Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 28 Agustus 2014 -  (UTC+7)  
 
Perkin Jatim International Dog Show 2014
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

06 September 2004 - 17:58  
Breeding, Untuk Pemula        (258 Komentar)


Oleh Bobby Sant

Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum anda menutuskan untuk mengawinkan anjing betina anda karena merawat ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Pendarahan selama 2 bulan setelah melahirkan - josua - 29 April 2009 - 19:52

    Anjing teckel saya sewaktu melahirkan sempat diberikan amoxilin 3xsehari (@250mg) dan methergen 2xsehari, selama 5 hari berturut-turut. Tapi setelahnya tetap mengalami pendarahan (tidak banyak) sewaktu buang air kecil. Setelah hampir 1 bulan, saya berikan vitamin K 3xsehari selama 3 hari berturut-turut dan membaik. Akan tetapi ada pendarahan lagi sampai saat ini (Melahirkan tgl 25 Feb). Sudah dicoba diberikan amoxilin 3xsehari (@125mg)dan adona 1xsehari. Dan ini sudah berjalan selama 5 hari dan tanpa hasil. Harap dapat dibantu untuk penanganannya. Teckel kelihatannya sehat dan lincah. Hanya rontok bulu dan masih menyusui. Sebelumnya, terimakasih atas perhatian dan bantuan infonya amat sangat saya butuhkan

    • Re: Pendarahan selama 2 bulan setelah melahirkan - darryl - 01 Mei 2009 - 21:31

      sebenarnya penanganan pengobatan pd saat anjing melahirkan sd benar,tp sy perhatikan anda tdk mengerti dari fungsi obat tsb..kl anda berikan metergin ini memang tahap awalnya unt mengeluarkan sisa sisa kotoran yg ada di rahim dan ini kl tdk menggunakan sintosinon.amoxilin (amoxan) diberikan stl 3 hari pemberian metergin diikuti dng adona forte.adona cukup diberikan 3 hari 2x sehari dan amoxan diberikan 2 x sehari 25 sp 50 mg.kg brt bdn. selama 10 hari.jangan diputus 3 hari saja..coba antibiotiknya disesuaikan dng brt bdnnya,perawatan titani slh melahirkan jg hrs diikuti dengan injek roborante calier.tdk dng itu sj sd cukup.coba masuk ke email sy agar bisa lebih panjang penjelasannya. di firebow@rocketmail.com.

  • anjing saya berkelahi dgn anjing tetangga - yuly - 07 Juli 2009 - 09:04

    buat dog lovers, tlg bantu saya..saya lg bingung
    td malam anjing saya d serang anjing tetangga,anjing tetangga itu jenis anjing kampung, jorok, mknnya sembarangan.
    td mlm sy melihat anjing tetangga itu gigit kepala anjing sy.
    setelah sy pisahkan anjing sy dan anjing tetanggga...saya liat di sktr kepalanya, ternyata tdk ad luka,kukunya patah, dan telapak kakinya luka krn gesekan dgn aspal dan mengeluarkan darah.
    huh...sy ssedih sekali melihatnya..lalu saya ambil air hangat dan mengelap seluruh badan anjing sy, dan yg luka sy beri betadin.mslhnnya sy br kali ini memelihara doggy,jd sy bingung hrs gmn?
    sy butuh saran dog lovers yg berpengalaman, kira2 bener gak yg saya lakukan dan selanjutnya sy hrs ngapain?
    mksh y buat sara2nya?

    • Re: anjing saya berkelahi dgn anjing tetangga - Diana - 07 Juli 2009 - 11:30

      waduh...turut berduka cita...semoga anjingnya cepat sembuh ya...

      saya sih kebiasaan nya mencegah anjing supaya nggak berantem sama anjing tetangga, dengan nggak membiarkan mereka berkeliaran di luar pagar rumah (kecuali kalau lagi saya ajak jalan sore hari)

      lagipula saya kan sekarang ada dobermann... biasanya anjing tetangga ciut semua...jadi sekalian anjing saya yg kecil2 terlindungi juga..hihihih

      yah..dulunya anjing saya juga ada yg kayak gitu..digigit..(maklum anjing yg dulu kecil) terus langsung saya obatin pake betadine juga..n saya bawa ke klinik hewan...buat di periksa lukanya...syukurnya ternyata lukanya nggak berbahaya n cuma dikasih sedikit anti septik terus seminggu kemudian udah ga apa2..cuma sisa trauma nya aja..jadi males keluar rumah..hiihi..gitulah

    • Re: anjing saya berkelahi dgn anjing tetangga - Jhon - 07 Juli 2009 - 13:47

      Anjing Doberman saya beranak 5 ekor.yg saya bingung u/ memotong ekor anak anjing saya supaya buntung.dengan cara apa ya supaya rapi.*.Tks

      • Re: Re: anjing saya berkelahi dgn anjing tetangga - Diana - 09 Juli 2009 - 09:21

        waduh..kalo soal motong ekor sih saya kurang ngerti ya... (maklum dobbie saya tuh sejak dibeli (pada usia 1setengah thn) di pet shop udah kupir dll..
        buntut sudah rapi..kuping sudah tegak..udah lengkap deh..hihihi...

        mm..tapi ada cara tradisional yg saya denger dari tetangga saya sih...kayanya dikaretin....nggak ngerti deh proses detailnya kayak gimana...mungkin tanya pak darryl yg aktif di komunitas dobbie aja kali ya...

  • puppy umur 2 bulan gak mau makan!!!tolong donk - arta - 18 Agustus 2009 - 11:07

    saya punya anjing minipom umur 2 bulanan..dia lemes terus..gak mau makan..sudah di beri obat cacing jugha..apa penyebabnya dan solusinya..

    thx ya..

    • Re: puppy umur 2 bulan gak mau makan!!!tolong donk - margaret gauthama - 19 Agustus 2009 - 07:47

      Meski anjing minipom adalah anjing kecil, dia perlu bergerak dan olahraga. Jangan biarkan dia terus menerus di dalam rumah, bawa jalan2 ke halaman atau lapangan. Latih dia ber-lari2an. Jika dia capek nafsu makannya pasti meningkat. Ini sudah kami lakukan dengan anjing terrrier kami yang berumur 3 tahun. Dengan badan tidak terlalu besar dia sangat lincah.

  • obat dan vitamin yang tepat untuk induk anjing setelah melahirkan - rizki susanto - 23 Agustus 2009 - 19:53

    salam sebelumnya,
    bagaimana merawat anjing yang baru saja melahirkan?
    pemberian obat dan vitamin apa yang tepat untuk induk tersebut, agar induk tetap sehat.karena sudah 2 hari ini, melahirkan tgl 21 malam - 22 subuh dia (induk) sering buang2 air besar dan di kotorannya itu terdapat darah.
    dan bagaimana mengetahui apakah air susu si ibu memadai atau tidak untuk anak2nya. anjing saya jenis golden ret dan melahirkan sepuluh anak. mohon penjelasannya pak, terimakasih sebelumnya.

    • Re: obat dan vitamin yang tepat untuk induk anjing setelah melahirkan - darryl - 25 Agustus 2009 - 00:29

      induk biasanya sebelum dipacak diberikan oabat cacing dulu,dng tujuan agar mengurangi jumlah cacing yg ada didlm tubuh induk tsb.krn selama 2 bln hamil tdk kita berikan obat cacing ,yg biasanya dirutin setiap bln.apa bila tdk dipersiapkan cacing yg sd ada akan bertyumpuk di jaringan pencernaan yg nantinya akan kejaringan tubuh.krn larva cacing menembus dinding usus yg ikut keperedaran darah sp ke jantung ,paru,hati bahkan ke otak.jalan keluar berikan obat cacing albendazole+levamisole untuk membasmi cacing 2 yg menjadikan parasit pd anjing tsb.,berikan suntikan roborante calier/intraver200 B12 untk mengisi Fe-nya,calcium mineral Premix (sd dilengkapi penguat otot) dibutuhkan sekali oleh induk yg akan atau sesudah melahirkan.berikan multi vit Introvit 4 + ws.yg dilengkap 18 asam amino sangat dibutuhkan.selama pemberian obat cacing anak yg belum berusia 1 minggu sebaiknya dipisahkan dulu dng induknya/disusuhi sendiri dng esbilac,untk silahkan hub di firebow@rocketmail.com.krn tp terbts.

    • obat dan vitamin yang tepat untuk induk anjing setelah melahirkan - firman - 23 Desember 2010 - 03:15

      anak anjing induk saya koq udah dua kali melahirkan hanya 2 ekor saya ,apakah ada kelainan ato bagaimana?

      • Re: obat dan vitamin yang tepat untuk induk anjing setelah melahirkan - darryl - 26 Desember 2010 - 20:23

        kelengkapan yg diperlukan stl melahirkan : Calcium phoporus+Mineral premix,Intraver-200, Ultra-vits/Provit,untuk memperbanyak anak, bisa gunakan Introvit-E selen (fungsi kesuburan)ini digunakan per 2 minggu sekali, pas loop di stop. Vitol-140 digunaklan per 2 minggu sekali pada jantan dan betina selama breeding, vitol pd jantan berfungsi sebagai spermatozoa dan kemajiran, dibetina sbg. fungsi kemaziran,Rachitis,Maghitis dan Osteomalasia.

        Keterangan lebih lanjut bisa hubungi di 021-70155621.

        Salam

        Darry.

  • anjing baru melahirkan - jenny - 25 Agustus 2009 - 23:29

    Anjing saya teckel hari ini baru melahirkan apakah boleh anaknya lsg di taruh di kardus sama induknya?saya takut keinjak-injak,tapi kl di pisah induknya nangis terus,lalu kl di kasih susu orang utk induknya yg plg cocok merk apa yah?anjing saya berumur 6 tahun baru kl ini di pacak dan anaknya hanya 1 apakah normal atau karena tua jd anaknya cuma 1?thanks sebelumnya....

    • Re: anjing baru melahirkan - ochas - 26 Agustus 2009 - 07:53

      boleh jika mau di pisahkan, tapi kalau 1 ekor saja lebih baik di campur.jangan takut ke injak karena pada dasarnya setiap anjing (indukan) punya naluri..cukup di letakkan anakan dan indukan di tempat aman dan tenang...perhatikan asupan makanan induk..protein tinggi untuk anjing pasca melahirkan untuk membantu tersedianya air susu.kalau saran saya lebih baik di jadikan satu saja.karena dari air susu induk pula anak anjing mendapatkan imun dari induknya.kalau memang mau di bantu dengan susu buatan manusia kasihkan saja susu yg low lactose.ex : Sgm low lactose, bebelac FL, Lactogen 1,dll.kalau masalah jumlah biasanya bukan karena berdasar usia induk, induk usia 6 tahun yang bisa melahirkan anak 6-8 ekor pun banyak.kalau menurut saya jumlah lebih ke arah kesuburan induk (betina) kamu pada saat di pacak kan.sehingga kemungkinan pada saat dipacak tidak dalam kondisi subur benar.semoga membantu.salam.

      • Re: Re: anjing baru melahirkan - jenny - 26 Agustus 2009 - 22:18

        terima kasih atas sarannya,susu yg saya maksud utk induknya merk apa utk anjing yg baru melahirkan?saya takut kasih sembarang merk nanti berdampak jg ke anaknya,dan yg saya mau susu utk manusia kira2 merk apa yg cocok.terima kasih.salam

  • TANYA MULTIVITAMIN - Edi - 26 Agustus 2009 - 18:27

    Multivitamin yg bgs bwt anjing apa aja ya?klo ks enervon C bgs ga?

  • merawat anak anjing baru lahir - erw - 27 Agustus 2009 - 09:40

    ajing saya rottweler baru melahirkan 8 anak mati 3 bagusnya anjing itu disusuin ibunya atau kita yang merawt sendiri dan sehari berapa kali untuk ngasih minum susu anak anjing yang baru lahir ? thx

    • Re: merawat anak anjing baru lahir - aryani - 28 Agustus 2009 - 00:26

      lebih bagus klo disusui induk nya, tapi bisa kita bantu pakai susu formula utk baby 3 jam sekali. jangan lupa induk nya di beri kalsium yg banyak supaya tidak lemas....

      • Re: Re: merawat anak anjing baru lahir - monic - 11 Desember 2009 - 17:11

        anjingku beranak caecar.... jd sampe skrg anaknya msh minum su2 btol deh...ASI induknya kena bakteri..... apa klo pke su2 btol terus aman yaa?

    • Re: merawat anak anjing baru lahir - krishna - 26 Juni 2012 - 21:29

      Anjing golden saya baru beranak, anaknya dihari 1 sehat dan pas dihari 3 satu persatu mati, itu kenapa ya ??

  • anjingku abis d kawinin. - buzz - 25 Nopember 2009 - 19:59

    aLL, mw nanya ne, anjing w kan bru d kawinin, nah tp dy hyper active. jd susah diem.. nah, kata org kan klo biar hamil dkandangin aja trus.. trus, nah hari ini dy kan d kluarin, tp dy lari2 gtu.. itu bsa bwt keguguran gak?? trus klo pantangan anjing biar gak keguguran gmna ya??
    thx..

    • Re: anjingku abis d kawinin. - dwi - 21 Januari 2010 - 19:07

      sebenernya anjingnya harusnya jgn di kandangin kalo lagi hamil. Dya bakal pengen keluar. trus dia waktu dikeluarin bakal kesenengan.

  • Loop beagle - petrus - 10 Desember 2009 - 10:19

    Sekitar berapa bulan tepatnya loop pertama seekor beagle? Jika dibawah 12 bulan berarti loop kedua baru boleh dipacakan ya?
    Terima kasih.

  • susu induk - edi - 13 Desember 2009 - 23:40

    gimana sich caranya tau susu induk kena bakteri ato nggak?

  • bagaimana cara menghilangkan caplak pada anjing?? - Claudia - 29 Januari 2010 - 11:49

    saya mau tanya..bagaimana cara menghilangkan caplak pada badan anjing saya???lagipula bulu anjing saya lebat dan panjang...sudah setiap hari saya bersihkan, saya ambilin caplak2 d badan anjingku, tp kok nda hilang2 ya????d kasi apa ya???

    • Re: bagaimana cara menghilangkan caplak pada anjing?? - Bella - 01 Pebruari 2010 - 12:50

      Bulan kemaren anak2ku juga di serbu ama caplak. mana tidur bareng dikamar lagi, eh ada yg nyasar ke selimut pula!! tiap abis jalan sore, pasti ada yg 'nebeng' pulang.
      Pertama2 aku babat pake frontline. sekitar 80 rb. jadi yang udah terlanjur sayang nempel tuh pada rontok kering. Udah yg dibadan pada ilang, untuk jaga2nya aku kasih campuran bawang putih cincang. jadi kalo untuk dinnernya : dog food kering + kuah rebusan ayam+ nasi + cincangin bawang putih (2 siung). Lumayan efek kok, jadi ngak nempel ke anjingnya. tapi jadi mondar mandir di kamar. sehari bisa panen 10-15 biji.
      trus dapet info dari drh kalo bawang putih ngak bagus untuk pencernaan anjing. jadi jgn keseringan. untungnya musim caplak dah berlalu di rumahku.

    • Re: bagaimana cara menghilangkan caplak pada anjing?? - albert - 29 Juni 2010 - 12:58

      ikut niimbrung ya, sekaligus mau nanya. untuk bawang yang tidak baik untuk pencernaan itu bawang merah atau bawang putih ya? karena bbrp kali saya search di internet yang tidak baik itu bukan bawang putih tapi bawang merah. thanks

  • merawat anakan - andik - 04 Pebruari 2010 - 08:51

    Anjing saya jenis mini pom baru melahirkan 3 hari yg lalu, lahir 2 mati 2, saya ingin tanya bagaimana cara merawat anakan yg br lahir, karena induknya telah mati pd saat melahirkan, apakah cukup jika cuma diberi susu kaleng saja???

Halaman: Pertama  «  3  4  5  6  7  »  Terakhir     94 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Anakan Golden Retriever Kualitas Istimewa (Anjing Golden Retriever) brp
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: adopsi anjing
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) Masalah kutu (flea & tick)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) melawan virus parvo dan distamper
Hasil Pertandingan PAKGI Ke-2 (Liputan Acara Dunia Anjing) Re: cara latih anjing galak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) siapa yg mau menampung anjing
PERKIN JABAR (Alamat PERKIN) cara membuat stambum daerah cirebon(jabar)
Hasil Pertandingan PAKGI Ke-2 (Liputan Acara Dunia Anjing) cara latih anjing galak
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: pak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: utk bapak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: Anjing tanpa STB ???
Bawang Putih Untuk Mengobati Hot Spot Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Kasih saran dong
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mencari anakan anjing lokasi pekanbaru untuk dirawat
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: siapa mau menampung anjing
Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) anjing tdk nafsu makan
Papillon Pit Bull Club (Klub Komunitas APBT) Melatih APBT
Baju Untuk Anjing : QQ Pets' Fashion (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) Bertanya..
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) siapa mau menampung anjing
Tips Berpergian Bersama Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: kirim dogy dr Bpp ke Sby
Tips Berpergian Bersama Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) Re: kirim dogy dr Bpp ke Sby
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjing batuk
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: cari hibah anjing betina

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com