Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 18 September 2014 -  (UTC+7)  
 
Perkin Jatim International Dog Show 2014
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

30 Mei 2006 - 07:57  
Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing     Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing   (219 Komentar)


Sumber, www.pedigree.com

Banyak sebabnya mengapa Anjing (terutama yang sudah berumur) kehilangan nafsu makan. Hati-hati, karena bisa ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • kurang nafsu makan - samuel - 27 Mei 2008 - 01:28

    TOLOOOOONG...anjing saya golden ret umur 7 bulan..
    baru plihara 1 minggu..skarang ini saya beri dia makan dogfood science diet...tapi dia kurang suka..sehari hanya +/- 100 gram..tapi dia lahap sekali kalau di beri makan roti atau ayam atau kentang..dogfood merk apa yang semua anjing suka??ada obat manjur untuk nafsu makan anjing??kalau ada dimana saya bisa mendapatkannya??
    Terima kasih banyak.. Jesus bless us...

    • Re: kurang nafsu makan - tommy - 27 Mei 2008 - 09:42

      klo untuk dogfood usahakan jangan ganti2, karena dogfood itu cocok2an sm anjing tersebut, walaupun itu dogfood mahal tp tidak cocok dengan anjingnya kan jd percuma. untuk menambah nafsu makanya berikan saja minyak ikan berupa scoot emulsion atau sejenisnya...untuk pancingan dry dogfoodnya boleh dicampur dengan dogfood basah. bravo doglovers

    • Re: kurang nafsu makan - Florencia - 28 Mei 2008 - 02:48

      Hi Samuel..

      Menurut saran saya sih ya.. kalo bisa goldennya jangan dikasih roti atau ayam atau kentang. Karena setelah dia merasakan makanan tersebut, dia udah ga gitu suka makan dog food lagi, soalnya untuk rasa juga beda kan.. kalau roti ayam kentang mungkin lebih berasa, kl dogfood kan kebanyakan ga terlalu mengandung rasa. Coba aja teknik anjingnya dipuasain dulu.. kl dia ga mau makan, lgsg angkat dl aja.. untuk lbh lengkapny ada artikel di anjingkita. Baca deh.. Scoot emulsion bagus sih utk nafsu makan. Kl untuk bulu goldennya supaya bagus, kasih vitamin visorbits aja.. itu bagus banget untuk bulu.. Semoga membantu yah..

  • anjing golden g nafsu makan, tapi dikasih makan nasi lahap bgt? - vivie - 01 Agustus 2008 - 11:37

    helpp??? apa makanny g cocok ya?
    skrg goldenny kurus bgt!!

  • tekel susah makan - sella sehan - 27 Agustus 2008 - 13:33

    hai hai saya mau tanya.. saya baru punya anjing, tekel umur 4 bulan.. belakangan ini susah makan.. kalo makan mesti disuapin.. terus hidungnya suka dingin gitu (takut sakit nih) kenapa ya? oya 2 mgg lalu giginya sempet copot (saking paniknya saya bawa ke drh)
    ada saran buat meningkatkan napsu makan anjing saya? thx y

    • Re: tekel susah makan - baldy - 27 Agustus 2008 - 22:51

      coba aja beri suplemen penambah nasfu makan, dan sering2 diajak beraktifitas, bermain2, atau bisa jg dipuasakan 1/2-1hari.. good luck...

  • import anjing dr ausie??? - gunawan - 28 Agustus 2008 - 09:08

    mau tanya nich sama sapa aja yang bisa bantuiin gue. gue butuh informasi ato ada yang bisa bantu import anjing dari australia??? tahnks a lot......

  • batuk- batuk - lita - 11 September 2008 - 12:15

    Anjing tekel saya berumur 7 minggu, dia sudah 2 minggu lebih batuk- batuk disertai demam. Terkadang demamnya lumayan tinggi, lalu beberapa lama kemudian setelah diberi obat demam, demamnya turun namun tetap hangat. Anehnya selera makannya tetap tinggi, kotorannya pun relatif normal. Kira- kira anjing saya kenapa ya?apa yang mesti saya lakukan? terima kasih untuk informasi dan bantuannya x)

    • Re: batuk- batuk - darryld - 11 September 2008 - 22:58

      anjing anda terkena penyakit batuk,batuk pd anjing sangat sulit disembuhkan dng obat batuk biasa,coba ibu ke apotik minta obat btk yg berbahan dasar NASCOPINA berikan 25 mg + AMBROKZOL 20 mg berikan 2 x sehari kl perlu tambah antibiotik amoxilline 25 mg/kg bb.semogah cepat senbuh.

      • Re: Re: batuk- batuk (To : Darryl) - Agus - 12 September 2008 - 10:28

        Pa' Darryl piara anjing apa aja? Pom, Shih Tzu? Hobby aja atau emang breeder juga pa' Darryl? * TQ

        • Re: Re: Re: batuk- batuk (To : Darryl) - darryl - 25 Oktober 2008 - 00:00

          sekarang tdk terlalu banyak,sd dikurangi tadinya sy banyak di doberman,sekarang hanya tinggal 6 ekor. *su4 ekor , pom ada 6 ekor , peking ada 3 ekor , corgi 2 ekor , sekarang lg senang dilabrador dan sedang nganakin unt main di show lg krn induknya sd tdk dpt turun lg sy hoby..sy tdk mencari uang dianjing ,tp kl lg ada anaknya dan ada yg mau beli harga lumayan bgs unt dipamerkan sy berikan jg si gus.

  • anjing ga mau makan - gede kakul - 24 Oktober 2008 - 16:28

    keadaannya sih normal,lincah, suhunya,BABnya, normal tapi ga mau makan. makannya harus dicekokin. anjingnya ras golden. Tolongin donk!!!

    • Re: anjing ga mau makan - gita - 24 Oktober 2008 - 20:21

      mungkin bosen,anjingku dulu makan pedigree terus tiba tiba ga mau makan,begitu ganti dog food lain langsung makan,coba saja ganti makanan

      • Re: Re: anjing ga mau makan - mina - 25 Oktober 2008 - 06:59

        loh anjing sy dulu makan dogfood lain,tapi begitu dititipkan di empat penitipan diberi makan pedigree kalengan,sampai rumah malah tidak mau makan dogfood lamanya,dan begitu juga dogfood lain,kata teman ada zat yg menyebabkan adicted,apa benar?jadi dipuasakan dulu sehari baru deh dia mau makan dogfood lainnya,saya tidak mau pedigree karena katanya kurang bagus,apalagi kalengan

        • Re: Re: Re: anjing ga mau makan - darryl - 25 Oktober 2008 - 21:21

          to : mina .5 pabrik dogfood besar di america . diamond ; eukanuba ; proplan ; scient diet ; pedigree (.Tp bukan yg sekarang ada di indonesia,yg ada disini product tailan).kalau anda ingin kembalikan anjing andah ke dogfood kering lagi anjing anda hrs diterapi dlm waktu yg panjang.berikan obat cacing. dan berikan dogfood kering dicampur dng daging rebus,,biarkan dia makan dulu dng aroma daging stl beberapa hari kurangi dagingnya biarkan beberapa hari lg ,lakukan sedikit 2 pengurangan dagingnya sp dogfood murni.tujuannya agar si anjing terbiasa mencium aroma dogfood yg anda inginkan selamat mencoba semogah berhasil

    • Re: anjing ga mau makan - darryl - 25 Oktober 2008 - 00:10

      3 poin utama anjing susah makan . Cacingan , kekurangan vit B , anjing terkena pilek (hidungnya mampat tdk dpt mencium aroma makanan) diluar itu anjimng tdk suka dng aroma makanan yg anda berikan,krn lain dogfood lain pula aromanya.dan ini sangat perlu terapi jangka panjang kl dicekokinya sd terlalu lama.ini jg perlu kesabaran.coba berikan daging goreng dia mau makan tdk ? kl dimakan coba dicampur dng dogfood dulu kl dia makan lama 2 dagingnya dikurangi sp memakan dogfood murni.

  • nafsu makan anjing - oik - 03 Januari 2009 - 16:53

    anjingku ini suka banget makan. Tapi tiba2 kok ga maw maem ya??? tapi ngemilnya terus2an...aku kaci buah juga maw.... knp ya? ada yg bs kaci solusi ga???

    • Re: nafsu makan anjing - stefani - 03 Januari 2009 - 18:38

      ngemilnya jangan terlalu banyak, dogynya justru jadi kenyang ato nggak mau makanan yang biasa dia makan karena lebih enak rasa cemilannya.

    • Re: nafsu makan anjing - hendro - 03 Januari 2009 - 22:16

      To : oik
      Obat cacingny gimana?tidak sakit kan anjingny?untuk cemilan sebaikny berikan cemilan khusus anjing tapi jangan terlalu banyak nanti dia kenyang.Kalau kamu kasih cemilan apa?hati-hati karena mengandung laktosa.Untuk buah bagus kalau begitu.Sebaikny tetap diberikan sampai tua.OK semoga bisa membantu.

      Terima Kasih

  • sakit ato ngambek ?? - phei - 24 Januari 2009 - 08:47

    anjing saya umurnya 8 bulan jenis golden ret..nah jd kemaren tu dy dimarah gara2 pipis sembarangan..trus pagi ini dy lemes gt, gk mau makan, lidahnya jg putih gt, minum dikasi tp gk mau,kl buka air kran minumnya lahap..kira2 kenapa yaa..
    oiya trus bulunya rontok banget loo..
    tlg sarannya dunk..thx

  • menstruasi - rea - 24 Januari 2009 - 18:43

    saya punya anjing golden 7 bdah bulan, kemarin saya taruh kain dibawah kandang trus besok sorenya pas mau ngerengin badan dia abis mandi saya lihat kain itu ada bercak-bercak warna coklat muda. apa bercak2 itu darah yang udah mengering ato cuma bercak2 biasa? trus kalo misalnya beneran menstruasi gimana caranya biar darahnya nggak berceeceran? jangka waktunya berapa lama? udah boleh dikawinin belom?

    • Re: menstruasi - Hugi - 24 Januari 2009 - 19:04

      Kalo gag slah 2 mingguan deh..,
      gag ngitungin sih

      itu umum kok, ajg btn mulai lop umr 7 bln.,

      biar gag bececeran??
      Susah jg sih, tp biasany kalo tu ajg liat drah lop ny nanti dia jilatin drahny kok..,tp emang kdang2 gag d jlat...

      7 bln d kwinin?
      Jangan deh kasian msh kcl....
      Min Tunggu lop ke 2..
      Kalo msh kcl tar indk ny blum berpengalaman n akhirny anak ajg ny gag k rawat n mate smua..

      • Re: Re: menstruasi - siswo - 26 Januari 2009 - 11:41

        setuju... jangan kawinkan saat masih kecil.
        emang sih, belum ada undang-undang perlindungan anak anjing, atau komnas anak anjing, hehe..
        kalo aturannya sih, golden retriever betina boleh dipacak setelah berumur 20 bulan. (meskipun aturan ini hanya berlaku bagi anjing trah golden retriever bersilsilah).

    • Re: menstruasi - rea - 25 Januari 2009 - 07:14

      Gimana sih cara mastiinnya pas anjing lagi mestruasi? soalnya saya belom yakin dia lagi mentruasi apa belom. saya nggak lihat ada darah berceceran di lantai, jadi bisa aja dia jilatin atau memang belom loop?

    • Re: menstruasi - Hugi - 25 Januari 2009 - 09:18

      Bagian vagina ny agak membesar/bengkak

      sampai skrg darahny msh sering muncul ap muncul pas kmrn d kain itu aj.?

      Mungkin gigi ajg km ad yg patah trus dia gigit2 kainny jd ny berdarah deh.,
      saia jg pernah alami sprt itu

      coba d lihat dlu deh.,

      atau ada luka d bdn ny jd ad bercak d kain tdr ny?

      Kalo lup itu kelihatan skali kok., suka ad darah yg menetes...,
      tp kadang ad jg yg drh ny dkt jd gag ketauan deh kalo lg lop...

      .

    • Re: menstruasi to rea - Hugii - 25 Januari 2009 - 09:23

      Bagian vagina ny agak membesar/bengkak

      sampai skrg darahny msh sering muncul ap muncul pas kmrn d kain itu aj.?

      Mungkin gigi ajg km ad yg patah trus dia gigit2 kainny jd ny berdarah deh.,
      saia jg pernah alami sprt itu

      coba d lihat dlu deh.,

      atau ada luka d bdn ny jd ad bercak d kain tdr ny?

      Kalo lup itu kelihatan skali kok., suka ad darah yg menetes...,
      tp kadang ad jg yg drh ny dkt jd gag ketauan deh kalo lg lop...

      .

    • Re: menstruasi - evelyn - 22 Agustus 2010 - 17:24

      mau tanya kenapa ya anjing saya jdi galak tiba2 ??? umurnya sekarang 7 bulan jalan ke 8 bulan.....tiba2 tidak suka makan....apakah itu juga gejala akan menstruasi????

  • nafsu makan berkurang - yadi histiadi - 19 Maret 2009 - 13:15

    anjing saya baru divaksin ..terus nafsu makannya turun banget n kelihatan lesu banget ga ada gairah..saya sdh kasih vit a 6000 an b complek juga minyak ikan pada minuman susunya tapi masih jga ga mau makan....n skarang berat badannya turun...gimana lagi ya????????

  • Tolong doggie saya T-T - Yuli - 24 April 2009 - 21:58

    Met malem, mau nanya nih kenapa ya doggie saya tiba tiba lesu, tdk nafsu makan seharian, setelah malamnya dikasi bodrexin dia makan pur lunak kemudian mau makan nasi lagi..dah seneng tp tyt setelah beberapa lama dia muntahin nasinya..dan besok nya ga mau makan sama sekali...sampai sekarang masih muntah2x..ktk muntah seluruh tubuhnya goyang karena muntahnya maksa gitu, yang keluar bening kayak lendir dan berbusa...tolong masukannya..saya bingung doggie saya sakit apa?dan harus bagaimana??ditunggu balesan secepatnya ya...trim's

    • Re: Tolong doggie saya T-T - darryl - 25 April 2009 - 12:10

      to Yuli :unt anjing kehilangan nafsu makan ada beberapa masalah diantaranya. anjing tsb pilek,(lihat artikel } bisa jg dikarnakan oleh cacing hati yg menyebabkan ulu hati menjadi nyerih yg berasal dari epigastrium dari abdomen (lihat artikel penanganan cacing) unt semenrata berikan primperan.kl anjing besar berikan 1/2 tablet.anj kecil 1/4 tablet.unt mengisi kembali zat elektrolit yg keluar krn muntah berarti kita hrs mengisi elektrolit kembali sebanyak yg dimuntahkannya.berikan vocari serbuK Dan madu kental dicampur air 1/2 gls dan cicekokan.berikan setiap 3 jam.kl sd tdk muntah 3 jam stl pemberian primperan berikan dogfood dicampur dng air madu.agar tdk terjadi enek.kl dpt berikan PERMITYL 5 %.yang berguna unt menghilangkan busa didlm lambungnya(banyak terjadi di kambing dan sapi) unt vit berikan multi vitamin mineral yg dilengkapi 18 asam amino yg berfungsi sbg metabolismenya (INTROVIT)
      KELEMAHAN PD ANJING BS DISEBABKAN KRN ANEMIA

      • Re: Re: Tolong doggie saya T-T - Yuli - 25 April 2009 - 20:42

        Makasi balesannya p'darryl...doggie saya ini jenis pom..dan tadi dia BAB keluar darah..akhirnya dibawa ke dokter, dilakukan tes parvo..hasilnya positif T_T...apakah masih bisa pakai cara yang p'darryl tersebut diatas...ato ada cara khusus untuk menangani parvo ini???mohon bantuannya..thx p'darryl

  • anjing goldenku koq susah makan - furry - 28 April 2009 - 21:13

    anjing goldenku susah bgt makan dogfood, denger suara dogfood di tuangkan ke mangkok makannya aja , dia udah lari terbirit birit, dicoba dipuasakan gagal, dicoba makanan dataruh trus ditinggal malah ga makan2 berhari hari, gimana dong?? please help me

    • Re: anjing goldenku koq susah makan - Terry77 - 29 April 2009 - 14:29

      sama. goldenku 6bln lagi susah makan juga neh. dah di puasain ngak efek. biasa kali gini aku campur sama makanan kalengan. berhubung tadi pagi supermarker blon buka, tapi pagi aku bikinin sup ati ayam campur lobak sama wortelyg banyak. terus di mix sama dog food. tunggu sampai 1/2 meresap baru aku ngasih. lahap banget makannya.

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     92 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Breeding, Untuk Pemula (Artikel Anjing Untuk Pemula) keanehan pada anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Re: Re: ascites dan liver
Siberian Husky (Jenis Anjing Ras) Re: Siberian Husky
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Re: ascites dan liver
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: Doggy kena lem tikus seluruh badan
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) Re: anal gland
Tips Kesehatan (Kesehatan Anjing) anal gland
Kupir Dan Prosesnya. (Artikel Anjing Untuk Pemula) alat kupir
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Show Prospect UK Collie Puppies (Import Europe) (Anjing Collie (Lassie)) sire
Orang Islam Boleh Memelihara Anjing? (Anjing (Artikel Umum)) Re: anjing orang muslim
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjingku mati mendadak
Anjing Ras Termurni Di Dunia (Artikel Tentang Anjing) Re: Pejantan shiba mencari pasangan hidup :)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mohon bantuannya
Orang Islam Boleh Memelihara Anjing? (Anjing (Artikel Umum)) anjing orang muslim
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: ascites dan liver
Laika, Anjing Luar Angkasa (Serba-Serbi Anjing Hebat !!!) anjing laika
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) ascites dan liver
Golden Top kennel (Kennel Anjing Golden retriever) golden
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Doggy kena lem tikus seluruh badan
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) ajg ku sakit
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) selamat malam :)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) anjingku mati mendadak

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com