Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Sabtu, 22 Nopember 2014 -  (UTC+7)  
 
Semarang Dog Show 2014

 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

09 April 2004 - 21:10  
Penyakit-Penyakit Pada Anjing     Penyakit-Penyakit Pada Anjing   (1284 Komentar)

Rabies Rabies atau penyakit anjing gila merupakan penyakit yang paling ganas pada hewan karena dapat membunuh hewan yang terkena penyakit ini dan ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • anjing - Nanang Miftahudin, SKH - 07 September 2004 - 22:16

    beberapa makalah yang anda sajikan dalam situs ini hanya sedikit sekali mmengulas tentang anjing, baik jenis, keturunan, penyakit, serta hal-hal yang berhubungan dengan anjing, usul saya kalau bisa dilengkapi selengkap mungkin agar berita yang disajikan tidak simpang siur ataupun salah penafsiran bagi pembaca

  • tanya ttg pneumonia - chris - 28 Nopember 2004 - 17:16

    saya mempunyai anj golden retriever yg berumur 2 bln. baru2 ini anj saya pilek dan nafasnya tdk teratur jd saya memanggilkan dokter di kota saya (sby). dokter itu mengatakan anj saya menderita pneumonia dan katanya berat untuk dapat bertahan hidup :( . Yg ingin saya tanyakan apakah pneumonia dapat disembuhkan, krn saya mengharapkan anj saya tetap sehat? kalau bisa obatnya apa? saya sangat mengharapkan jawaban ini. TERIMA KASIH.

    • Re: tanya ttg pneumonia - mh - 28 Nopember 2004 - 18:30

      Segera di bawa kerumah sakit hewan,pneumonia(Pne)ialah perawatan emergency.Jgn diberi obat utk menghentikan batuk,krn batuk menolong membersihkan saluran napas.Bakteri krn Pne akan respon dgn antibiotik yg diseleksi utk Pne.Antibiotik harus diberikan oleh dokter selama 3 minggu atau sampe terlihat dari Xray kalo sudah bersih.lain kali jika ajg anda gumuh waktu/sehabis makan(gastroesophageal reflux) dan nelan sesuatu yg bukan makanan,harus segera dibawa kedokter.

      • Susu Kambing utk pneumonia - Bobby Sant - 28 Nopember 2004 - 19:01

        Boleh dicoba dengan pemberian susu kambing segar. Susu kambing terbukti dapat mengobati penyakit di paru-paru dan sekitarnya. Btul gak bu Maya???

        • Re: Susu Kambing utk pneumonia - mh - 28 Nopember 2004 - 20:12

          Benul banget kata bobby,sangat membantu proses penyembuhan,susukambing mengandung Immunoprotein spt :Albumin,Lactalbumin,Lactoferrin terbukti merangsang reaksi kekebalan tubuh,membuat otot tanpa lemak,utk warna kulit yg lebih baik,pencernaan.Kan saya bilang tadi setelah proses antibiotik yg keras selama 3 mggu,pencernaan ajg kurang baik(gumuh),sangat baik dikasih setelah selesai antibiotiknya.Dokter pasti tau antibiotiknya kalo anda segera bertindak,jgn mikirin biaya deh,yg penting sembuh.salam

          • terima kasih - chris - 29 Nopember 2004 - 12:31

            Terima kasih om Bobby atas nasehat dan jawabannya. semoga anjing saya dapat sembuh lagi. saya juga terima kasih kepada mh dan pembaca lainnya yang menanggapi keluhan saya ini. atas perhatiannya saya sangat berterima kasih sekali.

      • susu kambing - lisa - 29 Nopember 2004 - 11:55

        Belinya dimana ya susu kambing? ketahuan aslinya gimana? thx

        • Re: susu kambing - mh - 29 Nopember 2004 - 16:09

          Lisa,yg asli ya bau kambing..kamu endus2 deh..
          atau di apotik,guardian,watson,yg powder.kalo bisayg segar.tanya bobby,dia tau tuh,lu deketin dia badannya aja bau kambing..ha..ha..

          • Re: Re: susu kambing - Bobby Sant - 29 Nopember 2004 - 21:32

            Gua memang tiap hari minum susu Kambing tapi gak bau kambing. Bu maya tega amat...ia Ivanka aja bilang gua wangi loh...:-)

            • Re: Re: Re: susu kambing - maya - 30 Nopember 2004 - 09:26

              soli soli soli deh...bobby,kan kambingnya champion bloodlines import..

    • Re: tanya ttg pneumonia - jessica lepianda - 11 Oktober 2008 - 21:01

      anjing guw jg batuk2 negh... uda agak lama n wktu itu uda dibawa ke dokter... tp skrg masih blm sembuh... keluhannya cm batuk2 aja, dy ttp aktif kyk biasa,,,, makan jg banyak, apalagi kalo daging kaleng... baru dikeluarin dari kulkas dagingnya.... dy uda berisik banget... huhu... >< tp ttp aja guw tkt dy knp2...

      soalnya anjing rott guw, kna pneumonia... dy mlmnya masih sehat loncat2... pas guw bangun pagi.... hiks888888888... T.T

      smoga golden u cpt smbuh.. ^^ n pom2 guw jg... huhuhu

  • terima kasih - chris - 29 Nopember 2004 - 12:33

    terima kasih kepada semua penggemar anjing yang sudah memberikan jawaban dan saran atas keluhan saya. semoga anjing saya bisa sembuh dan sehat kembali. terima kasih banyak kepada "anjingkita .com" karena situs ini sangat membantu saya sekali.

  • diare - darmawan - 03 Oktober 2005 - 00:07

    saya punya rottie usia 2,5 bulan, anjing saya diare kadang ada darahnya sedikit. Sekarang saya dah kasi obat nivural syrup tapi masih belum sembuh juga diarenya. Perlu diketahui anjing saya aktif sekali ga ada gejala lemas. Mohon bantuannya yah..thanks banget

    • Re: diare - eka - 03 Oktober 2005 - 13:21

      hal yang sama pernah saya alami, coba diberi kaopektat, bisa di beli di apotik

    • Re: diare - Yamin - 03 Oktober 2005 - 14:12

      Emangnya di kasih makan apa? mungkin ada jenis makanan tertentu yg dia gak cocok misalnya susu atau dog food nya.

    • Re: diare - Renata - 03 Oktober 2005 - 14:18

      Kalau diare ada darah pada puppy kemungkinan besar cacing, jadi kasih drontal sesuai dengan berat badan, pasti sembuh deh ..

    • Re: diare - mnk - 03 Oktober 2005 - 15:12

      Apa mungkin Rottie sewaktu puppy rentan terhadap diare ada darahnya ya? soalnya jadi ingat Rottie saya sewaktu dulu msh puppy juga begitu. Padahal makannya selalu says kontrol tiap harinya. Akhirnya sembuh jg diobatin dr hewannya. dikasih cotrimoxasol, disuntik obat cacing, sangobion, obat perdarahan. Tapi saran saya lebih baik konsultasi dulu sama dr hewannya.

  • Kennel cough- please help! - Jenny - 03 Oktober 2005 - 13:48

    gua ada anjing mini pom umur 3 bulan beli di pet shop dan dari hari pertama di kirim ke kota gua anjingnya batuk2 n pilek mulu... ampe panik banget.
    dikota gua hanya ada 1 dokter itupun suka sembarangan suntik ampe banyak yang mati jadi gua was2 bawa ke sana. jadi gua telp ke dok jakarta katanya di kasi cefat, bisolvon n nipe drops... uda 3 hari ga ada perkembangan niih... gua ga tau musti gimana lagi... ada yang tau solusinya ga? thanks banget yah

    • Re: Kennel cough- please help! - Renata - 03 Oktober 2005 - 14:16

      BTW anda di kita mana, kalau urusan puppy trah kecil pula saya tdk tau persis porsinya, yg jelas hrs ada antibotik (amoxsan ), cefat, allerin, tetapi sebaiknya cari drh kota terdekat dan disuntik, krn sdh berhari2 spy mencegah distemper dan kalau sembuh sebaiknya di vaksin pneumodog, OK ?

      • Re: Re: Kennel cough- please help! - Bintang - 03 Oktober 2005 - 14:28

        dulu aku pnh punya anjing lab n kasusnya sama....lgsg bawa aja ke drh, jgn pikir2 lagi, ntar malah lewat! skrg kondisinya gmn? selaput matanya udah keliatan ga? kl udah keliatan cepet2 bw ke drh, nyawanya tgl 10% lg tuh, gambling!!

        saranku sih, jgn beli anjing di petshop, resikonya gede....

      • Re: Re: Kennel cough- please help! - Jenny - 03 Oktober 2005 - 14:30

        Saya di kota Jambi.. iya nih bingung mo bawa ke dokter mana... ada kepikiran mo minta dokter dari Jkt ke sini (pulang pergi gitu) tapi ga tau dokternya mau ato nga.. ada rekomendasi dokter yang bagus ga?

        Thanks

    • Re: Kennel cough- please help! - mnk - 03 Oktober 2005 - 15:17

      Iya mesti cepat2 ambil tindakan, jangan sampai spt anjing dalmatian saya waktu dulu sampai meninggal, gara2 batuk2 terus diobati gak sembuh2, demam, akhirnya mukosa mulutnya jadi putih pucat, akhirnya meninggal. Kasihan!!

      • Re: Re: Kennel cough- please help! - Renata - 03 Oktober 2005 - 15:38

        Jen, aku sih tdk sarankan kamu pergi ke Jakarta dengan kondisi anjing spt itu, kasih dia amoxsan sirup 2 cc, actifed sirup 2 cc, dan alerin sirup 2 cc untuk sementara dan lihat perkembangan dalam 3 hari, kalau bisa suport dengan vitamin c terpisah dari obat-obatan tersebut, atau obat lain yg direkomen teman-teman, kita coba yg terbaik dan berdoa ya untuk anjingnya... Semoga Cepat sembuh, definitely hrs pakai antibiotik

        • Re: Re: Re: Kennel cough- please help! - Jenny - 03 Oktober 2005 - 15:49

          Thank you banget yah buat saran2nya...
          aku pikirnya sih mo minta dokternya yang ke sini tapi kayanya pada sibuk... =(
          aku coba kasi obatnya dulu deh... hopefully bisa sembuh! aku ampe ga bisa tidur mikirin terus...

        • Re: Re: Re: Kennel cough- please help! - Jenny - 05 Oktober 2005 - 21:38

          aku uda kasih amoxsan ama actifed.. batuknya udah mulai berkurang dikit sih tapi anehnya dia jadi gelisah gitu n ga mo makan... aku masi nyari2 dokter nih tapi ga ada yang bersedia ke luar kota... aku kan ga mgk bawa anjingnya berangkat ... ada saran ga? thanks yah

          • Re: Re: Re: Re: Kennel cough- please help! - eddy - 06 Oktober 2005 - 13:05

            Dosisnya ada kebesaran ga kasinya? Tapi yang pasti batuknya uda berkurang kan? Dikasi vitamin aja buat nambah nafsu makan... Coba kasi calcidol ato curfit d... Dosisnya disesuaiin ama berat badan anjingnya, klo berat anjingya 1kg, kasi dosisnya 1ml aja uda cukup.. tapi belum tentu semua njing doyan loh, ada yang harus disuapin makan vitaminnya.. anjingnya dilepas atau dikandangin? n makannya apa? klo dogfood kering ada kalanya anjing emank bosen, apalagi klo ga ada temennya biasanya suka sok jual mahal... Di rumah tshih-tzu saya juga begitu klo dilepasin gitu aja ga mau makan, harus dikandangin n dogfoodnya ditaruh di dalam kandang... biasanya klo ga ada kerjaan pasti dogfoodnya dimakan... tapi ini kan cuma pengalaman doank blom tentu berlaku buat situ cuma ya dicoba aja.. soalnya klo anjingnya sampe ga mau makan berhari-hari perlu diinfus jadinya...

    • Re: Kennel cough- please help! - eddy - 03 Oktober 2005 - 22:40

      Coba dikasi amoxicillin aja yang cair klo ada... klo anak anjing nya masih 2-3 bulan, kasi dosisnya 0.25 ml aja... biasanya anjing saya klo batuk n pilek dikasi resep amoxicillin, cuma kadang klo uda dewasa dikasi berupa tablet.. biasanya sekitar 2-3 hari uda jauh baikan bahkan uda sembuh... tapi yakin itu batuk n pilek bukan? karena kan distemper memiliki gejala yang sama... semoga si batuk n pilek biasa...

  • Tolongin donk... - eren - 17 Juni 2006 - 10:50

    MAo tanya, tanda2 distemper apa yach??? golden saya makannya banyak tapi ada bintik2 merah pada kulit banyak sekali bintik2 merahnya... minta sarannya yach.. thank you

    • Re: Tolongin donk... - Yudi - 17 Juni 2006 - 16:35

      mo bantu jawab...

      ehm gejala dogfood doank mungkin ? dolo anjing gw pake yg chicken flavour bintik2 merah.. trus pake yg lamb flavour gak apa2.. ga cocok ma dogfood ya aja mungkin.. tapi abis itu balik lagi ke chicken gak apa2.. jadi kata pemain anjing kalo lamb flavour buat yg lagi sakit...
      kalo ga ya karena abis main basah2/rumput ga di lap..
      lebih baik ya ke dokter... takut ada apa2..

  • andal - andaludin - 27 September 2006 - 09:55

    Yth Redaksi,
    Mau tanya nih, saya memiliki anjing yang terserang penyakit, gejalanya tidak nafsu makan, ekor selalu kebawah,lesu,mata cekung.gimana cara pengobatannya.terima kasih.

    • Re: andal - Bobby Sant - 27 September 2006 - 10:00

      Semua anjing yang sedang sakit akan menunjukan ciri-ciri yang anda sebutkan , apalagi kalau sampai tidak nafsu makan.

      Pengobatan yg harus dilakukan harus dengan memeriksakan anjing terlebih dahulu oleh dokter hewan.

  • bulu rontok pada anjing shih tzu. - awi, surabaya - 10 Desember 2006 - 07:07

    Apa benar anjing jenis shihtzu harus ditempatkan di ruangan ber ac? Anjing saya tidak ditempatkan pada ruang ber ac bulunya rontok. Tolong saya kasih jawabannya. trims.

  • distemper....Help!!!!! - yenni - 24 Januari 2007 - 14:37

    saya punya anjing golden, umurnya baru dua bulan. ngk mau makan, mo nya minum susu aja, udah dibawa kedokter uda ditest hasilnya positif distemper.uda hampir 3 minggu kedokter, tp tetep anjing saya ngk mo mkn,minum susu setiapa hari.trus dia batuk2 ampe akhirnya dia keluarin dahaknya.duh gimna ya....bisa disembuhkan ngk ya?? saya takut banget, kt dokternya bs meninggal,gimana ya?
    upaya apalagi supaya anjing sa bs sembuh???? apa penyakit distemper bisa disembuhkan?
    Help....pls

    • Re: distemper....Help!!!!! - aryani - 24 Januari 2007 - 16:37

      Yenni,

      kalo anjing mu ga mau makan, coba di cekokin aja....klo distemper harus dilawan dengan makan....jgn lupa obat dokter terus diminumin. tp klo minum obat jgn di kasih susu, khasiat obatnya akan hilang.

      coba kasih makan dengan ati di giling lalu di rebus tanpa minyak ,garam dll....lalu di kasih hangat2...(utk kasih pertama sedikit aja, liat apakah ajg mu mau). jgn lupa kasih vitamin nutriplus gel biar dia napsu makan.atau curcuma plus. Trus klo dia keliatan drop coba kasih air gula/air madu (katanya bis sbg pengganti infus).

      trus pengalaman adel sich, katanya bisa dgn obat pen tze huang.tapi aku ga tau dosisnya...yg penting skrg hrs makan dulu.

      • Re: Re: distemper....Help!!!!! - ivan - 25 Januari 2007 - 16:12

        Kalo baca comment2 ttg distemper kaya'nya memang harus ada yg nulis khusus ttg hal ini, karena kok pendapatnya pada ga ada logika ilmiahnya. Padahal kalo mau cari info ttg distemper di internet cukup banyak. Masalahnya tidak semua dokter hewan juga cukup komunikatif dengan para pemilik anjing mengenai pencegahan atau pengobatan penyakit ini. Penyembuhan distemper umumnya bergantung kepada kondisi fisik anjing dan tingkat keparahan pada saat awal pengobatan. Tingkat kematian pada anakan lebih tinggi daripada anjing dewasa. Banyak anjing yg sembuh dari serangan distemper tapi dengan hasil yg berbeda-beda. Kalau yg sudah kena syarafnya umumnya sembuh dengan kelainan syaraf (lumpuh, koordinasi kurang dll.) Pencegahan umumnya kembali kepada kebersihan kandang dan asupan gizi. Jadi percuma aja ngomongin obat kalau faktor kebersihan juga diabaikan, karena penularan distemper dapat juga terjadi melalui udara.

    • Re: distemper....Help!!!!! - Olivia - 24 Januari 2007 - 16:49

      sy pernah baca trubus, trus di situ ada anjing herder yang sakit distemper bisa sembuh karna anjingnya dikasih seduhan daun mimba, coba saja, may be......anjing anda bs sembuh!!!

    • Re: distemper....Help!!!!! - aryani - 24 Januari 2007 - 17:02

      oh ya ati yg aku maksud ati / daging sapi, jgn daging / ati ayam.

      anjing nya jgn ditaruh ditempat yg dingin, apalagi musim ujan begini, pakein baju sweter aja, klo aku sich beli baju khusus anjing trus krn sesuai ukurannya. trus ajgnya di hangatin dgn bohlam lampu....

      ttg dokter, coba ke dokter martina yg di tomang, dokternya mau berusaha....alamatnya ada dibgn web ini di bagian dokter jkt barat.

      smoga sembuh yach anjing nya.

    • Re: distemper....Help!!!!! - fransiscus - 06 Juli 2008 - 10:14

      hiks hiks anjing gw juga kena distemper skr...udh ampe tahap kejang2...
      sebaiknya gw rawat sendiri??dicekok air madu / gula , obat + perhatian gw atau bawa ke rumah sakit rwat inap??
      gw takut di rawat inap walau di infus kondisinya tambah buruk soalnya ga ada perhatian dari kita..
      sarannya donk sob ..hiks

      • Re: Re: distemper....Help!!!!! - visakha - 06 Juli 2008 - 17:23

        say kl menurut aku mending di rawat aja...soalnya dulu anjing aku juga pernah kena parvo...parah banget....trus dia i rawat 4 minggu di sunter di klinik nya dokter cucu .....dia akhirnay sembuh kok..bisa lincah lagi...lebih lincah dari dulu....
        kl qta rawat sendiri kan kita gak tau cara penanganan yang tepat tapi kalo disana kan ada dokter jaga 24 jam...dokter2 disana penyayang kok...jadi di jamin anjing kamu ga bakalan kekurangan perhatian...kamu juga harus rajin jengukin dia....ni no tlp klinik nya 02165308672

        anjing kamu harus segera dirawat say mumpung belom tlat...oh iya ni no hape aku 081905131118
        kalo km ada perlu apa2 tlp aku aja yah ^_^

        • Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - christianto - 07 Juli 2008 - 16:10

          coba km kasih pien Zhe huang (1 dibagi 12 kapsul) sehari 1 kapsul ..minum pake madu..pake suntikan di mulutnya...semoga bisa tertolong..krn aku sdh pengalaman dan sembuh dari distemper..

          • Re: Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - erin - 08 Juli 2008 - 19:54

            Saya pernah 2 X alami, anjing saya kena distemper. Dan akhirnya mati. Meskipun di bawa ke dokter, udah gak ketolong.
            Atas anjuran dokter, 3 bulan lamanya saya tidak boleh memelihara anjing di rumah. Dan setiap hari, lantai, kandang dan tempat dimana anjing kita bermain, selalu di siram pakai cairan disinfektan. Then thank God, sekarang anjing baru saya sehat2 saja.

          • Re: Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - cornelia - 02 September 2009 - 18:57

            anjing sy jenis mini pincher. Umur 2 thn, berat badan nya sekitar 1,5 kg. Dia kena distemper syaraf. Skr udah tahap kejang. Badan & kaki nya seperti kaku semua. Gak bs bangun sama sekali. Tiap 2 jam sekali saya kasih minum & makan (bubur cerelac), sy suntikin pelan2 kemulut nya, thx God dia mau nelen, walaupun pelan. Tadi pagi pup nya jg udah agak padat, gak mencret seperti sebelum nya, pipis nya jg sudah kuning, sebelum nya coklat seperti teh,kata drh kencing nya campur darah.
            drh nya udah nyerah. Katanya suntik mati aja, tp sy gak tega. Akhir nya drh nya kasih resep obat kejang gt. Lumayan manjur sih, kejang nya agak berkurang. Trus Sy coba kasih pien tze huang 1 kapsul di bagi 12 & kasih cerebrovit syrup. Tapi sore ini saya liat dia tidur, tp seperti gelisah & gemetar seluruh badan nya.. Apa mungkin efek dari pien tze huang nya? Atau kedinginan? Atau apa ya? Saya bingung sekali nih.. So.. Teman2 tolong berbagi pengalaman nya ya! Thanks berat..

            • Re: Re: Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - Lily - 03 September 2009 - 08:58

              To : Cornelia
              Coba deh waktu kasih makan pien zhe huang lagi jangan dibarengin dengan obat lain/obat dokter tapi kasih selisih waktu kurang lebih 2 jam antara pien zhe huang dengan obat dokter.

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - cornelia - 04 September 2009 - 10:45

              To : Lily
              Thanks saran nya.. Saya udah kasih pien tze huang dan selang 2 jam saya kasih obat syaraf dari dokter namanya phenytoin, ini udah hari ke 3. Bener2 thanks God, anjing saya udah bs berdiri dan jalan, tapi kaki2 nya masih agak kaku, seperti rusa baru lahir, ngeliat nya lucu jg tp kasihan, yg penting dia udah bisa jalan aja saya udah senang sekali.. Oiya saya kasih dia bubur nestle cerelac campur madu, setiap 2 jam sekali saya suntikin ke mulut nya. Bener gak ya tindakan saya itu? Abis nya saya lihat dia kasian,kurus banget, tinggal kulit & tulang.. Cerelac itu cukup sebagai pengganti nasi apa engga ya?
              Thanks..

        • Re: Re: Re: distemper....Help!!!!! - indrabayu - 29 Desember 2012 - 16:29

          aku mau tanya dong, aku punya anjing herder umur 6 bulan, 2 hari ini dia ga nafsu makan, lemes, di suruh jalan ga mau, td pagi juga muntah keluar lendir kental dr mulutnya, kira kira itu kenapa ya ?tolong sarannya dong

    • Re: distemper....Help!!!!! - anna - 06 Juli 2008 - 12:13

      anjing saya jg lg kena distemper ini...trus ama dokter disuruh pake pien tze huang...coba aja minta takarannya ke dokter...dr kmrn jg ini kejang2 aja kaya ayan gt...hiksss.....ya mudah2an yg kena distemper bisa sembuh.......ktnya sih bisa sembuh kok.....mudah2an aja....

    • Re: distemper....Help!!!!! - Fhilip - 25 Agustus 2011 - 20:57

      Saya punya anjing Golden, Positif di vonis distemper ama dokter. terlihat gejalanya si baru 3 hari ini. tapi baru lemes2 dan kurang napsu makan. saya putuskan untuk rawat inap di dkter hewan cucu yang disunter.
      saya maw tanya, kalo udah slesai rawat inap, trus saya kasih makan obat Pien Tze Huang itu bole tidak? jaga-jaga sapa tau masih tersisa virus distempernya.. kira2 dosis yang tepat bagaimana.. dan perlu vitamin2 atau suplemen2 apa saja agar daya tahan tubuhnya meningkat..
      Thank's before.

    • Re: distemper....Help!!!!! - christian - 03 Januari 2012 - 19:58

      saya pnya beagle distemper jg nie,,, shock berat saya,, dia mulai agak kejang2 tp kondisi makan masih lahap... apakah kira2 bisa sembuh yah ? thx

      • Re: Re: distemper....Help!!!!! - Lusy - 04 Januari 2012 - 09:40

        Bisa sembuh kok. Beagle saya juga kena tp sudah sembuh walau skrg jadi angguk2. Tp sebaiknya dibawa ke dokter hewan biar disuntik vitamin,dll. Dikasih vitamin A & C digerus dan campur disusu... ditambah madu nusantara dikit saja (stengah sendok teh cukup) setiap pagi. Semoga cepet sembuh yah beaglenya.

    • Re: distemper....Help!!!!! - cemityland - 14 Januari 2012 - 15:54

      hari ini anjing golden usianya 2 bulan aku diinfus, dan harus stay di klinik dokter untuk 3 hari, aku baru tahu kalau dia terkena distemper, dokter bilang chance nya 30 : 70 untuk survive, tadi pagi pas bangun tidur mau dikasih makan nggak mau, terus pas berdiri langsung jatuh, diare mulai tadi malam , pilek dan matanya berair ini sudah 2 harian, serta jalannya agak pincang sejak 1 minggu lalu aku pikir dia kesleo, krn stlh brp hari kemudian dia sembuh,tapi sejak 2 hari lalu mulai pincang lagi .pas dibawa kedokter ternyata sudah ada bercak merah di bagian paha dalam, dan tapak kaki sudah mengeras,lalu diinfus dan disuntik vaksin serta dikasih obat cacing sama dokter, dan mau makan setelah itu, kalau masih ada nafsu makan apa kemungkinan sembuhnya besar ? please help masukannya.thank youuu

      • Re: Re: distemper....Help!!!!! - adit - 19 Januari 2012 - 09:24

        Masih ada nafsu makan sangat menunjang kesembuhan, pengalaman saya anda harus intens merawat dengan memberi obat dan apabila dimuntahkan harus diberi lagi. Anjing saya yang divonis dokter 99% taktertolong akhirnya sembuh. Saya memberi obat dokter dan obat China Yunan Pai Yao. Semoga ini berguna bagi anda

    • Re: distemper....Help!!!!! - edo - 29 Januari 2013 - 15:00

      anjing saya 2bln lalu husky juga kena distemper. waktu itu dia nafsu makan banget tp diare terus minumnya banyak terus. tiba2 ga lama bbrp hari pingsan saya bawa k dokter sempet bgn abis itu lgsg kejang2 bbrp menit stlh bangun dan koma 4 hari. dokter uda blg suntik mati tp saya masi mau tunggu. dan akhirnya sadar sekarang uda sehat. kejadian koma nya uda 1 bulan lebih yg lalu. apa uda sembuh atau masi bisa mati lagi? butuh infoo

    • Re: distemper....Help!!!!! - kathleen - 25 Agustus 2013 - 18:20

      sy punya anjing 2thn tekkel mix shihtzu, kmrn ini tiba2 kaki blkg lemas, tapi napsu makan agak menurun stlh hari kdua, sy udh bawa ke drh albertbasuki di puri, katany bs keseleo, atau distemper. dia sdh kasih obat& sy kasih pien tze huang, tp kondisinya ga membaik.ini baru hari ketiga sejak kakiny mulai lemas. apakah sbaiknya saya tetep rawat dia atau di rawatinap di rs hewan?

    • Re: distemper....Help!!!!! - nia - 07 Juni 2014 - 20:53

      bs kok sist...syaratnya anda harus optimis bahwa anjing anda bs sembuh..dan butuh waktu yng bnr2 extra,anda harus kasi mkn bubur bayi dan telur ayam mentah dgn cara disuapin pake sendok,layaknya merawat bayi,anda buka mulutnya dan suapin.. beri mkn yng tertatur,4 x sehari,anda jg harus rutin bawa dy kedokter untuk mengontrol kondisinya ,slm sakit 3 hari sekli cek kdokter hewan, beri minum air gula agar anjing anda tidak dehidrasi...ini pengalaman pribadi saya merwat anak anjing saya si dogi,dia jg pernah terjangkit virus distemper dan divonis mati sama dokter, tapi saya ttp optimis dan tidak mau mnyerah....sy yakin anjing sy pasti sembuh,bhkan sy smpai begadang mmberi anjing saya bubur dan sy suapi,akhirnya skrng dogi sy sembuh... itu saja saran dari sy,smg bermanfaat,n semoga anjingnya cepat sembuh...semangat....!!!

  • Artikel ttg Distemper - Nikko - 24 Januari 2007 - 17:31

    To : Om Bobby
    Om Bobby, sy punya usul tolong dong diberi informasi tentang Penyakit2 pada anjing spt Distemper, kennel Cough,dll dalam sebuah artikel. Jadi setiap pembaca setia anjing kita dan pecinta anjing bisa punya pedoman ttg penyakit tsb,gejalanya, dan cara penanggulangan dan pengobatan utk penyakit tsb.
    Trims n Maju terus anjing kita.com........

    • Re: Artikel ttg Distemper - Bobby Sant - 24 Januari 2007 - 18:27

      Untuk artikel tentang penyakit mungkin lebih baik kalau yang nulis adalah dokter hewan.

      Ada dokter hewan yang mau bantu?

  • apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - olala - 04 Agustus 2007 - 23:24

    saya punya anjing pomeranian umur 9 bln dan sdh divaksin lengkap, Tiba2 anjing saya perlahan2 tidak bisa berjalan, awalnya hanya kaki bagian belakang agak diangkat spt menahan sakit namun sekarang mulai menjalar ke bagian kaki yg depan tidak mampu menopang berat badannya, dan sekarang ini untuk berdiri saja susah, dan jika bergerak atau dipegang bagian blkg dan kakinya, selalu merintih. padahal nafsu makan normal, tdk mencret maupun muntah. hasil foto tidak ditemukan retak atau patah tulang maupun kelainan lain. Sudah saya bawa ke beberapa dokter selama hampir 3 minggu sejak pertama kali saya lihat ada kejanggalan pd anjing saya .namun ada beberapa dianogsa dokter2 yg berbeda2 antara lain distemper, infeksi saluran kencing, radang, maupun syaraf tulang belakang. pernah diopname krn kejang2 dan sekarang saya coba pengobatan akupuntur pd anjing saya, tetapi sampai saat ini belum ada kemajuan. saya jadi bingung, sebenarnya anjing saya ini sakit apa? saya takut anjing saya lumpuh.

    • Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - dgw - 07 Agustus 2007 - 00:09

      kasus pomeranian anda yang kejang kejang mungkin karena kadar gulanya turun coba disuntik glukosa cair dan calcium cair .Kasus ini sering terjadi pada trah kecil seperti pomeranian apabila anjing ini stress atau sedang menyusui (biasanya kadar calcium dia turun)

      • Re: Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - nn - 09 Nopember 2007 - 18:07

        Anjing siberian husky saya jg mengalami hal yg serupa. Umur 3 bln, vaksinasi 1x dan obat cacing 1x baruuuuu saja beli dr breeder. Gejalanya spt ini: kaki kiri belakang sedikit diangkat dan kalau dipegang/digendong kesakitan. Lalu langsung sy bw kedokter dan minum obat, 3 hari kemudian lumpuh tdk bisa jalan kedua kaki belakangnya. Napsu makan normal, tdk mencret. Tolong bantu u/ atasi masalah ini agar tdk sampai kejang/lbh parah lagi. Atau ada tempat berobat ke dokter yg lbh tau mslh ini, sy akan datang. Terima kasih atas bantuannya.

        • Re: Re: Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - BB - 10 Nopember 2007 - 08:39

          anjing saya barusan mati kena distemper umurnya pas 3 bulan lebih 1 hari, matinya karena virusnya kena dia duluan pas mau gw vaksin dia udah batuk2...
          sedih banget gw... pokoknya klo anjing nya batuk2 dan pilek lebih baik bawa ke dokter yang punya alat TES distemper "seperti alat tes kehamilan " 2 garis berarti positif, jgn ampe parah kayak gw punya dan dia sempet kena distemper saraf tiap hari kejang2 kayak orang epilepsi kasian banget...
          sekarang udah almarhum... semoga dia tidak menderita di sana...
          yah bagi yang lain DISTEMPER GA ADA OBATNYA, VAKSIN JANGAN PERNAH TELAT...
          ingat...

          • anjingku mokat gara2 distemper juga... - emi - 10 Nopember 2007 - 09:57

            btw,sama....anjingku juga uda almarhum skr gara2 dia kena virus distemper...jujur sie,,aq emang telat vaksin dia...hiks hiks....sedihhhh bgt..pdhl blm sebulan belinya....

          • Re: Re: Re: Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - tommy - 10 Nopember 2007 - 09:59

            siapa bilang distemper gak ada obatnya?
            2 anjing pit bull saya belom saya faksin tapi sudah pernah kena distemper, dokter sudah memvonis anjing saya positif kena distemper dan obat yang dikasih juga hanya obat yang meringankan rasa sakit ajningsaya tetapi tidak menyembuhkan. kondisi anjing saya sudah kurus parah. tetapi saya ingat kata2 teman saya bahwa OBAT PALING MANJUR untuk anjing yg sudah mendekati kematian adalah PERHATIAN, KASIH SAYANG, serta KETULUSAN MERAWAT dr si empunya....memang itu semua yg diperlukan oleh anjing anda. bukan dokter yang diperlukan oleh anjing anda, tetapi kehadiran anda disisinya lah yang membuat dia semakin bersemangat unutuk hidup.
            chayo..dog lovers

            • distemper - vialyn - 10 Nopember 2007 - 16:08

              sy punya anakan pudel umur 3 bulan,dia sering kejang2 ,mencret,kondisinya sangat lemah dan amat sangat kurus,,apakah ini gejala distemper ya??jika benar tindakan apa yg bsa sy lakukan?tolong ya teman2 bantu saya,sy tak ingin kehilangannya,

            • Re: distemper - Leowardi - 10 Nopember 2007 - 20:03

              Dear Vialyn ..
              Kalau sesuai perkataan kamu, bahwa kamu tidak mau kehilangan Pudel kamu, seharusnya bawalah ke Dokter Hewan, karena dialah yang dapat menentukan penyakitnya, bukan menanyakan ke forum ini, sampai kamu mendapat jawaban, mending saran atau tindakan yang diberikan benar, kalau tidak benar?? .... Pulel kamu bisa sangat menderita dan kemungkinan kamu akan kehilangnya.

            • Re: Re: distemper - rendy - 10 Nopember 2007 - 20:49

              betul sekaleee....

            • Re: Re: distemper - vialyn - 11 Nopember 2007 - 23:03

              gue berada di mks,udah 3 dokter yg gua pangge,hasilnya nihil,ga sembuh2,malahan skrg bertambah parah,matanya buta,kata dokter yg 1 akibat suntikan,yg pengen gua tanya apakah anjing gue bsa sembuh??gue dak bsa berhenti nangis liatnya,kasian skali..plz help me

            • Re: Re: Re: distemper - Leowardi - 11 Nopember 2007 - 23:37

              Dear Vialyn ...
              Yah, memang susah kalo ketemu Dokter yang belum pengalaman, memang biasanya kalau Distemper itu Virus, seperti Inflenza kalau di manusia, tetapi kalau anjing yang kena Distemper, biasanya ingus meler demam, dan kalau sudah parah ingus berwarna kehijauan, ini berarti sudah terjadi infeksi, anjing suka ke kamar mandi ngadem, pelan2 virus mengrogoti syaraf2 nya, anjing mulai lumpuh, kaki belakang tidak bisa bergerak, dan mulai menyerang ke seluruh tubuh, kalau sudah seperti yang Vialyn katakan ... itu sudah parah banget .... walau bagaimanapun kita harus rela, ketimbang dia menderita berkepanjangan, kasihan .... kita hanya bisa mengharap, agar dia dapat pergi dengan tenang .... maaf khasusnya sudah terlampau berat.
              Salam

            • Re: Re: Re: Re: distemper - nina - 12 Nopember 2007 - 13:18

              dear Vialyn, saya baca beberapa komentar rekan2x disini ttg canine distemper beberapa bulan yg lalu. Mungkin kmu bisa coba spt cara mereka yaitu dng obat alternatif cina: Pien Zhe Chuang, 1 butir dibagi menjadi 12 kapsul (tergantung tingkat keparahannya). Mungkin untuk kasus anjing kamu mending dibagi 4/5 kapsul, diminum 3/4 jam sebelum DAN sesudah obat dokter. Anjing kamu diberi motivasi u/survive, dampingi disebelahnya. Jangan menyerah, sampai titik darah penghabisan. Distemper ini kita harus kejar 2xan dng waktu. Semakin cepat semakin baik. Sekali lagi tdk ada salahnya mencoba. Jangan patah semangat! Tuhan Memberkati!!

            • via say tq - vialyn - 12 Nopember 2007 - 22:05

              pukul 1 dini hari kemarin,lexa pudelku yg kena distemper akhirnya meninggal,prasaan sedih dan lega jadi satu,sedih karna harus berpisah namun lega melihat lexa bebas dari penderitaannya,tq for support all,via butuh waktu lama untuk mlihara pupy lagi,skali tq for supportnya teman2 ,Tuhan berkati

            • Re: via say tq - Toekang Web - 13 Nopember 2007 - 09:11

              Turut prihatin yach Via...,

              Saya juga dulu juga punya pengalaman seperti itu, waktu masih kecil, kita (di rumah ortu) pelihara toy poodle, dari masih kecil, punya anak, sampai akhirnya semuanya tewas gara-gara distemper itu. Hal itu terjadi karena ketidaktahuan kita akan informasi mengenai penyakit pada hewan yang kita pelihara.

              It' ok, belajar terus... dan tetap semangat... time will heal, and... still go on....

            • Re: Re: Re: Re: Re: distemper - hani - 21 Agustus 2011 - 02:27

              mohon tanya..
              kira2 untuk membeli obat cina yang disarankan diatas ni bisa di dapatin dimana ya? soalnya sudah cari di apotik di sekitar depok yg 24 jam, Pien Zhe Chuang belom ditemuin sampai sekarang..dan dosisnya kira2 berapa dan berapa kali sehari?
              urgent nih, soalnya anjingnya temen saya peranakan pom-*zu umur 3 bulan 6 hari, sudah 2 hari mulai kejang gagau sepertinya, soalnya kejangnya kaya ngunyah permen karet dan kemarin setelah diperiksa, divonis dokter hewan diserang distemper, dan sekarang keadaannya lemah sekali..
              mohon sarannya..

            • Re: distemper - ari - 14 Nopember 2007 - 10:57

              Dear Leo,

              Pagi ini anjing saya Mindy mati karena distamper.. umurnya kira 3.5th, ngeliatnya bener2 gak tega.. kejang2 krn kayaknya gak kuat nahan sakit :'( sedih bgt deh.. saya binggung sebenarnya apa ada pertolongan pertama yg bisa dilakukan?
              Dan sebenernya penyakit ini bisa menular ke manusia gak sih? mohon bantuannya.

              Terima kasih

            • DISTEMPER - hengki - 12 Nopember 2007 - 00:28

              kalo udah kena distemper ngak bisa sembuh pengalaman gua anjing golden gw jg mati udah di usahain cara apapun karena buang duit aja and waktu

            • Re: DISTEMPER - Kiky - 20 Desember 2007 - 22:50

              aku pernah punya pincher yang aku beli dari pet shop, aku menyarankan agar hati2 membeli dari pet shop, terutama g di Mall2, karena disana (anjing/kucing) rawan terkena distemper. Pertama kali kubeli pincherku usianya 2 bulan, dari awal di pet shop badanya sudah panas skali, tp aku pikir hanya panas biasa mengingat dia masih segar dan lincah, serta nafsu makanya jg bagus, tapi ak mulai curiga sejak panasnya tidak turun2 ditambah dgn batuk yg tidak sembuh2 serta badan yg kurus walau nafsu makanya hebat, singkat cerita akhirnya stlh di tes dia menderita distemper. Akhirnya aku rwt inap di slh satu RS di Sunter, tp itu jg tidak menolong, krn perwatan mrk hanya seadanya & tidak tulus. Skrng aku baru sadar kalo puppy usia 2 bln perlu asupan vitamin yg kuat utk menambah daya tahanya, mknya bgt punya puppy baru aku lgs rutin membersihkan rmh dgn desifektan yg ampuh membunuh virus & dari semua itu yg terpenting adlh PERHATIAN, bersambung...

            • Re: DISTEMPER - Kiky - 20 Desember 2007 - 22:58

              Sambungan... PERHATIAN kita adalh faktor terpenting, karena sejak 1 minggu puppy berada di rumah mrk sdh menunjukan tanda2 mengenal majikanya dan mulai menunjukan rasa sayangnya, begitu jg dgn pincherku dia selalu ingin tidur dalam pangkuanku, aku sgt sayang pdnya, dan meliahat dia terbaring lemah di isolasi rawat inap sgt membuat hatiku sakit. karena setiap aku menjenguknya dia selalu melihatku dan memeluku erat2 seakan2 tidak membiarkan aku pergi, di satu pihak aku jg tidak dpt memulangkan dia krn di rumah ada 2 anjing yg jg sudah tertular, hny saja kedua anjing di rmh daya tahan tubuhnya lbh kuat. Akhirnya selama 1 minggu di RS pincherku meninggal. AKu sgt menyesal tidak dapat merawatnya dan memberinya perhatian. Aku yakin sekali kalo RS tdk dpt menolong krn mereka menolong bukan dari HATI tp dari DUIT!!!!, krn selama 1 minggu di RS kondisi pincherku malah semakin memburuk, bekas makanan berceceran tidak dibersihkan, obat seadanya, dan tidak dibantu apabila anjingku tidak mau makan

        • Re: Re: Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - Karli - 30 Oktober 2011 - 05:33

          Distemper bisa dipulihkan. Daya tahan anjing kita yg akan melawan virus itu sendiri. Biasanya juga sgt tergantung dgn umur anjing. Dibawah 6 bulan agak lbh susah. Yang membunuh anjing lbh banyak infeksiausulan akibat menurunnya imunitas krn digerogoti virus distemper. Selain itu hilangnya nafsu makan dan dehidrasi. maka dari itu anjing yg kena distemper hrs dipaksa makan sedikit2 tp sering jg minum cairan elektrolit. Kalo muntah ksh antimual. Banyak vitamin terutama vit C dan Kalsium. Supaya ga infeksi ksh Cotriimoxasol sirup dua kali sehari. Dan yg plg penting ksh sayang perhatian. Anjing gue bisa pulih lagi setelah lwt masa kritis seminggu. Usahan anjing bebas bergerak supaya ga lumpuh. Kasih makan minum pakai sepetan perlan agar tdk keluar lagi. Minta juga dokter auntikan vitamin dan anti biotik seminggu sekali. Kalau malam jgn sampai kedinginan. Jaga keberaihan mata dan hidungnya dgn spon bersih. Dan hrs sabar semoga berhasil yah.

        • Re: Re: Re: apakah distemper dapat menyerang anjing yg sdh divaksin - malindamgdalena - 30 Desember 2013 - 21:01

          permisi mau tanya bagaimana kondisi anjingnya skg? apakah sudah bisa berjalan? krn anjing saya skg punya kondisi serupa. umur sekitar 3-4thn, jantan. mendadak kaki belakang susah berjalan, seperti agak diangkat padahal ngga ada kecelakaan atau apa. kira2 kenapa yah?ada info? mohon bantuannya. thanks

  • Help please...? Penyakit apa ya? - Michelle - 07 Agustus 2007 - 07:28

    Saya mempunyai anjing pitbull yang mengalami hal sbb dimana antara jari2 KAKI DEPAN saja (belakang ndak) mengalami pembengakakan spt asbes (pertama-tama berwarna merah) tapi ndak lembek(bukan demodex ataupun penyakit kaki gajah.
    Dan kalau ditekan rasanya KERAS dan anjingnya ndak terasa sakit (spt daging tumbuh).
    Sudah diobati oleh dr.hewan tapi ndak kempes dan ndak sembuh.
    Katanya sejenis bakteri, apa betul? karena ada satu ekor ajg lagi yg setiap hari didekat dia mulai menunjukkan gejala yg sama.
    Apa ada yang bisa membantu? penyakit apa dan bagaimana pengobatannya?
    Terima kasih sebelumnya.
    GBU

    • Re: Help please...? Penyakit apa ya? - Yamin - 07 Agustus 2007 - 09:23

      Maksudnya abses kali pak, bukan asbes.
      Mungkin itu hanya kapalan kali pak.....anjing sering lari di aspal kali pak?

    • Re: Help please...? Penyakit apa ya? - tony montana - 07 Agustus 2007 - 13:01

      waktu itu anakan pitbull saya ada yg begitu tapi setelah makanannya selalu diberi campuran bawang putih(lihat diartikel kesehatan) bengkak itu hilang.

    • Re: Help please...? Penyakit apa ya? - michelle - 08 Agustus 2007 - 07:17

      Thanks Pak, saya coba dulu pakai bawang putih.

    • Re: Help please...? Penyakit apa ya? - faj - 08 Agustus 2007 - 19:53

      Pak Yamin benar mungkin. kali banyak lari di aspal. pitbull saya dua-duanya punya bendolan yg sama, tapi ga gede-gede bener. mereka lari 2x sehari n kebanyakan di aspal. saya pernah ngeliat pitbull "rumahan" punya temen ga ada bendolannya.
      justru kalo bendolannya mulai mengecil atau melembek itu yg bikin saya kawatir. artinya, mereka jarang di bawa lari sama helper saya.
      Rasanya sih bendolan yg begitu ga apa deh. tapi ga ada salahnya kasikan bawang putih..... bagus buat badan n prefentif

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     427 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel RX Professional Grooming
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) tolong bantu jawab
Hindari Pemberian Susu Berlaktosa (Kesehatan Anjing) Hindari pemberian susu berlaktosa
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) TOLONG BANTU, PENTING!!!
Kupir Dan Prosesnya. (Artikel Anjing Untuk Pemula) Dimana membeli peralatannya
Obat Kutu, Jamur & Sakit Kulit Tradisional (Kesehatan Anjing) aman bila terjilat?
Adopsi, Adopsi dan Adopsi (Artikel Anjing Untuk Pemula) hibah anjing medan..
Cara Pemberian Obat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Pendaftaran Nama Kennel
Cara Pemberian Obat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) cara megurus duplikat stambum
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) hibah anjing cihuahua jln 2 tahun
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) obatin guk2
Masalah Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) doggy alergi makanan
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) luka
Pejantan Corgi : Zephyr's Wrath of Cerberus  (Anjing Pembroke Welsh Corgi) Ganti Nomor
Sukamulya Bulldog (Kennel Anjing English Bulldog) Bulldog
Keracunan Coklat Pada Anjing (Kesehatan Anjing) portas di makan anjingku
Jual Anakan Siberian Husky (Anjing Siberian Husky) mau tanya harga nya berapa ya
Komunikasi Antara Anjing Dan Manusia (Artikel Anjing Untuk Pemula) bulu anjing rontok
Papillon Pit Bull Club (Klub Komunitas APBT) Daftar Anggota
Anjing Dalmatian (Jenis Anjing Ras) Re: Sifat Buruk
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) please help...
Final IPO Circuit (Jadwal Pameran Anjing Trah) Partisipasi Sponsorship
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) PARVO
Harness Bag Police K-9 Unit (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) harga
Jual Kennel Box/Travel Second (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) Pertanyaan

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com