. jangan biar kan induknya makan kotoran anaknya. Anaknya anjing sebaiknya di susui 2 jam sekali

      • Re: Re: puppy rottie mati semua - mnk - 24 Oktober 2005 - 15:26

        Masalahnya induknya tdk keibuan sama sekali. Anaknya takut mati keinjak2 kalau dipaksakan juga, jadi saya pisahkan sebagian, ditukar2. kalau ditinggal sebentar saja langsung loncat keluar. Tidak mungkin saya tiap menit bisa mengawasinya terus.

        • Re: Re: Re: puppy rottie mati semua - SAtrez - 24 Oktober 2005 - 19:21

          Gini misalnya dia ngga mau nyusuin, kamu paksa dia tiduran terus kamu pegang kaki depanya sambil kamu usap kepala dan lehernya. Kalau menyusui, saya pasti menunggui anjing tersebut menyusui, sampai anak anjing kenyang. kira2 20-30 menit. memang umur 0-3 minggu masa2 sangat repot, jadi butuh kesabaran. Toh repot2 kelak anda juga senang kalo anaknya sehat.

    • Re: puppy rottie mati semua - Renata - 25 Oktober 2005 - 09:46

      Dalam banyak kasus beberapa anjing trah besar induknya memang tidak keibuan, saya alami beberapa kasus, dan memang saya terpaksa memperhatikan selama 2 atau 3 minggu terus menerus krn mau anaknya hidup ... memang harus berkorban untuk itu. Jadi setiap 2 jam saya campur dengan induknya tapi kita jagain .. selama 30 menit kembalikan lagi, dan termasuk tengah malam

      • Re: Re: puppy rottie mati semua - Yamin - 25 Oktober 2005 - 09:58

        Waduh alangkah repotnya yah....tapi aneh juga yah induk nya kok gak sayang sama anaknya gak ada naluri nya gitu? hrs kita yg jagain......pantes aja harga anakannya mahal......:-)

    • Re: puppy rottie mati semua - Kenny Rao - 25 Oktober 2005 - 16:29

      Turut berduka cita ya. Coba aja saran dari rekan2 yang udah ada untuk anak terakhir itu, mudah2an berhasil dan berkembang jadi anjing yang sehat. Hari itu adakan yang induknya mati setelah 2 hari melahirkan? Bagaimana khabar anakannya yang baru lahir itu ya ?

    • Re: puppy rottie mati semua - mnk - 25 Oktober 2005 - 17:40

      Terima kasih ya rekan2 semua atas saran & perhatiannya, saya akan coba. memang merawat anakan anjing ras itu butuh perhatian ekstra ya. Capek juga spt merawat bayi. Sedihnya kalau sudah capek bergadang, segala cara kita lakukan akhirnya melihat anakan yg kita rawat satu persatu mati, nggak tega ngelihatnya :-(
      saya hanya berharap yang satu ini dapat survive.

      • Re: Re: puppy rottie mati semua - Satrez - 25 Oktober 2005 - 18:26

        itulah resiko ngerawat anjing/.. cape?buanget, anjing sehat kita bahagia. apalagi yang baru ngelahirin.... Mudah2an anaknya yang satu itu jadi gede banget soalnya minum susunya ga rebutan

  • ** Ingin Pacak dgn Rott Import ?? ** - HanHan - 30 Oktober 2005 - 19:19

    Khusus Para pencinta Rottweiller,
    Kichi Kennel memberitaukan bahwa Khusus untuk para pencinta Rottweiller yang ingin memacakan dengan Anjing Rottweiler bernama : King (Import Holand).
    Keterangan sebagai berikut:
    Biaya Pemacakan.... Rp950.000.-
    Sudah termasuk 2 kali pacak + Pawang + Biaya Pendaftaran Pemacakan.

    Apabila gagal dapat di ulang 1 kali lagi..

    Kichi Kennel

    • Re: ** Ingin Pacak dgn Rott Import ?? ** - Yamin - 31 Oktober 2005 - 08:26

      Pak Bob, setahu saya gak boleh pasang iklan deh di kolom komentar ini , apakah yg ini termasuk iklan atau bukan? kl menurut saya sih termasuk iklan nih.....gimana????

      • Re: Re: ** Ingin Pacak dgn Rott Import ?? ** - Bobby Sant - 31 Oktober 2005 - 08:38

        Ini memang iklan tetapi diperbolehkan karena yang diiklankan memang ada datanya di AnjingKita.Com dan pemilik data ini sendiri yang menulis komentar ini. Pemilik data dikolom pejantan atau iklan anjing dijual berhak untuk memberitahukan pada khalayak umum tentang harga jual atau pacak atau jika sedang ada promosi. Kecuali untuk pemilik data kennel jika sedang ada anakan diharap untuk menggunakan fasilitas iklan anjing dijual.
        Informasi selengkapnya silkan klik : http://anjingkita.com/termofuse.php

        • Re: Re: Re: ** Ingin Pacak dgn Rott Import ?? ** - Yamin - 31 Oktober 2005 - 09:02

          Maaf sebelumnya kalau saya salah persepsi.......kalau ada datanya di anjingkita.com berarti ybs sdh pernah pasang iklan sebelumnya, apakah kl sdh pernah pasang iklan boleh pasang iklan lagi di kolom komentar?, sedangkan yg blm pernah pasang iklan gak boleh tulis komentar yg berbau iklan?.......itu gak fair menurut saya....sorry pak Bob ini hanya masukan dari saya dan saya gak punya maksud apa-apa sama sekali.
          Thanks.

          • Re: Re: Re: Re: ** Ingin Pacak dgn Rott Import ?? ** - Bobby Sant - 31 Oktober 2005 - 09:18

            Pak Yamin tolong baca komentar saya sebelumnya dengan seksama.

            Kalau misalnya Pak Han han menulis komentar yang mengiklankan pejantan yg lain bukan pejantan yang bernama King akan kami hapus.

            Kalau orang yang pernah beriklan lalu iklannya sudah habis masa tayangnya dan menulis komentar iklan , walaupun didata kennelnya akan dihapus. Ini berlaku untuk semua pengunjung AnjingKita.Com .

            Jika kurang jelas dapat hubungi saya di (021)70837687

  • Minta Saran dong? - Nathan - 27 Nopember 2005 - 21:08

    saya punya betina daya turun lumayan.Saya pengen mendapatkan anakan yang berkualitas untuk show..Bagaimana cara memilih pejantan yang cocok dan terbaik?
    Saya tunggu kabar dari para pakar rott
    Trima kasih

    • Re: Minta Saran dong? - HanHan - 28 Nopember 2005 - 00:06

      Hai Nathan,
      Bloodline itu sangat PENTING.
      Nathan ingin memiliki Type Rott yg bagaimana? Yugo Atau German Type..
      Pribadi saya senang Yugo Type, anjingnya Besar & Kekar, Kepala Besar, Tulang Kasar dan Mulutnya agak Pendek.

      Menurut pengalaman saya:
      1) Dimana ada kekurangan Point dari Betinanya milik Nathan?
      (Mata, Angulasi kaki, Kepala, Bone dll)
      2) Belum tentu anjing Champion akan melahirkan anjing itu di jamin bisa meraih Champion juga. Semua itu juga tergantung perawatan dll.
      3) Gain yang kuat itu mana? Betina atau Jantan..
      4) Kalau saya, Bukan melihat Jantan yg bagus langsung di pacakan, tetapi melihat contoh hasil anaknya lahir seperti apa. Cuma, kalau Induk & Bapak itu Champion, kualitas jauh lebih besar untuk anjing Pameran & Berkualitas.
      Utk mendapat info atau tukar pikiran, Please call me or Visit to me OK..... I will show it to you.
      Best regards,
      Kichi Kennel

      • demi austin - ian - 28 Nopember 2005 - 01:49

        terima kasih teman2 atas simpatinya. saya memang sangat trauma tentang kejadian austin. saat ini saya sudah membeli buku2 kedokteran dan akan mendaftar bimbingan belajar. tahun depan saya berencana untuk kuliah di australia jurusan kedokteran hewan. saya ingin mengobati anjing saya sendiri nantinya!!! (gak sudi deh kejadian malpraktek lagi) dan mohon selanjutnya teman2 yg ke dokter hewan dan sembuh membantu saya memberi info tentang perawatan anjing kalian di dokter hewan karena akan sangat membantu saya yg sedang belajar mulai saat ini. sebagai imbalan, mungkin saya akan membantu ngecek resep dokter karena kakak saya adalah sarjana farmasi lulusan univ padjajaran bandung.
        terima kasih.

        email ke

        austininthahouse@yahoo.com

        • Re: demi austin - HanHan - 28 Nopember 2005 - 09:05

          Dear Ian,
          Saya yakin dengan hikmahnya ini, Ian akan sukses kuliah kedokteran hewan di australia.. Ini juga 1 pelajaran di luar kuliah, bagaimana perasaan pasien kita ( Bukan Drh ) yang memiliki kesayangan hewannya.. Can they feel that......
          Mungkin dari Drh itu adalah hal biasa, tapi di hati pencinta hewan bagaimana?????

          Wish you Success and will be the Best Drh in Indonesia for us..
          Best regards
          HanHan

        • Re: demi austin - Kenny Rao - 28 Nopember 2005 - 11:03

          Jadi merinding saya ngebaca postingan Ian :) Sumpe loee??? Asli merinding ditengah2 derasnya hujan :) Tapi, kalau emang beneran mau jadi Drh, aku dukung walaupun cuma bisa ngasih ucapan semoga sukses. Nanti kalau dah lulus jadi Drh. guguk2ku kalau ada apa-apa dibawa ke Ian :)

  • Drh. Cucu - HanHan - 28 Nopember 2005 - 20:56

    Saya kenal Drh Cucu sejak thn 90an,
    Emang saya akui Drh Cucu itu Hebat dan Top pada thn itu. dan mungkin sampai sekarang.
    Saya tidak membela siapa2,
    Menurut saya, Sekarang Drh Cucu memiliki beberapa cabang dan perlu rekrut banyak Drh. Terus terang, apakah Drh yang lain juga memiliki jam terbang yang sama dgn Drh Cucu atau sambil belajar dan membantu??? I am not sure. itu pandangan saya.
    Dan khusus untuk pencinta anjing, juga harus teliti waktu membeli anjing tersebut. Misalnya: Tempat penjual itu bersih? Apakah tempat penjual memiliki anjing yang sakit? Perawatan penjual bagaimana dll?
    Itu juga sangat penting.
    Jadi, menurut saya semua itu telah terjadi... kita coba pikir.... Why????
    Ini adalah pikiran dari saya, apabila ada kesalahan dari saya, saya mohon maaf sebesar besarnya..
    God bless you all..
    Best regards,

  • Jantan yg lain - cunel - 16 Januari 2006 - 15:46

    Pak Han-han,kennel habis direnovasi ya(klu gak salah liat),Pak Han-han,Jantan di kennel,selain King dan Simba ada siapa lagi?dah siap pacak belum?tks.

    • Re: Jantan yg lain - HanHan - 16 Januari 2006 - 17:57

      Benar, aku direnovasi Kennel saya... karena kandangnya kurang, kalau lagi banyak anakan, biar bisa di sprit... biar anakan tidak kotor dan dikit luas anakan bisa main. ( Untuk mencegah Kaki mereka bengkok )

      Ke 2. Anjing saya dapat di jemur, dan kalau orang ingin melihat induk & Bapaknya, juga enak.

      Ke 3. Untuk mempelajari perbedahan anatomi Rottie juga gampang...

      Ke 4. Ingin meningkatkan Customer Service, supaya Customer puas memilih anakan Rottie nya.

      Aku lagi ingin meningkatkan Kualitas, jadi saya lagi memiliki beberapa pejantan di kennel saya...

      Sempat, Welcome to my Kennel...

      Best regards

  • Glucosamine !!! - Sinbad - 05 April 2006 - 10:00

    Kemarin rottie saya 7 bulan jantan didiagnosa dokter dengan persendian kaki belakang yang lemah dan dapat mengarah ke kelumpuhan ( * hiks.. ) gejala awalnya susah bangun, seperti keberatan badan, kadang2 sampai sedikit menangis kesakitan saat mau bangun dari posisi tidur..dokter menyarankan pemberian glucosamine sampai umur 1 tahun, soalnya klo mau disuntik udah kegedean ( ktnya) takut jd galak

    Ada yang tau produk2 glucosamine yang bagus?
    Apa mungkin ada yang bentuk bubuk biar lebih ekonomis..krn saya denger tablet glucosamine agak mahal ya? ( dan pemberiannya jg harus setiap hari ....... )
    terima kasih sebelumnya

    • u/ Sinbad - Yamin - 05 April 2006 - 10:29

      Halo Sinbad,
      Kasihan amat rottie kamu......kenapa gak boleh di suntik? mungkin dokternya yg takut sama rottie kamu krn udah gede.
      Kalau di lihat dari gejalanya sih, takutnya dia itu kena HD (Hipdysplasia) yg merupakan penyakit keturunan juga .
      Lama-lama dia nanti gak bisa jalan, yg di serang memang kaki bagian belakang, kayaknya bagian persendiannya (join) nya gitu.
      Jadi selama ini dia gak pernah di ajak jalan-jalan olahraga dong?

      • bpk. Yamin - Sinbad - 05 April 2006 - 11:15

        Halo Pak Yamin apa kabar ! Justru sekarang saya jadi takut ngajak dia jalan2/ "play catch" (sejak muncul gejala) biasanya tiap pagi dan sore...sekarang absen udah 5 hari..tp kata dokternya kemaren gpp bawa jalan/maen spt biasa aja..

        Saya cuma takut klo dia sebenarnya ngerasa sakit tapi maksain jalan/ maen 'catch'..kadang2 suka ga tega klo dia lg tiduran di depan pintu rumah daripada nanti bangunnya kesakitan saya sampe keluar dari pintu garasi ! hahahaha ..dokter jg bilang sih klo bukan HD.. yaah nanti setelah dikasih glucosamine mw dilihat lagi..
        thanks 4 your attention

      • Re: u/ Sinbad - HanHan - 05 April 2006 - 12:48

        Sinbad,
        Belum tentu dia HD, mungkin sering tidur di semen atau tempat basah, coba obat Rhemasil, mudahan tidak masalah dan beri dia obat Dolo Neurobion.
        Regards,

        • Re: Re: u/ Sinbad - Yamin - 05 April 2006 - 13:48

          Wah, rematik kali pak yah.....
          Emang gak boleh tidur di semen pak? Rottie saya kandangnya juga dari semen kadang-kadang basah juga kalau habis bersihin kotorannya.
          Kemana aja pak ? baru kedengaran suaranya nih.....

    • Re: Glucosamine !!! - David M - 05 April 2006 - 11:08

      Jadi glucosamine apa bisa membantu penyembuhan istilah displasia? Glucosamine merk apa yg bagus? Kalau anjing saya sudah 2 tahun apa sudah terlambat untuk disembuhkan? Apa sebaiknya anjing kena displasia tdak usah dibawa jalan??

    • Re: Glucosamine !!! - Bintang - 05 April 2006 - 11:37

      alo Sinbad...

      i'm sorry about your dog.. aku lom ada pengalaman ttg glucosamine..
      coba deh pake tonophospan, beli di drh.. itu obat suntik, aku udah buktikan kok, anjing bisa jalan..

      kl suntik gampang kok, kl takut anjingnya gigit, tutup dl mulutnya pake srongsong..

      kamu coba deh, moga cepat sembuh yah....

      • Re: Re: Glucosamine !!! - Johanes - 05 April 2006 - 11:48

        pakai yang buat anjing saja daripada buat manusia karena lebih mahal. coba lihat di www.indonesia-pet.com ada produk glucosamine dari 8in1

      • Glucosamine - Sinbad - 05 April 2006 - 16:03

        Terima kasih buat teman-teman semua atas saran2nya..bener Pak Han..dokternya juga suruh kasih Dolo Neurobion..
        dokternya kemarin bilang klo keseringan disuntik (secara rutin) takut merubah karakter anjingnya karena kebetulan anjingnya sudah tersosialisasi dengan baik / sama sekali tidak galak..
        thank you 4 your suggestions ..

    • Re: Glucosamine !!! - DR PITBULL - 06 April 2006 - 08:22

      yang bagus2 bisa cari di toko obat :boston drugs(biasa di mall),GNC, tempat2 fitness!ada bubuk,liquid.selain itu juga harus sering diajak jalan tuh!

      • Re: Re: Glucosamine !!! - Bobby Sant - 06 April 2006 - 09:33

        Kalau yang buat orang malah lebih mahal dan dosisnya tidak cocok. Kalu produk untuk anjing dibedakan berat badannya jadi pas dosisnya.

        Sering dijemur dan diajak berenang untuk terapinya.
        Artikelnya di http://anjingkita.com/wmview.php?ArtID=1440

    • Re: Glucosamine !!! - Lian - 06 April 2006 - 09:28

      Anjing Golden saya juga HD, ketauannya waktu umur 4 bln, sekarang sudah berumur 19 bulan, tidak pernah ada keluhan, hidup normal, bisa main dan lari2...dulu waktu kecil sama dr nya disuruh suntik biosalamin seminggu 2x, memang anjing itu menjadi trauma...akhirnya suntikan dihentikan dikasih glucosamine (tablet dan bubuk banyak di petshop2) dan vit c aja setiap hari...dan harus tetap diajak jalan walaupun jangan dipaksa (bertahap dari 5 mnt dst nya), tujuan jalan supaya otot2 nya kuat dan itu membantu meringankan si tulang...anjing saya sudah kuat jalan 1/2 jam pagi dan 1/2 jam sore, memelihara anjing HD memang mahal dan butuh perhatian yang lebih, karena itu pencegahan lebih baik, artinya anjing HD sebaiknya tidak di breed, jadi di sterilkan saja. Kasian orang2 yang baru mau memelihara anjing, karena tidak mengerti yang dibeli adalah anjing HD. Anjing Golden saya sudah di steril juga.

      • tanya ttg Glucosamine !!! - ary - 06 April 2006 - 11:08

        mau tanya ya, gw termasuk pemula juga ne kalau untuk buat pelihara golden retiever, kalau pom gw uda tau se dikti2, umur golden gw baru 1,5 bulan. penyakit pada umumnya nyerang anjing kita pada sekitar umur brp se? dan bagaimana se cara mengatasinya sebelum penyakti ini terkena ke anjing kita??? kan sayang kan masa tunggu kena baru kita kelabakan, mau juga sebelum kena kita siap2 dulu betul gak? n btw anjing golden gw ini baru 1 kalid i vaksin bulan depan baru vaksin ke2!!! tolong bantu gw ya THANKS ne buat semua GBU

        • Re: tanya ttg Glucosamine !!! - yamin - 06 April 2006 - 11:39

          Halo Ary,
          Penyakit itu bisa menyerang anjing di usia berapa aja.
          Yg penting kita hrs punya komitment kuat, kalau pelihara anjing hrs kita rawat yg baik.
          Perhatikan gizi/makanan dan kebersihan anjing/ kandangnya, hati-hati dengan anjing liar/tetangga yg tidak jelas kesehatannya jangan dekat-dekat krn bisa menularkan kutu/penyakit lainnya.
          Jangan kasih anjing main di tempat kotor seperti mengais sampah dsb.
          Semua ini memang memerlukan modal , baik itu materi, tenaga maupun waktu.....sekali lagi hrs di ingat hrs punya komitment.
          Saya kira minimal hal-hal seperti itu kita hrs lakukan kalau mau anjing kita sehat.
          Thanks.

          • thanks buat advice pak yamin - ary - 06 April 2006 - 12:23

            pak YAMIN thanks ya buat advicenya, ya dr dulu cuma bisa ngerawat anjing jenis pom aja hehehe..... skrg pas ganti ke golden rada aneh gitu n rada kagok hahaha.... sebab anjing golden ternyata ama majikan tu dari kecil uda deket uda suka main, lain ama anjing pom dr pertama sejak saya pelihara anjing ras pom agak sedikit malu-malu, pak yamin ada obat untuk penyakit Glucosamine??? untuk persiapan aja pak bila terjadi sesuatu yg tidak diharapkan, biasanya ciri2 anjing yg terkena penyakit itu gmn ya???

            regards

            GBU

            • Re: thanks buat advice pak yamin - yamin - 06 April 2006 - 12:46

              Glucosamine itu nama obat untuk mengobati demodek.....
              Cari aja di petshop, ciri penyakitnya ada benjolan kecil seperti bisul dan membuat bulu rontok.
              Katanya penyakit ini turunan punya, jadi kalau induknya gak ada history penyakit ini kayak nya gak perlu terlalu khawatir.
              Wah kalau pelihara golden kayak nya agak sedikit repot juga tuh buat maintain bulunya , kita hrs rajin sekali rawat bulunya.
              Terutama sehabis mandi hrs benar2x dikeringkan, takutnya malah jamuran nanti........kalau bisa di kandang AC malah jauh lebih bagus, begitu sih menurut pakar nya Golden ret.

            • Re: Re: thanks buat advice pak yamin - ari - 06 April 2006 - 13:05

              thanks lagi ne pak buat advicenya!!! ruang ber AC? aneh ya golden ak mala demen di tempat terbuka gitu hahaha..... biasa suka saya lepasin di taman biar dia lari-lari n main. kalau malem saya biasa suka taro di teras sambil diberi selimut dikit mala saya takut kalaud itaro di ac mala flu hahaha...... apa musti ditaruh di ruang ber AC? btw anjing goldenku keturunan GOD RAISE DILLON(kalau gak salah tulis) kt temen saya itu keturunan bagus jd kadang2 beban juga buat saya kalau ampe gak jadi bagus >.< oh iya pak yamin usia anjing saya kan baru 1,5 bulan saya kasi susu kental manis terus saya kasi dog food yg kering beberp btuir di dlmnya boleh? apa metode saya salah? enaknya gmn ya? dari segi makannya? THANKS

              regards

              GBU

            • u/ Ari - Yamin - 06 April 2006 - 15:33

              Ari, kalau bisa sih jangan susu kental manis.....takut sakit gigi....he.he...hee. nanti malah ngrusak gigi.
              Kasih aja susu dancow bubuk terus di cair kan jangan di kasih gula, biar tawar aja.
              Kalau di campur kuning telur mentah juga boleh susunya, tapi jangan setiap hari di campur kuning telur.....takut kotorannya jadi keras sekali nanti.
              Kenapa kasih dog food nya sedikit sekali? cuma beberapa butir kasih aja 1/2 cup gelas aqua sekali makan (kalau sama-sama pakai susu).
              Kalau gak pakai susu 1 cup aqua gelas juga cukup sekali makan untuk usia 1,5 bln.

            • u/ pak yamin - ary - 07 April 2006 - 10:08

              hm... jd gak boleh susu kental manis ya pak??? musti susu bubuk? ok2 btw kalau pemberian vitamin bulu umur 1,5bln uda mulai boleh kasih? kalau dulu pom saya mulai dr 1 bulan uda ta kasi heheh.... jd skrg bulunya lebat bgt.... n cantik...

              saya bingung jg ne pak masa ada yg kasi advice ke saya bulunya kalau mau mengkilap selain kasi nutricoat kasi mentega katanya??? hahaha.... bukannya itu malahan buat bulunya rontok???

            • Re: Re: thanks buat advice pak yamin - EKA - 06 April 2006 - 14:05

              glocosamine itu utk mengobati penyakit demodex atau untuk dogie yang punya problem dengan persendian??

            • utk Pa Yamin & Ary - mnk - 06 April 2006 - 15:28

              Halo Pa Yamin & Ary......
              Sorry ikt nimbrung. Glucosamine itu utk mengobati meringankan penyakit hipdisplasia bukan demodek. Demodek kan penyakit kulit. Mungkin Pa Yamin Jadi pusing ya karena kebanyakan topik He...3X . Utk Ary, sama spt bayi, puppy yg msh kecil lbh baik dikasih susu formula bayi. Kalau bisa yg free ato low lactose, karena puppy biasanya lactose intolerant, jadi bisa *2.

            • mau nanya ttg golden - ary - 08 April 2006 - 09:35

              hai semua, saya mau nanya anjing golden saya baru 1,5 bulan tp sehat dan lincah, tetapi pagi inis aya lihat di bagian daerah perut yg di dekat kelaminnya ada bintik merah seperti ktia habis digigit nyamuk dan itu mungkin ada 5-10 bintik, itu kenapa ya? td pagi saya uda olesin salep 88 saya takutnya dia kena penyakit kulit!!!

              mohon bantuannya bagi yg berpengalaman ya

              regards

            • Re: mau nanya ttg golden - James - 08 April 2006 - 10:15

              Betul, anjing anda terkena penyakit kulit.

            • Re: Re: mau nanya ttg golden - ary - 08 April 2006 - 10:45

              kalau gitu apa ada obatnya? kalau boleh tau obatnya apa? padahal sudah sangat saya jaga makannya dan hal2 lainnya.
              mohon dibantu terima kasih

            • Re: Re: Re: mau nanya ttg golden - Bobby Sant - 08 April 2006 - 10:50

              Bintik merah seperti digigit nyamuk? kalau iya biasanya gara2 kotor atau tiduran dirumput atau alergi makanan. Lap aja dengan cairan dettol. Kalau gak hilang baru ganti makanannya.

            • u/ pak bobby sant - ary - 08 April 2006 - 11:00

              oh iya pak bobby kemarin dia main di rumput, di taman saya apa mungkin gara2 itu ya??? sebab sebelumnya gak pernah gitu tu saya kaya susu ama dogfood gak gitu
              pas kemarin saya ajak main di taman kurang lebih hampir 1 jam apa mungkin gara2 rumput ya???

            • Re: u/ pak bobby sant - Bobby Sant - 08 April 2006 - 13:33

              Kebanyakan protein juga bisa nimbulin bintik2 merah yg kemudian akan jadi bisul. Susu sudah tidak perlu lagi kalau sudah makan dog food. Habis main dirumput (rumput basah) sebaiknya dilap dengan cairan dettol atau ant*tik.

            • u/ pak bobby sant - Adi buepece - 09 April 2006 - 16:59

              Pak Bobby, hasil pameran nasional dan KRI(yg dialam sutra) kapan diposting?kok ga ada?thnx.best regard

            • Re: u/ pak bobby sant - Bobby Sant - 09 April 2006 - 20:03

              Hasil PAMNAS bentar lagi, udah hampir kelar nyusunnya. Kalau hasil pameran KRI, hmmmm......kayaknya anda ketinggalan kereta deh...!!! Lihat dimenu "Download" lalu masuk kekategori "Hasil Pameran" gitu lho...!!!

            • Re: Re: u/ pak bobby sant - Bobby Sant - 09 April 2006 - 20:08

              Iya, soalnya kata staf PERKIN Pusat gak ada yg mau bantuin nyusun daftar pemenangnya. Data pemenang kira-kira 15 centi kalau ditumpuk. Sabar ya ....

            • Re: u/ pak bobby sant - Rob - 09 April 2006 - 20:05

              Iya nih, hasil pamnas belon diposting. Saya udah nungguin nih, hampir sebulan dari pamnas masa belum ada. Di web perkin pusat juga belum ada.

            • Re: mau nanya ttg golden - HanHan - 08 April 2006 - 20:44

              Pak Ary,
              Menurut saya, anjing itu bukan sakit kulit, coba teliti di malam hari, apakah bayak nyakmuk?? karena hanya 5-10 bintik, itu biasa saja.
              Kalau bisa tiap hari, anjing itu di lap, apa yang dikomentar Pak Bobby itu benar.
              Regards

            • buat pak han-han - ary - 10 April 2006 - 10:31

              pak han-han, gini2 ternyata dia alergi terhadap dog food yg saya kasi ternyata itu yg buatd ia alergi, dan td pagi saya liat ada beberp titik merahnya bernana seperti jerawat gitu bernana cair, itu bagusnya dikasi obat apa ya? saya uda kasi betadine salep buat hindari kuman yg masuk, anjing nya se tetap aktif nafsu makan gak turun tetep seperti biasa cuma saya jd ngeri sewaktu liat titik merah itu berubah ada sedikit nana tolong atas sarannya terima kasih

            • Re: buat pak han-han - HanHan - 10 April 2006 - 11:35

              Pak Ary,
              Beri di Dextamine and Antibiotik Amoxcillin. Dextamine itu buat gatal dan kejala sakit kulit, dan Antibiotik buat sembuhkan nananya..
              regards,

            • Re: Re: buat pak han-han - ary - 10 April 2006 - 11:55

              pak han-han gmn kalau saya pake super tetra??? bisa? itu sejenis atibiotik juga??? dextamine belinya di petshop? apa di apotik? harganya brp?

            • utk ary - mnk - 10 April 2006 - 21:05

              Permisi.....,boleh ikt kasih komentar ya.... :-)
              Ary, yang saya tahu sih kalau mau kasih antibiotik, jangan pakai tetra. Tetra bagus utk mengobati diare yg disbkan bakteri E. Coli, tapi tidak baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi terutama pada manusia juga puppies yang masih kecil umurnya. Karena akan dideposit wkt pertumbuhan tlng & giginya. Bisa kita lihat contohnya pada orang, ada yg namanya tetracycline stain ( warna giginya abu2), kurang lebih demikian juga efeknya pd anjing. Jadi kalau bisa jangan pakai antibiotik golongan tetra, Pakai Golongan amoxillin untuk bisul2 spt Kata Pa HanHan lebih baik.

              Salam.....

            • for mnk - ary - 11 April 2006 - 12:30

              pak thanks for advicenya, iya ne lg mau saya kasi amoxcillin, tapi untuk kulit luar saya kasi detoll biar gak kena kuman, saya uga kaget gara2 makanan bintik merah itu bisa jd seperti jerawat/bisul bernana gitu. untungnya sudah saya stop dog food itu. thnaks ne buat semua yg uda kasi advice hehehe....

            • Re: Re: thanks buat advice pak yamin - HanHan - 07 April 2006 - 07:53

              Apa kabar,
              Oh ya... Glucosamine itu untuk memperbaiki Joint anjing.. Pet shop juga jual kok...
              Main dong ke rumah.... dan advice anakan baru saya, mereka baru 3 minggu...
              Regards,

            • Re: Re: Re: thanks buat advice pak yamin - arno himawan - 07 April 2006 - 15:04

              Betul apa kata eka, mnk juga hanhan......glucosamin itu merupakan zat cairan plumas yg di produksi terus oleh badan kita juga pada binatang.....jadi fungsinya utk melumasi persendian....diatas umur 40 th pada manusia sdh sangat kurang produksi glucosamine didalam tubuh juga pada anjing usia lanjut....jadi intinya dia memberikan plumasan pada persendian agar tidak sakit dalam pergerakan ( ini bisa krn reumatik, asam urat, iritasi peersendian dll ), bukan utk menyembuhkan HD, terlebih penyakit kulit demodek...jauh itu urusannya !
              Kita semakin berumur disarankan, bukan wajib ( tergantung kondisi) mengkonsumsi suplmt glucosamin tsb......

              Han...apakabarnya ??????

              salam

            • Buat pak Arno H. - HanHan - 08 April 2006 - 20:54

              Pak Arno
              Apa kabar juga.... aku baik2 aja, hanya sedikit sibuk.
              Hari ini kita kumpul di rumah Pak Budyanto... Gile kennel nya... Kok gak datang?
              Pak Budianto siapkan makanan siomay... gile... semua orang bilang enak sekali... mungkin dari daging ular kali... hhmmm Joke.
              Main dong... Kita juga rencana mau ke kennel Pak Leo nih... Ikut gak??
              Regards

            • Re: Buat pak Arno H. - arno himawan - 10 April 2006 - 22:36

              maaf, baru balas han...saya baru pulang dari luar kota,
              wuah...saya tidak diberi tau ada acara kumpul2 di tempat pak budianto.....pasti enak sekali siomay daging ularnya...hahahaha,, cuma baru denger cerita ularnya aja selama ini, makannya belum !, kapan ke tempat pak leo, kmrn ini beliau sempat tlp saya......boleh, saya ikutan, pak leo janji mau kasih morro kesaya...hahahahaha

              salam....

            • Re: Re: Buat pak Arno H. - Leowardi - 11 April 2006 - 09:38

              Pak Arno ... Tuuu .... kapan mau ngumpul? Kalau mau bergabung ayoo ... deh. Mau Morro, Lexa, Une atau Gwendy boleh pilih kok .... untuk di fotokan!!

            • Re: Re: Re: Buat pak Arno H. - arno himawan.... - 11 April 2006 - 16:58

              Bisa saja pak Leo.....siap pak kapan saja mau ngumpul, asal diberitahu sebelumnya.....habis kelewatan terus....han-han ingetnya kalau sudah selesai ngumpul, hehehehehe....
              ditunggu undangannya pak..........ntar saya datang bawa rott, st bernard sama rhodesian ridgeback....mau coba kolam renangnya pak Leo...hahaha

              salam

      • u/ Lian glucosamine - Sinbad - 07 April 2006 - 08:38

        Halo Lian mau tanya ciri utama anjing yg positif HD itu apa ya ( selain ga bs jalan) tanda2nya? dulu bs taunya bagaimana ? anjing saya sudah mulai dikasih glucosamine 'sepertinya sudah lebih lincah , tapi...herannya sekarang dia ga bisa disuruh "sit" dgn posisi benar ( salah satu kaki jd nekuk ke dalam) padahal sebelumnya ga gitu.
        Dokter sudah bilang kalo bukan HD..tp tetap saja saya was-was.. dan terus terang saya ga kuat klo beliin glucosamine terus2an sampai dia tua nanti.....mending buat beli dogfood .. hehehe

        • Re: u/ Lian glucosamine - kamper - 07 April 2006 - 09:52

          Dear Mr Han-han / Mr Bobby ,

          Mau tanya neh sama pakar doggy ,
          Penyakit HD ? bukannya baru bisa dipastikan kalau sudah di rontgen ? atau hanya dengan mata telanjang lihat fisiknya saja sudah bisa terlihat bahwa seekor anjing mengidap penyakit HD .

          *

          Penyakit HD dapat sembuh ? atau hanya mengurangi sakit saja ?

          Thanks sebelumnya .

          KAMPER


          • Re: Re: u/ Lian glucosamine - Sinbad - 07 April 2006 - 10:57

            fasilitas rontgen/ x-ray buat anjing ada di klinik hewan mana aja ya? yg di green garden/sunter ada? berapa ya biayanya kira-kira..mumpung banyak libur jd bisa anter-anter.. hehehe.. trus klo positif HD ga bisa diapa2in lagi ya..duh kasian donk anjingnya..Hwaa ..

            • Re: Re: Re: u/ Lian glucosamine - Lian - 11 April 2006 - 13:01

              Maaf baru bisa dibalas, abis liburan panjang. Anjing saya dulu di rontgen sama Drh. Kus yang di jl. intan itu. Di rontgen nya juga ber kali2 untuk mastiin bahwa dia HD, waktu umur 4 bulan di rontgen, terus diobatin, sebulan kemudian di rontgen lagi liat ada perubahanna nggak. Yah, namanya cacat apapun mahluknya emang kasian, karena itu lebih baik mencegah dr pd mengobati. Tapi puji Tuhan, sampai hari ini anjing saya bisa hidup normal karena memang dijaga banget, makanannya waktu kecil bukan yang untuk puppy tapi untuk dewasa (kandungan proteinnya lebih rendah), supaya dia bertumbuhnya tidak terlalu pesat, berat badannya dijaga selalu di bawah 25kg, supaya sendinya tidak menopang terlalu berat. Sebaiknya anjing2 yang besar (golden, rot, greatdane dsb) diperiksa apakah HD atau tidak sebelum di breed. Satu syarat penting di luar negri untuk mem breed anjing adalah surat clearance bahwa anjing nya bebas penyakit turunan HD.

          • Re: Re: u/ Lian glucosamine - Arno Himawan - 07 April 2006 - 15:23

            Sekedar masukan....penyakit HD, pastinya harus dengan di rontgen terlebih dahulu ( karena HD itu merupakan penyakit kesalahan tulang pada persendian).....jadi glucosamine bisa membantu, bukan menyembuhkan !, ini bila HD yg diderita cukup ringan, tapi bila berat...dapat dilakukan operasi tulang /mangkuk persendian ( bentuk tulang bonggol dan mangkuk tdk pas, ini yg disebut HD hingga menimbulkan rasa sakit yg luar biasa juga kelumpuhan)....
            Penyakit HD bisa juga diketahui secara kasar dgn cara meluruskan/tarik kaki belakang anjing dalam posisisi anjing rebah, bila posisi ke 2 kaki dapat tertarik kebelakang, dipastikan HD-nya free...tapi tetap utk pastinya hrs dilakukan rontgen....yg saya tahu ada di RS Hewan JKT (psr mgg) dan drh Kus di jalan intan, pdk labu....(beliau sdh sering melakukan operasai tulang pada HD yg parah )
            Penyakit HD yg parah, walau sdh dilakukan operasi tetap tidak dapat sembuh total/dlm arti anjing akan pincang jalannya.....

            salam

            • RS Hewan - Sinbad - 07 April 2006 - 15:42

              Rebah maksudnya pas anjingnya tiarap / tidur menyamping Pak Arno ? RS hewan Ps.Minggu itu sama tempatnya dgn Pondok Pengayom Satwa bukan ya ? makasih buat infonya Pak ...

            • Re: RS Hewan - arno himawan - 10 April 2006 - 22:43

              maaf, saya baru balas...rebah, pas anjingnya tiarap, dgn posisi kedua kakinya bisa kebelakang...tidak menyamping/dilipat ke samping, bila dapat keduanya kebelakang, kemungkinan besar hd-nya free/tidak bermasalah...tetap u/pastinya kita hrs melakukan rontgen ( tidak semau anjing dewasa dapat rebah seperti itu, tapi u/puppys hal tsb lumrah...ini dikarenakan tulangnya masih dalam pertumbuhan)//// rs hewan pasar minggu, tempatnya berbeda dengan pondok pengayom, tapi lokasinya berdekatan, kalau mau pastinya bisa di rontgen ke dh kus

              salam.

            • Re: Re: RS Hewan - yamin - 11 April 2006 - 11:08

              Pak Arno,
              Kalao boleh tahu anjing yg kena HD itu kebanyakan usia berapa?
              Trus kenapa tidak semua anjing dewasa bisa tiarap dengan kedua kaki belakang lurus kebelakang?
              Saya punya Rott usia 1th 2 minggu, kalau tiarap kedua kaki belakang posisinya lurus kebelakang.
              Thanks.

            • Re: Re: Re: RS Hewan - arno himawan - 11 April 2006 - 17:12

              Sepengetahuan saya HD itu genetik, jadi sejak puppys pun sudah bisa kena, tapi krn masih dalam pertumbuhan dan belum terjadi kesalahan yg ekstrim pada tulang persendiannya, puppys belum merasakan apa2....bila memang positif HD nya kena, biasa dalam usia diatas -2tahun baru bisa kita lihat anjing tsb akan kesakitan atau pincang, bila parah kaki belakang tidak dapat berdiri lagi ( tidak menutup pada usia dibawah 1tahun )....tapi umumnya terjadi diatas usia 1-2tahun dimana tulang2 sedang dalam pertumbuhan & pembentukan.
              memang tidak semua anjing dewasa dapat tiarap dgn ke 2 kaki lurus ke belakang ( tapi ini bukan indikasi terkena HD-nya, sama saja pada manusia tidak semua org dewasa dapat duduk melipat kaki/sila, bahkan sekedar jongkokpun)), tapi setidaknya kita perlu priksa dan dipantau lebih jauh...tapi tetap paling benar u/kepastiannya hrs dilakukan rontgen

          • u/ Lian glucosamine - Sinbad - 11 April 2006 - 14:54

            Iya saya setuju dgn sodara Lian , saya jg baca di luar untuk standard di sana pas kita beli anjing dari breeder selain surat silsilah juga ada semacam sertifikat bebas HD dll, dan anjing yg punya sejarah HD tdk boleh di breeding ( kasian jg anak2nya nanti) klo boleh saya tanya anda masih kasih anjing anda glucosamine sampai sekarang ? itu untuk seterusnya atau sampai kurun waktu tertentu saja ya ? terima kasih sebelumnya ..

  • Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - Made Kusuma Putra - 07 April 2006 - 19:26

    Salam kenal Pak,

    Saya mau tanya mengenai :
    1. Pelatihan anjing itu sebaiknya dilakukan waktu anjing berumur brp?
    2. Apa benar kalo anjing yg akan diikutkan untuk Show, tdk boleh dilatih perintah "Merayap". Yg saya dengar katanya jika dilatih dgn perintah tsb akan mengakibatkan posisi berdirinya jadi tdk normal. Apa itu benar Pak?

    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih banyak.

    Best Regards,

    _made_

    • Re: Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - anton - 08 April 2006 - 20:58

      Pak Made,
      anjing dilatih sebaiknya sedini mungkin.
      kenapa anjing diajar merayap??anjing show yg penting sahabat dan jaga madya kalau bisa juga lacak madya
      kenapa merayap? di ujian apapun dlm sport anjing tdk diuji merayap
      merayap tdk ada sangkut paut dgn berdiri. tdk ada masalah sama sekali.
      disarankan latihlah anjing anda sesuai dgn keperluan, jd anda tau mau kemana arahnya pelatihan anda. latih anjing menghabiskan banyak waktu dan energi jd klu dimulai dgn benar maka anda akan senang.
      berpacu pada salah satu sport saja. klu mau agility ya agility, kalau karya guna ya itu saja.
      semoga sukses

      • Re: Re: Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - Made Kusuma Putra - 09 April 2006 - 19:33

        Saya punya Rottweiler umur 8 bulan dan sdh mulai di latih perintah duduk, salam, tiarap dll, 1 bulan yg lalu oleh polisi K-9

        1. Menurut anda metode pelatihan seperti apa yg terbaik untuk jenis anjing seperti saya?
        2. Sementara ini rottweiler saya dilatih dgn metode seperti yg dilakukan di unit K-9 polisi. Bagaimana menurut anda?

        • Re: Re: Re: Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - Adi BPC - 10 April 2006 - 06:57

          pak made, polisi k9-nya namanya siapa?dapat darimana?maklum sekarang banyak yang suka ngaku2 polisi k9 tapi begitu diminta liat Kartu Tanda Anggotanya gak bisa kasi liat.(k9 yg asli pasti punya kartu anggota kepolisian K9).hati-hati.perlu ditambahkan,basic pelatihan memang seperti di K9 polisi yang paling bagus dan sesuai.

        • Re: Re: Re: Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - anton - 10 April 2006 - 14:11

          rott 8 bln, jantan ato betina?? dominant ato biasa?? dan mau dilatih utk keperluan apa?? karya guna?? basic obedience??
          1 bln dilatih duduk, tiarap, salam dll ( dll ini apa saja?? menyerang? jaga pawang? jaga barang? guling? agility?? )
          rott adalah anjing yg aloof. cepat capek dan drive biasa saja.
          1.metode yg terbaik dpt ditentukan bila anjing anda dilatih utk keperluan apa?
          2. panggil anjing anda, lihat cpt atau lambat dia datang. terus perintah dia duduk dan tiarap, apakah cepat? terus panggil dia datang begitu dia di depan anda dgn cepat sekali anda angkat tangan anda ke atas seakan akan mau memukulnya, lihat apakah dia takut.
          waktu tiarap, lihat kaki depannya lurus atau tekuk?
          anjing yg terlatih dgn baik, akan sangat cepat melakukan perintah dan selalu ceria.

    • Re: Pelatihan Dasar anjing / Basic Obedience - Imran Satria - 09 April 2006 - 22:10

      Halo pak, apa kabar?
      Sebenarnya keinginan dan tujuan bapak pada anjing bapak ini apa? Apakah untuk Show ,Working dog/sport/anjing polisi?
      Ada sedikit perbedaan antara membesarkan anak anjing untuk pet/show dan membesarkan anak anjing untuk working/sport/karya guna.

      Thanks God for Malinois

  • tokso apakah bisa dicegah? - iwan - 08 April 2006 - 13:29

    mo nanya ma yang ahli neh... :)
    soalnya menurut temen yang konsul ma dokter, katanya gak bisa disembuhkan 100 persen. alias bisa kambuh kalo badan lagi tidak fit. gmn donk??

    • Re: tokso apakah bisa dicegah? - HanHan - 08 April 2006 - 20:38

      Pak Iwan,
      Tokso pada hewan, mungkin dapat konsultasi sama Drh Cucu langsung, beliau ahlinya.

      Kalau manusia bisa dapat kena Tokso, bukan hanya dari hewan, misalnya kalau kita sering makan Steak yang setengah matang, Sashimi... itu juga manusia bisa kena Tokso.
      Mungkin ada saran yang lebih pengalaman, please advice.
      Regards,

      • Re: Re: tokso apakah bisa dicegah? - Leowardi - 09 April 2006 - 12:40

        Toxaplasm. sebenarnya terdapat pada kucing, sehingga sering pada wanita yang terkena penyakit ini susah hamil, hamil 2 bln, keguguran. sedangkan saya sendiri pernah kena Toxoplasmosis (ngak tau benar ngak nulisnya) mereka bersarang di mata saya, sehingga mata saya rusak, untung cepat ketahuannya dan diobati, sekarang sdh sembuh, hanya mata tersebut rada cacat. Toxo ke manusia dapat dicegah dengan cara menjauhkan kucing2 liar atau tetangga beranak diatas plafone rmh atau di garasi mbl. Ini penyebab utama Toxaplasmosis pada manusia, saya kena Toxo dikarenakan suka makan kerang setengah matang dan setiap minggu makan daging sapi mentah 1-2 ons, maklum dulunya saya angkat berat. Semoga bermanfaat info ini.

  • Telinga Herder - indra - 10 April 2006 - 10:40

    Saya baru membeli herder umur 7 bulan, masalahnya setelah 1 bulan bersama saya. Salah satu telinganya terturun. Saya ada dengar kalau telinga terturun mesti diplester. bagaimana caranya plester telinga herder??? Atau ada saran lain???? Bila ada yang mau bantu saya, kirimkan saran anda ke indra_siaw@hotmail.com Terima Kasih

    • Re: Telinga Herder - dodo - 10 April 2006 - 11:38

      biasanya di pijat tiap hari, pangkal telinga pinggir dalam dekat mata. supaya uratnya lancar, lama kelamaan bisa berdiri..

      • Re: Re: Telinga Herder - Bobby Sant - 10 April 2006 - 11:44

        Telinga bisa turun lagi kalau sedang ganti gigi, kasih tambahan kalsium aja.

        • Re: Re: Re: Telinga Herder - adhit - 29 Maret 2010 - 13:19

          kok telinga herderku tetep turun ya?padahal dia dah tak kasih maem tulang2an n kalsium juga...pernah aku coba plester kupingnya tapi tetep gak mau naik.... how?

    • Re: Telinga Herder - HanHan - 10 April 2006 - 11:45

      Pak Indra,
      1. Kuping nya emang harus di plester.
      2. Beri dia Kalsium.
      3. Beri dia tulang untuk di gigit terus, itu sangat membantu syarafnya otot kupingnya.
      4. Beri dia exercise dan melihat sesuatu, Kucing, bola dan lain2-nya, biar dia konsentrasi dan mengunakan syaraf kuping.
      5. waktu di bersihin kupingnya, gosok pakai minyak kayu putih untuk aktifkan syaraf juga.
      Mudah mudahan ini sangat membantunya.
      Regards,

  • Umur anjing - Gede - 11 April 2006 - 12:57

    mau nanya nih..
    umur anjing golden retriever sampai brapa tahun ya?
    thanx for information.

    • Re: Umur anjing - Maya - 11 April 2006 - 21:08

      Yang pernah saya baca, umur golden ada yang sampai 15 tahun.

      • Re: Re: Umur anjing - Yudo - 11 April 2006 - 23:36

        anjing sepupu saya umur nya 17 tahun
        sudah meninggal
        selama hidup nya udah ngegigit banyak orang
        hehehehhe
        anjing jenis kampung aja
        cuma jinak n makan dari 1 tuan aja

  • Anjing salah silang - sisca jogja - 12 April 2006 - 15:57

    saya dapat 'malapetaka'..dalmatian betina saya dihamilin godenret saya yg br umur 8 bulan, saya kira nggak jadi..ternyata...jadi. So, ati2 aja bagi yg punya anjing lain trah,serumah .Skrg udah mau melahirkan.
    Coba tebak nanti anaknya gimana bentuknya?

    • Re: Anjing salah silang - Yudi - 12 April 2006 - 17:42

      kalo bapa punya 2 bini trus anak dari bini pertama kawin sama anak dari bini ke 2 gak apa2 kan ya ?
      cacat ga anak ya ntar?

    • Re: Anjing salah silang - Em - 13 April 2006 - 14:19

      Maltese temenku yg umur 8 taon juga diperkosa shihtzunya yg baru 7 bulan. Ehhh hamil tuh....ntar lahir caesar kali. Katanya maltese-nya ada pnyakit jantung lagi. Jadi berabe deehhh...tp terbukti, shihtzu-nya tokcer. hehe

Halaman: Pertama  «  2  3  4  5  6  »  Terakhir     76 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
PERKIN JABAR (Alamat PERKIN) cara membuat stambum daerah cirebon(jabar)
Hasil Pertandingan PAKGI Ke-2 (Liputan Acara Dunia Anjing) cara latih anjing galak
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: pak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: utk bapak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: Anjing tanpa STB ???
Bawang Putih Untuk Mengobati Hot Spot Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Kasih saran dong
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mencari anakan anjing lokasi pekanbaru untuk dirawat
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: siapa mau menampung anjing
Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) anjing tdk nafsu makan
Papillon Pit Bull Club (Klub Komunitas APBT) Melatih APBT
Baju Untuk Anjing : QQ Pets' Fashion (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) Bertanya..
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) siapa mau menampung anjing
Tips Berpergian Bersama Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: kirim dogy dr Bpp ke Sby
Tips Berpergian Bersama Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: kirim dogy dr Bpp ke Sby
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing batuk
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: cari hibah anjing betina
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Terima Hibah anjing Husky, labrador, pitbull, dll
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) muntah2
10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) pug
Jual  Yorkshire Terrier Mini Anakan (Anjing Yorkshire Terrier) Mencari anakan Yorkshire
Siberian Husky (Jenis Anjing Ras) Re: Re: Re: husky putih
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Anjing susah gemuk
Jual Anakan Pitbull Jantan Betina (Anjing Pitbull (APBT)) hrg n lokasi

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com