Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (80 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Kamis, 24 April 2014 -  (UTC+7)  
 
Meradog, Fortan, Schweikert
 
Golden Heaven Kennel
 
Joe Hauze
 
Dockermann, a dobermann kennel
 
Quality Beagle, Beagle Quality
 
RCA Dobermann
 
BJ House Pomeranian
 
Java Bulls
 
Excellent Star Pom
 
Majesty's Shihtzu
 
Klub Rottweiler Indonesia
 
Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei
 
Promosi di AnjingKita.Com

 Yang Baru »
Muntah Pada Anjing
23 April 2014 - 17:37
[Kesehatan Anjing]
Kandang Anjing Alumunium Atlantic
23 April 2014 - 08:09
[Produk & Aksesories Untuk Anjing]
Beaphar Lactol Puppy Milk
23 April 2014 - 07:59
[Produk & Aksesories Untuk Anjing]
Jual Siberian Husky Jantan
23 April 2014 - 05:35
[Anjing Siberian Husky]
Jual Anakan Chow Chow
23 April 2014 - 05:35
[Anjing Chow Chow]
Jual Supermini Pom Kualitas Mantap
23 April 2014 - 05:35
[Anjing Pomeranian]
Jual Anakan Maltese Betina
23 April 2014 - 05:35
[Anjing Maltese]
Japanese Shiba Inu Kualitas Istimewa
23 April 2014 - 05:35
[Anjing Shiba Inu]
Divine Pet Grooming, Mobile Grooming Door To Door
22 April 2014 - 08:58
[Salon untuk Anjing]
Rough Collie British Type
22 April 2014 - 05:43
[Anjing Collie (Lassie)]
Anjing Herder Betina Show Quality
22 April 2014 - 05:43
[Anjing Gembala Jerman / Herder]
Jual Anak Golden Good Quality
22 April 2014 - 05:43
[Anjing Golden Retriever]

 Jadwal Pameran Anjing Trah »
Pameran Anjing Rottweiler Jateng & DIY 2014
21 April 2014 - 17:14
Dobermann, Boxer & Rottweiler Show
13 April 2014 - 09:11
Perkin Jateng Dog Show 2014
28 Maret 2014 - 08:48
Pameran Anjing Nasional 2014
05 Maret 2014 - 17:44
Pameran Anjing Herder IGSC Jatim (Berhadiah Uang Tunai)
18 Pebruari 2014 - 08:18
Pameran Anjing KDI Jaya back to back
10 Pebruari 2014 - 16:14
Arsip... 

Untuk pengguna Blackberry, bisa pasang launchernya dengan mengakses langsung dari Blackberry Anda melalui pranala ini.

Untuk pengguna Android, bisa mengunduh launchernya dengan mengklik pranala ini.


 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

29 Januari 2004 - 14:16  
10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing     10 Hal Boleh Dan Tidak Untuk Anjing   (103 Komentar)


Oleh Bobby Sant

1. Anjing boleh diberi garam pada makanannya , asalkan jangan terlalu banyak. Tubuh anjing juga membutuhkan garam ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • Memilih yang terbaik?! - Jonathan - 07 Nopember 2007 - 11:15

    saya ada 3 anakan rottweiler ada titisan darah dari marganya von dejavu,saya mau ngambil satu yang terbaik untuk dijadikan anggota keluarga dirumah saya,saya bingung berpatokan dengan ciri-ciri yang bagaimana,dari ketiganya sangat berbeda sekali karakternya,saya anatomi nggak begitu penting,saya butuh yang loyal dan yang paling setia! gimana dong...,saya dikasih petunjuk?! sebagai gambaran,yang namanya peggy waduh ni anak buandel dan hyper aktif sekali,sedangkan si beny penampilannya tenang tapi jadi bahan kalahan,tapi kalau dia pas sendiri,wouuh jadi hyper juga,malah isa ngalahin si peggy,terahkir si minnie..,,postur kecil,manja,selalu minta perhatian yang lebih! gimana para ahli,kami harus pilih yang mana...?! trimakasih saya ucapkan & GBU semua...

  • perihal kawin anjing - Melisa - 11 Desember 2007 - 22:56

    saya punya anjing betina dalmatian udah lama, uda umur lebih dari 2 taon dan waktu itu saya punya anjing lagi, yang kecil, sejenis chihuahua atau anjing kampung saya ga yakin. Mereka sering berantem, tapi sekarang udah jarang malah saya pernah lihat anjing saya yang kecil mendekati yang dalmatian lalu melakukan seperti perkawinan. Saya ingin tau gimana caranya untuk mengubah sikap anjing kecil saya, karena selain anjing saya sama-sama betina, aneh melihat bahwa yang anjing kecil melakukan hal itu pada anjing yang lebih besar. Harap dijawab untuk solusi, thanks

    • Re: perihal kawin anjing - vemi - 16 Januari 2008 - 20:38

      saya memiliki 2 anjing jantan, sehat, terawat, warna putih, lucu2, tidak terlalu besar, usianya +/- 4 tahun. Saya mencari anjing betina untuk dikawinkan dengan anjing2 saya, bisakah saya mendapatkan bantuan? terima kasih ya...

      • Re: Re: perihal kawin anjing - ina - 17 Januari 2008 - 11:21

        Anjing apa??

      • Re: Re: perihal kawin anjing (jenis apa) - Lina - 17 Januari 2008 - 16:10

        Emang anjingnya jenis apa?? Kalo anjing kampung atau campuran ya capede..

      • Re: Re: perihal kawin anjing - siswo - 18 Januari 2008 - 09:08

        Iya tuh, Vemi datanya kudu jelas dong... Biar teman-teman yang mau bantu gak salah info.
        Misal: "saya punya 2 ekor AGJ jantan..." atau "saya punya 2 ekor Golden (non-stambum)..." atau "saya punya 2 ekor anjing campuran..." Gitu.
        Dari kemauannya bertanya di sini, berarti Vemi itu sayang banget sama anjingnya. Kita hargai itu kok. Soal apapun jenis anjingnya, no problem lah. Iya nggak Bob?

  • kalo makan buah ato permen? - Jeanyfer D.D - 30 Maret 2008 - 21:53

    Aku baru aja mau beli anjing tipe Schnauzer. Gmn kalo sesekali aku kasi makan buah ato permen?biar dia seneng gt...misalnya apel, jeruk, ato pisang?
    Thx b4...

    • Re: kalo makan buah ato permen? - Licia - 30 Maret 2008 - 22:50

      Helo Jeany ... Kayaknya kalo buah bisa, asalkan yang gak terlalu asem kayak jeruk atau mangga. Juga rambutan yang ada kulit biji yang kayak kayu. Anjing ku muntah2 habis makan rambutan. Apel, pepaya atau pisang bagus kayaknya. Kalo permen, sebaiknya jangan, tar rusak giginya. Kalo mao ngasih cemilan,mending dikasih ice cream yang mengandung susu, tapi jangan keseringan juga, tar kegendutan. Ocre ?

      • Re: Re: kalo makan buah ato permen? - Jeanyfer - 05 April 2008 - 09:09

        Thx y buat advice ny...hehehe...salam kenal...
        Hari ini aku baru mau ambil anjing ny di jkt...
        Aku orang Semarang soalny...
        Seru juga y ada website ky gni.. ^^

  • Makanan Anjing - Hamdi Hassyarbaini - 09 Juni 2008 - 10:58

    Saya baru mulai memelihara seekor Rottweiler usia 4 bulan.
    Pertanyaan saya:
    1. Berapa jumlah porsi makanan yang harus diberikan dan berapa kali sehari?
    2. Apakah dog food instant boleh dicampur dengan makanan konvensional, misalnya nasi? Hal ini semata-mata karena alasan efisiensi.
    3. Anjing saya suka makan sesuatu di halaman rumah (misalnya rumput atau benda lainnya) waktu saya lepas dari kandang. Apakah hal ini boleh dibiarkan? Kalau tidak, bagaimana pencegahannya?
    4. Apakah anjing sebaiknya tetap di dalam kandang atau dibiarkan lepas di halaman pada waktu malam hari?

    Terima kasih.

    • Re: Makanan Anjing - rudy - 10 Juni 2008 - 08:15

      nothing better than raw food.

    • Re: Makanan Anjing - Heru Kustiawan - 10 Juni 2008 - 14:47

      1.Jumlah porsi tergantung aktivitas anjing,berat anjing,jenis trah dan merk dogfood yang dipakai. Coba liat pada kemasan kan ada takaran penyajiannya. Semisal di kemasan tertera dosis yang tepat utk anjing anda 300gr/hari, coba kurangi dulu di 250gr/hari karena rata2 dogfood dibuat di luar negeri yang berhawa dingin ( utk negara tropis spt Indonesia perlu dikurangi dosisnya). Kemudian bagi dosis tersebut menjadi 3x makan. Cara pemberian makan pd anak anjing lebih baik sedikit2 tapi frekuensi 3x sehari daripada langsung banyak tapi cuma sekali saja sehari. Kemudian perhatikan apabila setelah diberi dosis sekian masih terasa kurang( tambah kurus ), tambah dosisnya, kalo terlihat kelebihan ( kegemukan ), kurangi dosisnya
      2. Boleh2 aja dicampur nasi tapi sebenarnya lebih baik jangan karena nasi itu gluten, yang bisa menempel di dinding2 lambung dan mengganggu penyerapan nutrisi. Pencernaannya anjing berbeda dgn kita manusia. Tapi kalo terpaksa ya bolehlah.


      bersambung.....

      • Re: Re: Makanan Anjing - mischa - 11 Juni 2008 - 07:53

        halo pak..
        Kalau boleh koreksi, nasi itu golongan karbohidrat bukan gluten. Tidak boleh terlalu banyak karbohidrat karena nanti kegemukan dan bila terlalu kebanyakan bisa jadi kencing manis..... semua yg terlalu bnyk itu tdk baik pastinya.....

        • Re: Re: Re: Makanan Anjing - Heru Kustiawan - 11 Juni 2008 - 14:55

          Thanks koreksinya. Memang betul nasi itu mengandung banyak karbohidrat dan kalo terlalu banyak anjing bisa kegemukan. Tapi di sistem pencernaan anjing nasi itu bisa menjadi gluten yang kemudian menempel di dinding2 lambung dan mengganggu penyerapan nutrisi. Coba kita pegang nasi di tangan aja udah lengket2, meski di lambung terdapat cairan2 lambung, tapi yang pasti sistem pencernaan anjing berbeda dengan kita manusia. Alaminya anjing adalah karnivora (meskipun bukan full carnivora) dan umumnya dia bisa menyerap makanan dengan baik pakan2 yang bersumber dari hewani, tapi kalo yg bersumber dari nabati umumnya tidak terlalu baik kecuali diolah terlebih dahulu ( seperti dogfood yng mengandung rice, tapi produsen sudah mengolahnya dengan cara mereka sendiri kemudian dijadikan satu dengan komposisi2 lainnya sebelum jadi dogfood siap saji). Seperti halnya coklat yang aman dan enak dikonsumsi manusia tapi merupakan racun buat anjing. Jelas sistem pencernaan anjing berbeda dengan manusia.

    • Re: Makanan Anjing (2) - Heru Kustiawan - 10 Juni 2008 - 14:55

      lanjutan...
      3. Memang terkadang anak anjing suka makan rumput dan benda lainnya. Itu sifat alamiah anjing. Kalo makan rumput biasanya dikarenakan dia merasa tidak enak pada perutnya dan ingin memuntahkan isi perutnya. Kalo suka makan batu2an bisa disebabkan dia cuma ingin menggigit saja atau bisa jadi kekurangan mineral. Awasi jangan sampai dia memakan atau menggigit benda yang berbahaya. Kalau kelakuannya ini parah dan tidak bisa ditolerir lagi coba periksakan ke dokter hewan.
      4. Sebaiknya jika tidak ada yang mengawasi anjing ditaruh di kandang aja utk menghindari hal2 yg tidak diinginkan. Thanks. Semoga membantu

  • Nafsu makan turun - han2 - 11 Juni 2008 - 09:53

    dear dog's holic,

    Emangnya rumah direnovasi bisa buat anjing mogok makan y?. Anjingku ada 2'n dua2nya g mw makan scr serentak, pdhl mknannya enak2, ada daging sapi,ayam, dogfood tetep g mau. Knp ya ni anjing?. Mkn sih mkn, tp cm sedikit bgt...

    Mohon bantuannya, thanx'n GBU..

  • pertanyaan - Hen - 18 Juni 2008 - 11:35

    tolong ksih tw cra ngobatin anak anjingq yang lagi sakit.gejalanya g mw mkan & napasx jd susah

    • Re: pertanyaan - hana - 18 Juni 2008 - 13:10

      bw ke drh aja... itu lbh membantu. Napas susah tuh mksdnya kyk apa'an? tersengal-sengal?, ato kyk org asma?. Takutnya kena yg aneh2. Anjgnya udh tua (maaf) ato masih anakan?.
      Moga2 cpt smbuh ya anjingnya...^_^

  • Frekwensi makan - Johanes - 17 September 2009 - 19:50

    Boleh tanya, untuk anjing umur 19 bulan sebaiknya frekensi makannya berapa kali perhari?
    Kelihatannya dia cuma mau makan sekali.
    Terima kasih

  • chow-chow boleh makan nasi/tidakj? - ay - 11 Agustus 2010 - 09:53

    Melihat makananya yang cukup bnyak,dogfodnya memakai acana.chow2 saya berumur3 bln.apakah boleh makan nasi?karena saya hanya mahasiswi kocekpun pas2san..bagaimana solusinya????klo boleh makan nasi lauknya dengan apa?terimakasih

    • Re: chow-chow boleh makan nasi/tidakj? - hans - 12 Agustus 2010 - 22:22

      salam sejahtera,..klu anda bertanya pd orang yang ahli ato sgt mementingkan nilai komersial,sy yakin mrk akan mengatakan tdk blh..pada dasarx semua jenis anjing adalah binatang karnivora jd mkn utamax adalah daging tetapi oleh manusia dibuatkan makanan yg katax paling cocok untuk anjing,,sebaikx memang anjing diberi dogfood karena menurut ahlix vitaminx dah lengkap tp bila anda merasa kewalahan tetapi msh maksa molihara anjing sebaikx sdri memberi makan alami nasi,sayuran,ceker ato kepala ayam itu gak mahal kok, jauh lbh murah drpd 2 mangkok bakso dan skali2 klu ada rejeki nomplok sebaikx sediain vitamin buat anjing...soalx makanan anjing itu sesuai dgn kebiasaan kita juga kok kita bisa nyaranin makanan yg bagus buat anjing (makanan pabrik) tp jauh lbh baik makanan yang alami,di toko2 buku dah banyak koq cr2 pemeliharaan anjing n membuat mkn alami anjing..smoga bermanfaat. GBU

  • telur ayam - aviantho - 28 Oktober 2010 - 21:07

    mo tanya , boleh ngak anjing di beri makan telur ayam rebus matang, krn ada yg bilang putihnya ngak boleh bisa buat mata anjing buta, apa betul? kalo boleh diberikan berapa kali dalam 1 minggu? tks

  • Mantap - Dadang - 02 Juni 2012 - 12:57

    berguna bagiku yang pemulla dengan bully yang usia 3 bln

  • Pemberian daging mentah pd anjing - Andi - 09 Agustus 2012 - 13:04

    Menurut saya, tambah bagus kalo bisa tiap hari. Anjing lbh sehat, lincah, kuat. Dan TIDAK membuat anjing jd galak.. Cuman jangan lupa ya obat cacingnya. Anjing saya apbt red nose 45 kg. Sampe hari ini ok2 aja. Salut ya buat goldennya yg bisa ngalahin apbt. Tp menurut saya itu mustahil kalo pit juga terprovokasi. Mungkin aja pit wkt itu malas tanggepin anjing situ.

  • Susu Fitness Untuk Anjing - ki - 27 Desember 2012 - 02:07

    permisi saya mau tanya, apakah anjing bisa diberi susu fitness yang mengandung dominan whey protein concentrate/isolate dan beef protein isolate?
    mengingat bahwa kandungan tersebut tingkat penyerapannya lebih cepat dibanding raw food/DF dan lebih optimal diserap oleh tubuh dan juga rata rata rendah laktosa atau tidak mengandung laktosa.
    namun hampir semua susu fitness diberi perasa seperti perasa coklat,vanilla,fruit puch dll, apakah zat tersebut aman untuk dikonsumsi anjing?
    terima kasih sebelumnya

Halaman: 1  2  3     33 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Fourty One Golden Retriever Kennel
 
Zamosky
 
Gold Legend Kennel
 
Pink Rose Kennel
 
Rumah Terraria
 
Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Simply Gallery
 
Treasure Nebula
 
Indonesia Pet
 
Maranatha Kennel
 
KDI - Klub Dobermann Indonesia
 
Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Golden Trip Asia
 
Promosi di AnjingKita.Com


 Layak Disimak »
Muntah Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Pameran Anjing Rottweiler Jateng & DIY 2014
[Jadwal Pameran Anjing Trah]
Hill's Webinar: Management of Difficult Pyoderma Cases
[Berita Umum]
Tiket Gratis Cesar Milan Dari ALPO
[Berita Umum]
Penyakit Kulit Scabies Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Demodek Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
Dobermann, Boxer & Rottweiler Show
[Jadwal Pameran Anjing Trah]
Sembelit (Konstipasi) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
iPet Magazine Indeks Edisi 16
[iPets]
Dehidrasi (Kekurangan Cairan Tubuh) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]
8 Alasan TIDAK Mencukur Bulu Tebal Anjing Anda
[Perawatan & Pemeliharaan Anjing]
Hepatitis Kronis (Penyakit Kuning) Pada Anjing
[Kesehatan Anjing]

 Komentar Terakhir »
Super Show Girl tanya
Komunikasi Antara Anjing Dan Manusia (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: bisul pada anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) distemper
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) 2 anjing mati mendadak, why??
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Distamper :(
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) matthewkenneth
The Harmonic's Dobermann (Kennel Anjing Dobermann) Re: Temperamen Doberman thd anak kecil
Belajar membantu  Kelahiran (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) pitbull
Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) american bully gak mau makan
Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Bulu (Kesehatan Anjing) Re: cara menumbuhkan bulu anjing yg gundul
Gonggongan Yang Mengganggu & Solusinya (Pelatihan Anjing) ooo
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Re: Re: Re: Re: alamat penampungan anjing
PEDIGREE® Adult (Kering dari Thailand) (Pedigree®  Kering) Re: Ada yang mau mengadopsi anjing saya?
Rottweiller (Anjing Rottweiler) punya anjing bukan punya surat
Anakan Miniature Schnauzer (Anjing Miniature Schnauzer) schnauzer
Demodek Pada Anjing (Kesehatan Anjing) menyembuhkan demodex secara holistik
Kualitas Dog Food (Artikel Anjing Untuk Pemula) golden banyak benjol merah dan luka
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anjing
Jual Anjing Kintamani Bali (Anjing Kintamani Bali) puppy kintamani
Kepincangan Kaki Belakang Akibat Putusnya Cruciate Ligament Pada Anjing (Kesehatan Anjing) tanya
Amarta Kennel (Kennel Anjing Anjing Gembala Jerman (Herder)) Anakan herder pet quality
KRI.Ch.Simba Von Kichi (Anjing Rottweiler) pitbull puppies penisnya bernanah
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Anjing berak darah
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) shihtzu ku sakit apa yah :(


 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com