Iklan Anjing Dijual Berita Dunia Anjing Artikel Tentang Anjing Jadwal Pameran Anjing Jadwal Dog Gathering

Foto Anjing (90 ribuan) Jenis Anjing Ras Data Kennel Anjing Pejantan Organisasi & Komunitas Dr. Hewan/Klinik

Produk Untuk Anjing Jasa & Layanan Untuk Anjing Download Syarat Pemasangan Iklan
 Beranda Beranda  Profil  FAQ  Kontak Kami 
 Gabung bersama kami di Facebook  Gabung bersama kami di Twitter
Selasa, 02 September 2014 -  (UTC+7)  
 
Perkin Jatim International Dog Show 2014
 :: Layak Disimak ::

 :: Komentar ::

09 Pebruari 2006 - 07:24  
PERKIN Jaya     PERKIN Jaya   (319 Komentar)

Komplek Ruko Roxy Mas D III/28. Jalan K.H.Hasyim Ashari-Jakarta 10150 Telepon : (021)63858554    Susunan Pengurus PERKIN Jaya periode ... selengkapnya

 

Tambah Komentar

  • RE: Larangan Pitbull - Singke - 09 September 2008 - 09:03

    saya penggemar pitbull saya cuman mau minta konfirmasi apakah benar PERKIN melakukan pelarangan u trah pitbull??? knapa??? apakah cuman alasan pitbull tidak diakui perkin??? mohon konfirmasinya

    • Re: RE: Larangan Pitbull - andi - 09 September 2008 - 09:28

      saya ada check dgn org perkin. pitbull berhubung tdk diakui fci, artinya tdk ada pedigree, shg utk karya guna tdk bisa ikut, krn karya guna utk anjing non pedigree, tdk bisa ikut. perkin melarang pitbull utk anggotanya krn pitbull tdk diakui oleh fci. jd utk anggota perkin, otomatis hrs ikuti peraturan perkin. yg bukan anggota perkin, silakan saja mau pelihara apa saja. utk info, pitbul adalah ajg yg di bend di eropa dan amerika (utk state tertentu boleh). jadi pemilik pitbul dr awal sdh tahu tdk berpedigree fci, jd keputusan yg diambil jgn dipusingkan. klu memang betul2 pecinta pitbul, ada perkin atau tdk, hrs tetap jalan dong. dan pitbull hrs ke induk clubnya aksi. buat permainan sendiri dan atau ke jirung saja. anggota perkin yg suka pitbul, bisa undurkan diri dari anggota perkin, dan breed jirung dong. tq

      • Re: Re: RE: Larangan Pitbull - Alfred - 09 September 2008 - 09:37

        lucu kalau prang pitbull marah krn perkin larang pitbull. itu hak perkin kok krn pitbull itu memang dari awal gak diakui oleh perkin. kalau minta perkin akuin pitbull ya gak bisa krn fci yang menentukan peraturan. mau juga orang pitbull komplain ke aksi yg keluarin stambumnya krn gak pernah ada bimbingan dari organisasi padahal pitbull nyumbang dana dari bikin stambum cukup banyak.

        • Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - Singke - 09 September 2008 - 15:30

          Nggak broo gua nggak masalah klo pitbull nggak diakui ama Perkin ato FCI dari dulu juga begitu..cuman akhir2x ini gua denger PERKIN mau melarang beredarnya pitbull di Indonesia, apa bener rumor tersebut???

          • Re: Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - adhie bpc - 09 September 2008 - 17:55

            PERKIN tidak ada wewenang untuk melarang beredarnya pit bull di indonesia,karena wewenang itu adanya di PEMDA, pemerintah, lagipula pit bull disini tidak dibawah PERKIN,jadi tidak ada urusan Pit bull dengan Perkin.di sini pit bull tidak membuat masalah, malah ada trah lain yg diberitakan membunuh anak kecil,jadi apa alasan untuk di ban?lalu katanya pit bull di band di amerika,coba surfing di yahoo search pit bull,banyak sekali kennel disana fine2 aja.di eropa mereka tinggal ganti nama jadi Staffordshire,bentuknya tetap seperti pit bull,bahkan di aussie yg sama sekali melarang adanya pit bull tapi nyatanya mereka punya aussie staffordshire!kalau memang mengaku pecinta anjing kita tak boleh diskriminatif,masing masing trah punya kelebihan.

          • Re: Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - agus - 09 September 2008 - 18:00

            pitbull mmg gak bakal diakui oleh FCI dan perkin tp kalau perkin larang pitbull di indonesia..kita bakar az itu kantor perkin.emangnya apa itu perkin. jgn percaya rumor. bravo pitbull

            • Re: Re: Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - singke - 09 September 2008 - 21:35

              Saudara smua jgn panas Ari saya mengutarakan ini soalny denger rumor sana sini makanya biar clear saya mohon konfirmasi dari pihak perkindiweb ini ato om Bob bisa bantubiar masalah ini jelas bener ato tidak. viva pitbull indonesia

            • RE: Larangan Pitbull - Bobby Sant - 09 September 2008 - 21:45

              Maaf, saya belum mendengar tentang hal ini karena saya bukan pengurus di Perkin Pusat lagi.

              Kalau Perkin tidak mengakui APBT itu adalah hal yang wajar karena FCI juga tidak mengakui. Tetapi kalau Perkin melarang orang memelihara APBT maka hal tersebut tidak benar karena Perkin tidak berhak melarang.

              Jika pemerintah yang melarang harus didasari dengan alasan yang kuat .

              Kalau Perkin mengusulkan ke pemerintah untuk melarang APBT di Indonesia maka Perkin juga harus memberikan alasan yang kuat dan pihak APBT lovers berhak untuk diberikan kesempatan untuk menentang atau membela diri.

              Sebaiknya kalem dulu karena hal ini masih belum jelas.

            • Re: RE: Larangan Pitbull - hendro - 09 September 2008 - 23:52

              benar apa kt om bobby...sebaikny qt tidak mudah terprovokasi dgn hal2 yg tdk jls...hidup INDONESIA n Pitbull Mania hihhiihihihihi

            • Re: RE: Larangan Pitbull - satyo - 10 September 2008 - 06:23

              setuju dengan pak bobby dan mas adhie bpc.suatu larangan pemerintah harus punya dasar undang-undang yang jelas,seperti kita ketahui di negeri ini suatu hal dapat dilarang umumnya bila : - melanggar undang-undang/peraturan, melanggar ketertiban umum, membahayakan keamanan dan ekonomi negara, atau krn hewan dilindungi krn langka jd tdk boleh dipelihara!kalau sampai perkin mengusulkan ke pemerintah berarti perkin sudah bertindak diluar wewenangnya karena tidak ada hubungan antara perkin dan pit bull

            • Re: Re: RE: Larangan Pitbull - subagia - 10 September 2008 - 08:39

              intropeksi2....
              maybe karena aktifitas jirung yg menyiksa binatang yg masih eksis yg menjadi pertimbangan perkin.masak komunitas penyayang binatang mengakomodir kalangan pengadu ajg...?
              APBT seharusnya free dari hal2 spt ini.

            • Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - tom - 10 September 2008 - 12:48

              komunitas penyayang binatang/APBT pasti enggak mengakomodir. Mereka punya kumpulan sendiri yg terpisah. adu-aduan ini bisa macam2 mulai dari semut, jangkrik, anjing sampai manusia. yg mestinya dilarang ya kegiatan dan manusianya bukan semut atau jangkriknya. Pitbullnya sendiri baik2 aja. Semua binatang berkelahi atau kawin atau apapun hanya mengikuti nalurinya sebagai titah dari Tuhan. Mereka enggak salah.

            • Re: Re: Re: RE: Larangan Pitbull - dian - 10 September 2008 - 13:56

              maaf mas subagja,itu jirung yg diadu,bukan pit bull!mreka sudah kasi penjelasan bedanya.ngapain pemerintah ngurusin anjing,masih banyak yg harus diurus,elpiji aja masih langka

            • Re: Re: RE: Larangan Pitbull - jhony tobar - 10 September 2008 - 11:09

              itu cuma isue saja
              PERKIN tdk meregistrasi PITBULL, jadi tdk ada urusan dgn ajg ini.
              Pemerintah pun tdk mungkin bisa melarang. itu hak tiap warga negara utk menetukan ras apa yg akan menjadi peliharaan kesayangannya, selama dia bisa bertanggung jawab atas hewan tsb.
              Macan , ular, Ikan Piranha dll saja boleh di pelihara kok, mana mungkin Pitbull di larang.
              Macam2 saja orang bikin isue...

      • Re: Re: RE: Larangan Pitbull - baldy - 11 September 2008 - 01:44

        sori mas andri, tapi cuma mau nanya, tau dr mana pitbull di bend di amrik sono n eropa??? gak salah tu??? Setau saya yg di ilegalkan di sana itu memelihara anjing untuk diadu, bukan anjing pitbullnya yg dilarang,tapi kegiatannya... karena terlalu kejam. jadi kl pelihara helder tapi dilatih untuk aduan ya dilarang disana, bisa dipenjara!!! bukan ptbull yg di bend! peace.

    • Re: RE: Larangan Pitbull - Andre - 09 September 2008 - 10:43

      Sebenarnya yang dimasalahkan cuman nama. Kalo fci dan perkin akui American Staffordshire terrier, bukan American Pitbull Terrier. Tapi apa beda diantara keduanya?

    • Re: RE: Larangan Pitbull - baldy - 10 September 2008 - 00:51

      betul itu andre... its just a name...
      bagaimana kl kita pake nama "Indonesian Pitbull Terrier" ...
      lebih keren kan!!!

  • issue ni...... - hendro - 10 September 2008 - 11:54

    huahahahahahaha jgn donk,ntar d gak keren lgi om hihihihihihi HDP PITBULL MANIA.......^_^
    urusan pemerintah masih byk ni,jdi ngap ngurusin anjing kt die org....mendingan urusin org2 susah,jompo,janda atau anak2 terlantar n yatim piatu aj hehehehehe

  • mau jadi anggota perkin - dolly chystof - 10 September 2008 - 13:38

    bagaimana caranya biar saya bisa jadi anggota perkin?saya mau jadi anggota perkin.

    • Re: mau jadi anggota perkin - Stevanus - 11 September 2008 - 15:21

      Datang saja k Perkin Jaya, tulis2.... Bayar....., selesai deh.....

    • Re: mau jadi anggota perkin - siswo - 12 September 2008 - 22:45

      Silakan datang ke kantor PERKIN:

      isi formulir pendaftaran,
      bayar uang pangkal (Rp 50.000,-)
      bayar iuran tahunan (Rp 50.000,-)

      jika belum memiliki anjing trah atas nama sendiri:
      bayar bea balik nama 1 ekor anjing (Rp 20.000,-)

      jika belum punya nama kandang atas nama sendiri:
      bayar pendaftaran nama kandang (Rp 25.000,-)

      semoga membantu, selamat bergabung.

      • Re: Re: mau jadi anggota perkin - bergie - 14 September 2008 - 00:01

        kalau tidak breeding, berarti tidak perlu daftar nama kandang...tapi apa masih perlu daftar menjadi anggota perkin ? kalau beli anjing, berarti harus balik nama kan ?

        • Re: Re: Re: mau jadi anggota perkin - eka - 08 Januari 2009 - 15:05

          tentang peraturan / ketentuan anggota perkin ada dimana bacanya ? bingung kalau sudah jadi anggota terus apa keuntungannya ? apa ada latihan atau apa gitu ?
          trims

  • kapan pameran all breed di jakarta ? - eka - 13 Desember 2008 - 00:56

    kapan yah pameran all breed berikutnya di jakarta ?

    trims

  • ingin jadi anggota PERKIN JAYA - Richard.J.Kolondam - 06 Januari 2009 - 19:08

    saya ingin menjadi anggota perkin,tapi saya engak tau syarat2nya,mohon petunjuk dari PERKIN JAYA,atas bantuannya saya ucapkan terima kasih...!

  • pliss ajarin donk ^^ - athing - 08 Januari 2009 - 02:15

    anjing pom ku skrg ud umur 3 taun..stb..n aku bingungnya cara balik nama n jadi anggota perkin gmn..coz ni anjing msh a/n pemilik yg lama T__T aq nda ngerti..bny yg bilang di roxy..tp ga tau sebelah mn nya ..ow ia untuk prosedur n tata caranya *
    makasi yah ^^

    • Re: pliss ajarin donk ^^ - Lily - 08 Januari 2009 - 09:12

      To : Athing
      Belum lama ini juga saya baru jadi anggota Perkin, dan balik nama 3 surat stambum anjing saya, caranya gampang koq yang penting disurat stambum kamu yang sekarang ada tanda tangan pemilik yang sebelumnya, kalo tidak ada tanda tangan pemilik yang sebelumnya tidak bisa diprosen balik namanya. Dan kantor Perkin itu letaknya di ruko yang ada dikomplek Roxy Mas, Kan alamatnya jelas tuh Komplek Ruko Roxy mas Blok D III/No. 28, Jakarta Pusat. Telpon 63858554 (kalo nyasar telpon aja).

  • cara dan biaya ngurus akte lahir - surya - 17 Pebruari 2009 - 16:45

    saya punya sepasang anjing golden retriever dan tgl 16-02-2009 melahirkan 5 ekor dan bpk dan ibunya sudah punya surat tapi saya belum anggota Perkin. Yang saya tanyakan bagaimana caranya mengurusnya dan kira2 berapa biaya yang harus saya keluarkan ?
    terima kasih

  • Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - Johan - 24 Pebruari 2009 - 12:40

    Numpang tanya nih....memangnya waktu yang dibutuhkan untuk mengurus surat stambum itu sewajarnya berapa lama yah biasanya ?

    Coz bulan Desember 2008 saya beli seekor anjing Pom dari petshop....waktu itu umur anjing sudah 2 bulan lebih dan kupingnya sudah ditato....orang petshop bilang stambum dalam proses.

    Sampai sekarang ( umur anjing sudah 4 bulan lebih ) surat belum keluar juga......dengan alasan dari pemilik petshop " bikin surat anjing memang lama Pak.....tunggu aja.....memang dari PERKIN-nya yg lama"

    Apakah benar buat stambum selama itu ? sekarang ini berarti sudah 2 bulanan setelah saya beli anjing tsb.

    Mohon masukannya yah ...! THANX before !

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - Andri - 24 Pebruari 2009 - 13:49

      memang lama, di indo kalo menyangkut birokrasi selalu lama

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ?(johan) - ochas - 24 Pebruari 2009 - 20:41

      mending itu, ditempat saya malah bisa ampe 6 bulan...gak apa2, melatih kesabaran.johan domisili dimana?kita sebagai akar rumput di dunia peranjingan cuma bisa berharap, para petinggi harus kerja lebih baik lagi..apalagi biaya buat silsilah dan tatoo sudah naik, sudah seharusnya kinerja juga di perbaiki.sampai pernah saya mengajukan opini, jika seandainya kita para pemilik, mau lapor ini itu kalau telat saja di denda.bagaimana kalau perkinnya yang telat????he6.GBU..saran aku sabar saja...

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - dewic - 24 Pebruari 2009 - 20:55

      ya, memang lama.. saya juga belum lama ini beli chihuhua.. sewaktu beli umurnya 1.5 bulan (pertenghan des 08). sudah tattoo, tapi saat itu stambum dalam proses. stambum baru saja jadi bulan februari ini... :). sabar saja kali ya...?

      (tapi thanks untuk penjual chihuahua yang aku beli, karena tetap mengurusi dan follow up stambum sampai jadi...)

      btw, kalau memang sudah dalam proses, biasanya bisa ditanyakan langsung ke PERKIN nya..

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - michiell - 24 Pebruari 2009 - 22:13

      bukannya lama.. mau duit kali.. coba deh di sogok.. pasti mau dan cepet paling seminggu kelar... namanya juga indo... apa lagi yg gak mungkin disini... hahahahah... ^^

      • Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - ochas - 25 Pebruari 2009 - 08:49

        saya cuma khawatir saja, jika lambat laun semacam ini, orang2 akan beralih.orang akan malas mengurus surat ini dan itu, karena apa , karena berada di dalam yang track yang benar pun banyak kendala.segala sesuatunya di persulit.segala sesuatunya yang seharusnya lebih mudah, malah tidak ada bedanya dengan non anggota.buat pemimpin perkin yang sekarnag, tolong di kontrol kinerja instansi dan para bawahannya.apakah kinerjanya juga sudah baik ataukah belum.salam^^

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - Diorkitty - 04 April 2009 - 17:14

      Saya juga beli 1 shihtzu betina di salah satu petshop di Gajah Mada pas bulan Oktober 2008, dan SAMPAI saat ini saya tidak pernah sekalipun dikabarin sama sekali, saya udah capek telpon terus terusan, jawaban selalu sama, "kira kira bulan depan"
      sekarang umur shihtzu saya mungkin kira kira sudah menginjak 7,5 bulan. tapi belum ada stamboom nya sama sekali.

      • Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - ochas - 04 April 2009 - 18:32

        sabar aja...ayo kawan2 di forum mungkin ada yang bisa bantu Diorkitty... sabar yah, kita gak bisa apa2,..coba di cek apakah kelengkapan surat2 seperti surat stambum jantan dan betina,kartu anggota pembiak dan pemilik jantan, biaya2,lapor pacak,lapor lahir dan sepenganakan udah diserahkan.di konfirmasikan dulu ke pembiaknya, mungkin disini anda harus mencari informasi dari pembiaknya.kalau memang ternyata sudah, seharusnya sudah jadi.kalau ternyata belum jadi, perlu ditanyakan profesionalitas dan etos kerja dari perkin, kenapa ada kasus seperti ini.saran saya di cek dulu, apakah sudah lengkap data2 dan biayanya.takutnya kesalahan ada di pembiak, karena kurang lengkapnya data2 dan biaya yg harus diserahkan.GBU

        • Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - cin - 05 April 2009 - 01:13

          stau aq sih, stambum mustinya 3 bln udah selesai. anjingku juga kemarin stambumnya baru selesai n salah nama pula.. katanya kalau mau ganti nama musti nunggu 3 bln lagi...kacaw kacaw...

          • Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - darryl - 05 April 2009 - 22:56

            yang lebih kacau lagi disaat menato mis angka 3 ada diurutan depan dan stl penatoan 7 ekor ternyata angka 3 nya harus berada diurutan belakang jd terbalik,mau tidak mau kuping sebelahnya hrs di tato ulang ,jd 1 anjing tatonya kiri dan kanan

          • Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - whimpy hidayat - 05 April 2009 - 23:08

            anj yg saya beli udah 6 bulan usianya stamboom nya belum juga di terbitkan menurut keterangan petugas perkin solo silsilah memang balum diterbitkan dari perkin pusat ..silsilah akan diterbitkan stlh selesai pameran..pamerannya di mana & kapan??apa kaitannya penerbitan stb dgn kegiatan pameran

        • Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - siswo - 05 April 2009 - 10:00

          betul kata ochas...
          alternatifnya: coba hubungi langsung PERKIN wilayah (lihat kode tattoo) yang seharusnya memproses surat tersebut.
          ada beberapa hal yang mungkin:
          - syarat administrasi kurang (seperti kata ochas)
          - syarat lengkap, belum jadi karena 1001 alasan
          - stambum sudah jadi, belum diambil pembiak dari kantor PERKIN
          - stambum sudah jadi, ada di tangan pembiak
          cobalah proaktif melacak dan menuntut hak Anda. sebaiknya jangan hanya menunggu jawaban dari penjual saja. hubungi pembiak dan PERKIN, segera.

        • Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - darryl - 05 April 2009 - 23:06

          kalau menurut sy berdasarkan pengalaman berulang kali buat srt.tergantung waktu pendaftarannya.mis : kl kita dafterkan sebelum 1 minggu stl kelahiran, sy beberapa kali srt sd selesai dulu jd saat ditato umur 1,5 bln srt sd kita terima langsung. dan kl kit lapor kelahiran dibarengi tato ini yang menjadi lama bisa 2 bln /3 bln.jd kl kita membeli anjing di pet shop kita tdk tahu pd saat yg mana waktu lapornya.si pembiak..jd kl pembeli bertanya pd perkin mis di jakarta, ternyata anjingnya dari bandung berarti hrs bertanya ke perkin bandung. unt mendapatkan penjelasan yg sebenarnya.

          • Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - rob - 06 April 2009 - 12:44

            saya setuju sama pak darryl, kadang2 breeder itu mendaftarkan permohonan silsilah sepenganakan saat anjing di tato (usia 6-8 minggu) dan menyebabkan prosesnya semakin lama karena proses pembuatannya aja memakan waktu hingga 8 minggu mulai dari :
            perkin wilayah ke pusat, pencetakan, ttd biro silsilah pusat, kembali ke wilayah, ttd biro silsilah wilayah, kemudian diserahkan ke pembiak ... (itu klo pembiaknya ga lupa ambil)

            pengalaman saya sih klo bikin permohonan silsilah waktu anjing umur 1 minggu biasanya selesai saat anjing umur 8 minggu atau kurang kadang2 ...
            jadi pembiaknya juga harus disiplin, bukan cuma menuntut suratnya harus selesai cepat tapi disiplin dari akarnya juga ga ada ...

            • Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - yanto - 06 April 2009 - 18:49

              gua bingung sama yang nanya surat belum jadi-jadi padahal anjing baru 7 bulan, nanti kalau sudah waktunya pacak belum ada baru protes, kalau masih anjing kecil emang suratnya mau buat apa?

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - Johan - 09 April 2009 - 00:48

              to Yanto......

              yah gimana sih......namanya juga kita beli dengan harga "stambum"....dan normalnya proses pembuatan stambum tentunya tidak selama itu.

              Makanya timbul pertanyaan bahkan kekhawatiran "sebenernya anjing yg gue beli tuh ada stambumnya apa ga?"
              Sebuah pertanyaan yg wajar saya rasa.

              Lha kl nanyanya pas mau pacak.....trus ternyata stambum memang sedang atau bahkan belum diproses......mau nunggu brapa lama lagi......malah yang ada da ga bisa diproses tuh stambum.

              yah ibarat kita beli mobil secara resmi dengan harga on the road.......apa ga tanda tanya tuh kl STNK-nya ga keluar2........apa perlu nunggu d*ang/kena razia dulu baru PROTES ke Dealernya.......????

            • Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - darryl - 06 April 2009 - 22:43

              sy pernah menemukan breeder menjual anjing diumur 5 bl,tp suratnya baru berumur 2 ,5 bln terhitung dari tgl pembelian anjingnya.,sy melihat besarnya anjing dan kondisi gigi anjing yg sd berganti sp di caling memperkirakan anak anjing sd berumur 5 bl lebih.disini sy merasa ketidak jujuran breeder dlm umur anjing tsb.kami berharap pihak perkin meneliti kembali umur anjing sebelum mentato.atau memberikan vonis kepada breeder yg mentato anak anjing nya lebih dari umur 2 bln keatas.krn sy perhatikan sebagian menggampangi masalah tato.dan menato anjingnya disaat ada pembelinya.kl terjadi spt ini bagaimana ?apakah perkin telah mempunyai ketentuan batas umur berapa ditolak unt mentato ?

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - fadly - 07 April 2009 - 07:58

              oknum dimana - mana juga ada, sudah layak dan sepantasnya perkin melihat mulai dari saat di pacak, melahirkan, di tato semua proses diawasi oleh Perkin langsung, jadi tidak cuma lapor pacak, terima duit, tato dapet duit ,tapi tidak dilihat benar tidak pacak sama pejantan dan betina yang dilaporkan, begitupun saat lahir, ditato

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - robert - 09 April 2009 - 00:59

              wah kalo seperti itu kesian anggotanya pak...
              soalnya pas mau kawinin musti panggil orang perkin, kelamaan dong. lagian kalo sampai proses seperti itu, biaya pacak bisa 100rb bukannya 10rb

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - novi - 09 April 2009 - 13:51

              lama dikit gak papa, yg penting jelas dan benar dipacak sama yg disurat

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - rob - 11 April 2009 - 06:50

              pak fadly, memang kelemahan perkin adalah pada pengawasan terhadap pembiaknya karena keterbatasan SDM.
              tapi bukan berarti pembiak bisa seenaknya memalsukan surat2 atau melanggar semua aturan2 yang sudah ditetapkan.

              apabila kita sudah berniat menjadi pembiak, seharusnya kita sudah tau aturannya dan hati kita sudah siap dengan segala konsekuensinya, jadilah pembiak yang bertanggung jawab, jangan jadi pembiak ala "backyard breeder" atau "puppy mill"
              kalo pada dasarnya kita mencintai anjing kita, otomatis kita menginginkan yang terbaik untuk mereka, klo harus membiakkan ya biakkan dengan baik, jangan asal2an.
              masih banyak pembiak kita yang tidak menyadari tanggung jawab sebagai pembiak sebenarnya, disini udah ada artikel dari pak Leowardi mengenai rottweiler yang mengidap HD karena pembiaknya tidak bertanggung jawab. apakah pembiak tidak kasian terhadap anjingnya klo melahirkan anakan seperti itu ?

              tanyakanlah pada hati nurani anda ....

            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - siswo - 11 April 2009 - 12:40

              setuju Rob...

              jika breeding = pemuliabiakan, maka breedernya akan sepenuhnya berusaha menciptakan anakan yang unggul, baik secara fisik dan mempertimbangkan soal genetikanya.

              jika breeding = pembiakan, maka breedernya akan menciptakan anakan yang baik (dan banyak) untuk dijadikan indukan, atau dijual.

              jika breeding = peternakan, maka breedernya akan menjadikan indukannya "mesin uang" dengan membuatnya beranak pinak tanpa memperdulikan aturan dan kesejahteraan indukan maupun anak-anaknya.

              namun jika breeder memalsukan laporan, menggunakan stambum anjing lain, dan aneka kecurangan yang lain, dia bukan lagi breeder, tapi "bakul asu" (pedagang anjing).

            • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - ochas - 11 April 2009 - 20:20

              setuju juga pak siswo...^_^

              jangan sampe katanya pembiak anjing, tapi mentalnya sama aja kayak pedangan anjing Ngasem.he.

              yah kalo sampe ada kayak gitu, kalo orang jogja boleh sebut, itu pembiak Ngasem.he4


            • Re: Re: Re: Re: Re: Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - robert - 09 April 2009 - 00:56

              apakah anda sudah mengecek no tatto di kuping anjing sudah sesuai dengan yang di surat?

              atau mungkin saja petshopnya salah kasih surat?

            • Perbaiki aturan sepenganakan! - siswo - 10 April 2009 - 20:41

              Batas umur pentatoan adalah minimal 6 minggu s.d.maksimal 3 bulan umur anakan.
              Pada beberapa trah kecil, sering pembiak ragu2 menentukan warna anjing saat usia terlalu muda, sehingga permohonan silsilah diajukan mendekati batas akhir usia 3 bulan umur anakan.

              Kelemahan utama dari aturan penerbitan silsilah PERKIN adalah diizinkannya laporanpemacakan dan laporan kelahiran s.d. anakan berumur 3 bulan (masing2 kena denda 100ribu). Untuk apa batasan waktu selonggar itu?

              Potensi penyelewengannya sangat besar. Siapapun bisa melaporkan anakan yang tidak jelas asal-usulnya dengan merekayasa laporan, "memborong" lapor pacak, lapor lahir dan permohonan silsilah sekaligus. Dan menggunakan silsilah milik anjing lain (toh tidak diperiksa) sebagai dasar laporan tersebut.

              Setidaknya laporan pacak harus ditolak setelah lebih dari 40 hari (betina bisa dipastikan hamil, tetapi anakan belum lahir). Laporan kelahiran harus ditolak setelah lebih dari 3 minggu.

              Bisakah?!

            • Re: Perbaiki aturan sepenganakan! - rob - 11 April 2009 - 06:33

              saya sih setuju saja pak siswo, cuma breedernya mau ngga klo dipaksa rajin lapor ke perkin ?
              kebanyakan breeder kita masih malas, lapor aja kadang2 per telepon ke staff perkin.
              yang perlu dibentuk sebenarnya ada semacam badan pengawas pembiakan, tapi kendala ada di SDM nya.

              untuk masalah warna kadang2 saya juga berpikir, apakah perkin tidak bisa menerbitkan buku katalog warna baku untuk semua trah? sehingga breeder bisa melihat di perkin saat melakukan laporan kelahiran sekaligus menekan angka kekeliruan pelaporan warna anakan. atau kalo bisa malah pendaftaran warna menggunakan standar bahasa inggris supaya mudah, karena saat ini terlalu banyak variasi warna untuk trah tertentu mulai dari coklat muda, coklat tua, cream putih, dll.

              mungkin hal ini bisa menjadi masukan saat Munas / Rakernas Perkin mendatang.

            • Re: Re: Perbaiki aturan sepenganakan! - siswo - 11 April 2009 - 12:26

              kalo istilahnya "dipaksa"... ya harus mau dong.
              kalo enggak mau, resikonya adalah laporannya bakal ditolak.
              ada 3 type breeder yang hobby terlambat:
              1. tidak tahu / belum tahu aturan
              2. tidak mau tahu atau malas mengurus administrasi
              3. tidak jujur, memanfaatkan celah peraturan untuk melakukan kecurangan.
              untuk type (1) hanya perlu pemberian informasi (penyuluhan), sedangkan untuk type (2) dan (3) untuk apa PERKIN melayani breeder yang tidak mau tahu, pemalas dan tidak jujur?

              buku petunjuk warna (terjemahan versi FCI) sudah ada. hanya saja belum disertai contoh warna dan pengertiannya. contoh: "tri colour" bukan berarti asalkan memiliki 3 warna 'kan? polanya harus ditetapkan juga. dalam tahap ini pengetahuan, kejelian dan komitmen petugas tato sangat berpengaruh.

              untuk sebuah perbaikan, kenapa tidak berani melakukan perubahan?

    • Re: Kok lama banget yah proses surat stambum anjingku ? - robert - 09 April 2009 - 00:49

      sebenarnya proses surat stambun anakan sekitar 1-2bulan
      balik nama 1-2 minggu

      kalo emang dah 2 bulan ga keluar2, mending minta surat pengantarnya dari petshopnya, mungkin aja udah keluar tapi petshopnya ga mau ambilin dari perkin.

      kalo misalnya dah 5-6 bulan ga keluar2 berarti petshopnya ga punya suratnya tuh, atau suratnya hilang.

      ini patokan perkin pusat ya.. kalo daerah g ga tau.

      kalo mau g urusin, bisa cek di bagian
      09. servis dan jasa lainnya

  • tanya donk... - bagus - 25 Pebruari 2009 - 09:12

    maw tny nie,kalo maw ngurus perkin golden biayanya brp y??
    kalo maw ngurusny pemilik harus jd anggota perkin atau tidak??
    biayanya brp kalo sudah menjadi anggota perkin dan yg blm jd anggota perkin?
    kalo maw jd anggota perkin biayany brp??

    • Re: tanya donk... - robert - 09 April 2009 - 00:52

      jadi anggota 100rb
      kepemilikan anjing = balik nama = 20rb/ekor
      keterangan lebih lanjut cek
      09. Servis dan Jasa Lainnya

  • Menjadi Anggota Perkin - RENI PURBA - 04 Maret 2009 - 11:05

    Bagaimana caranya agar dapat menjadi anggota PERKIN?

  • penerbitan surat silsiliah anjing - whimpy hidayat - 21 Maret 2009 - 22:25

    saya beli anjing dari kota solo yg saat ini hampir um 6 bulan surat silsilahnya belum juga di terbitkan menurut keterangan dr petugas kantor perkin solo surat silsilah belum bisa di terbitkan karena perkin pusat masih sibuk menjelang pameran ? apakah berita ini benar? anjing lahir tgl 18 09 2008 pelaksanaan tatto tgl 14 04 2009. terima kasih

    • Re: penerbitan surat silsiliah anjing - adhie bpc - 22 Maret 2009 - 13:09

      usul nih, seharusnya ada aturan berapa lama surat akan keluar, bila lewat harus ada kompensasi, jangan cuma anggota saja yg kl telat lapor di denda, tapi Perkin juga kalau telat keluarin surat harus didenda. biar adil.

      • Re: Re: penerbitan surat silsiliah anjing(adhie bpc) - ochas - 23 Maret 2009 - 14:10

        setuju banget ma commentnya..he.karena sampai sekarang belum ada tindakan perbaikan.saya mendukung kalo ada kawan2 nge push perkin.dalam artian memberikan kritik agar masalah ini bisa teratasi kedepannya.karena saya rasa terlalu berlarut2.GBU.no offends

    • Re: penerbitan surat silsiliah anjing - siswo - 22 Maret 2009 - 16:32

      pameran itu urusan biro pameran dan panitia
      silsilah urusan biro silsilah
      kalau lahir bulan 9, selambatnya bulan 12 sudah ditatoo
      jadi seharusnya prosesnya sudah tahun lalu
      sibuk pameran, bukanlah jawaban yang tepat
      coba hubungi PERKIN jateng (024-3515770) untuk melacak sejauh mana dokumen anda diproses.

      koreksi: ...pelaksanaan tatto tgl 14 04 2009
      (??? bukankah ini baru bulan 03)

  • IPO VS anjing karya guna Indonesia - rendi yurico - 22 Maret 2009 - 22:16

    Saya sangat kecewa dengan kepengurusan PERKIN yang akan menghapuskan program anjing karya guna dan sahabat, yang murni hasil produk indonesia. Kalo kita kita ingin Go International boleh lah kita mengacu pada IPO atau peraturan yang dikeluarkan oleh FCI tanpa meninggalkan apa yang sudah kita punya sebelumnya, Kita contoh dari negara2 lain yang ada mereka tetap main dengan IPO tanpa meninggalkan apa yang mereka sudah buat, ini mencritrakan bahwa kita sebagai orang indonesia tidak mempunyai jatidiri, dan malu dengan apa yang telah kita ciptakan. mengapa kita tidak membuat program2 yang sudah ada (anjing sahabat dan karya guna penuh) mendekati dengan peraturan dari FCI. ini hanya sedikit komentar dari saya sebagai warga negara indonesia yang ingin juga memajukan dog sport ke ajang international, tanpa mementingkan kepentingan dari sedikit pihak yang menguasai dan berambisi... HIDUP PROGRAM ANJING SAHABAT DAN ANJING KARYA GUNA PENUH INDONESIA.

    Best Regard's

    Rendi Yurico

    • Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - priantono - 23 Maret 2009 - 07:11

      kata siapa mau dihilangkan? mungkin karena tau gak akan bisa menang di internasional ya apa salahnya main di kandang sendiri, kaya sepak bola kita, rame di dalam negeri tapi prestasi internasionalnya nol besar, lihat pertandingan kemarin katanya nasional tapi yg ikut ya segelintir yg deket penguasa, tidak terlihat yg dari luar pihak tersebut, entah ada apa ini

      • Re: Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - Flix Melvinic - 23 Maret 2009 - 09:40

        Pak Pri,

        Justru kita mencoba dan berusaha agar tidak seperti sepak bola dong, tapi itukan tetap kita harus dukung dan harus pakai uang negara yang cukup besar untuk melatih pemain sepak bola, meskipun sampai sekarang ini belum ada hasilya, dan saya cukup bangga dengan pemain2 IPO, tersebut anjing harus beli sendiri, melatih sendiri, makan sendiri, lapangan harus punya sendiri dan lain2, mau ujian harus bayar sendiri, kalau nanti mau ikut IPO International juga harus menyiapkan dana sendiri juga, tapi semangat mereka cukup besar dan mau mengorbankan waktu, karena kalau dipikir2 saya lihat menang juga cuma dapat kebangaan dan piala aja, tidak sebanding dengan apa yang dikeluarkan, tapi kalau sampai bisa menang di IPO nanti itu akan merupakan kebanggan pribadi dan bangsa indonesia dan mau terus berusaha memajukan dunia peranjingan indonesia, saya cukup bangga dengan perkin yang mendukung semua ini, ngomong2 apa pak pri ikut IPO atau Karya Guna Indonesia ???????

      • Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - RY - 23 Maret 2009 - 21:16

        Dear All
        ini menurut pengamatan saya... kalo apa2 yang digemborkan hanya IPO gmn kedepannya anjing karya guna pasti akan sepi peminat, dan akan hilang ditelan bumi. Saya pribadi tidak anti terhadap IPO namun alangkah baik kita dahulukan produk yang sudah ada, dan ditingkatkan mutunya lebih baik dari IPO.... kalo tad di milis sudah ada yang bilang kalo anjing karya guna akan ditingkatkan kualitasnya 2x lebih sulit dr IPO, berarti secara logika anjing yang telah lulus anjing karya guna yg telah dinaikan tingkat kesulitannya pasti bisa main di IPO.... Ini cuma masalah bangga atau tidak kita dengan produk indonesia sendiri kok... Thank's

      • Re: Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - Jazz - 23 Maret 2009 - 23:15

        Priantono, kamu ini kok sepertinya orang * (kalo ngak ngerti coba baca dari belakang), Main bola disamakan ama main anjing, coba pikir baik2 bro, apa bisa disamakan, mengenai pesertanya segelintir itu karena baru dimulai beberapa bulan lalu, mending masih ada yang berusaha untuk itu, ketimbang kamu bisanya iri hati, itu menandakan kamu itu ngak mampu dalam segala hal, kemampuan kamu hanya modal congor aja yang berkoar.

      • Re: Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - JB - 24 Maret 2009 - 09:22

        prian*, menang kalah itu urusan terakhir. kalian itu mungkin mainya selalu menang. yg malas latihan susah utk menang yg rajin. diinternasional selama 32 thn pelatihan indonesia sibuk sit sat sut ajg sahabat, madya-madya, diluar itu sudah top. nah skr 32 thn, kalian bisa main diluar? gimana bisa, program IPO saja gak ada. kenapa? krn gak ngerti. bohong terus! skr kita landaskan go internasional, kenapa lu pusing. perkin bangga, ipo sdh bisa, tandanya, pelatihan indonesia mulai bergerak. Maka oleh karena itu, jgan NO ACTION TALK ONLY. hanya bisa bilang utk segelintir org, demi utk pelatih liar. KLU GAK BISA YA BISA HANYA MENGHASUT DAN IRI. memang hrs dijinakan penghasut ini. pri kemarin, banyak yg mau ikut, tp begitu lihat ajg segelintir org itu, jd takut. takut kelihatan *. makanya ada kmr yg kelihatan *, protes dan diusir. main BH saja gak becus mau main sahabat, antri dulu pak. beresin dulu BH dgn baik and we talk then

    • Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - Flix Melvinic - 23 Maret 2009 - 08:49

      Mungkin saya setuju dengan pendapat Bapak Rendi Yurico, hanya saya mau tanya kemarin apakah pak rendi ikut Lomba Anjing Sahabat dan Anjing Karya Guna Penuh Indonesia, kalau boleh tahu nama anjing ya siapa ?,kalau saya lihat mungkin saya orang awam belum ngerti tentang kedua hal tersebut, tapi kalau saya lihat tidak berbeda jauh dan semua menuju kesana, kenapa tidak langsung saja, karena itu sama saja dan lebih mempersiapkan untuk go international, seperti bola tidak ada kan bola indonesia dan bola luar negri aturan mainnya sama kan, hanya kita aja yang belum punya bibit yang bagus ? atau mungkin hanya banyak orang yang komentar tapi ikut main belum tentu mau ?

    • Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - JB - 23 Maret 2009 - 11:14

      Rendi, jgn kecewa, jgn jadi anak kecil, sedikit2 kecewa. jgn cengeng! Yg ada itu anda salah! malas baca, tdk mau tanya, dan bisa hanya nangis. tanya tuh PERKIN siapa yg bilang dihilangkan. Hanya dibuat lebih susah, dan anjing karya produk indonesia itu harus 2x lebih susah dari IPO baru bisa di IPO kita go international. program itu akan berubah, anjing sahabat akan jauh lebih susah, kita akan lihat, apalagi kekecewaan anda. kan anda ingin berkomentar. percaya, sekarang orang PERKIN sudah terdidik! mrk sdh tahu selama ini mrk tertidur! mrk tahu selama ini mrk hanya pikir show-show, dan saatnya pikir kerja-kerja dgn anatomi bisa show-show.! ajg sahabat itu maupun ajgkarya guna itu, adalah program FCI ! hanya dulu org yg duduk sana kurang bisa terjemahan, dan kacian krn masih gak ada pelatih yg bagus. skr layak dipersulit, krn sdh terbukti ada yg lulus IPO. teruslah kalian kecewa, yg lain terus maju.

      • indonesia sekarang punya anjing IPO !!!!!!! - kl - 23 Maret 2009 - 12:47

        CONGRATULATIONS!!!!!

        Selamat buat bangsa INDONESIA: yg sudah memiliki anjing IPO pertama dikarya gunakan oleh bangsa sendiri !!!

        selamat buat Bp. SOENTONO & PERKIN : yg sudah dengan sukses menggelar acara ini !!!

        selamat buat 2 ekor ANJING : yg sudah mampu menunjukan kualitas kerja kelas internasional !!!

        selamat buat PEMILIKNYA : yg sudah bekerja keras, berkorban waktu, biaya dan sukses melatih anjingnya !!!

        buat PENGGERUTU & TUKANG KOMPLAIN : KASIAN DEH LU!!!! ga papa lah, ikutlah berbangga hati, berhenti menggerutu, latihlah anjingmu untuk IPO/karya guna mendatang..

        • Re: indonesia sekarang punya anjing IPO !!!!!!! - OPRAH - 23 Maret 2009 - 23:03

          Oprah setuju ama Om KL .... Hidup PERKIN.
          Oprah bingung ngebaca yang mengerutu, sebenarnya mereka itu mengerti persoalan ngak sih? bisanya ngedumel doang, berbuatlah sesuatu untuk negaramu jangan melihat orang memulai sesuatu, kamu si tukang ngedumel bisanya protes, mending ngerti permasalahan .... idiiiih Oprah jadi neeek.

      • Re: Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - RY - 23 Maret 2009 - 15:41

        kslo anda bilang kami ini cengen dll, kenapa dari kejuaraan kemarin yang anda selalu banggakan hanya IPO, bukan karya guna Indonesia. Kalo anda bilang karya guna mutunya ingin ditingkatkan kenapa tidak sebaiknya karya gunannya yang anda promosikan terlebih dahulu, karena itu buatan orang Indonesia????, ini sama saja kalau anda lebih mengutamakan IPO dibanding karya guna, karya guna akan hilang perlahan-lahan dengan sendirinya. Kalau kaya guna itu anda bilang ingin dibuat lebih sulit dr IPO berabrti secara tidak langsung anjing yang sudah lulus karya guna Indonesia bisa memainkan IPO. Thanks

        • Re: Re: Re: IPO VS anjing karya guna Indonesia - BH - 24 Maret 2009 - 11:21

          RY, ada kok karya guna. sukses kok. nasional lagi, AKG penuh. 2 ekor lagi. sahabat juga ada kok, tapi yg juaranya anak 12 thn lagi, kalahkan pelatih yg 20 an thn melatih. semua digelarkan kok. tp yg cengeng gak nongol, ribut disiang bolong, diusir dari ruangan panitia. yg lain2 malahan bilang gak setuju dan gak mampu dengan peraturan yg ketat. anak kecil cewe lagi 12 thn bisa, masa anda yg sdh melatih ratusan ajg org dgn pemasukan yg banyak gak bisa dan gak mampu dan menangis utk diubah. yg diubah itu kalianlah si cengeng dll itu. sekali lagi HIDUP PERKIN HIDUP PELATIH YG SUKSES dan ingat RY, lebih baik anda baca apa yg ditandingkan! akan anda lihat nanti hasil pertandingan kemarin yg divideokan. jadi Semua org bisa membedakan kualitas pelatihan yg ada. kita akan membandingkan kualitas ROTT di sahabat dgn yg di IPO1 sama-sama ROTT dgn darah SHOW! anda lihat baru anda putuskan, super * boy

Halaman: 1  2  3  4  5  »  Terakhir     79 Topik Komentar
Sylphid Kennel - Papillon Specialist Queen Bless Selection
 
Purina, fuel the champion within
 
Fourty One Golden Retriever Kennel Joe Hauze
 
Meradog, Fortan, Schweikert Dockermann, a dobermann kennel
 
Von Master Rottweiler Quality Beagle, Beagle Quality
 
Zamosky BJ House Pomeranian
 
Gold Legend Kennel Pink Rose Kennel
 
Java Bulls Adakirik - Pure Breed Alaskan Malamute
 
Rumah Terraria Bavernhof - Schutzhund / IPO & Family Protection Dog
 
Excellent Star Pom Kandang Aluminium untuk peliharaan Anda
 
Golden Heaven Kennel Banner Anda di AnjingKita.com
 
Simply Gallery Majesty's Shihtzu
 
Indonesia Pet Treasure Nebula
 
Maranatha Kennel Happy Pets
 
Klub Rottweiler Indonesia Piet Klinik, Klinik Hewan 24 Jam
 
SukaMulya Bulldog & Shar-Pei Vini Vidi Vici Kennel - V3 Pomeranian
 
Perkin Jawa Timur Promosi di AnjingKita.Com
 

 Komentar Terakhir »
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mengadopsi anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) penyakit anak anjing
Penyakit-Penyakit Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Re: anjing batuk
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) a
Anakan Golden Retriever Kualitas Istimewa (Anjing Golden Retriever) brp
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: adopsi anjing
Demodek & Pengobatannya (Kesehatan Anjing) Masalah kutu (flea & tick)
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Anjing saya akan di buang oleh om dan tante saya, mohon siapa yg ingin mengadopsi mereka
Parvo Virus Pada Anjing (Kesehatan Anjing) melawan virus parvo dan distamper
Hasil Pertandingan PAKGI Ke-2 (Liputan Acara Dunia Anjing) Re: cara latih anjing galak
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) siapa yg mau menampung anjing
PERKIN JABAR (Alamat PERKIN) cara membuat stambum daerah cirebon(jabar)
Hasil Pertandingan PAKGI Ke-2 (Liputan Acara Dunia Anjing) cara latih anjing galak
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: pak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: utk bapak pengamat yg budiman
Rottweiller (Anjing Rottweiler) Re: Anjing tanpa STB ???
Bawang Putih Untuk Mengobati Hot Spot Pada Anjing (Kesehatan Anjing) Kasih saran dong
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) mencari anakan anjing lokasi pekanbaru untuk dirawat
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) adopsi anjing
Mengadopsi Anjing (Artikel Anjing Untuk Pemula) Re: siapa mau menampung anjing
Kenali Penyebab Kehilangan Nafsu Makan Pada Anjing (Perawatan & Pemeliharaan Anjing) anjing tdk nafsu makan
Papillon Pit Bull Club (Klub Komunitas APBT) Melatih APBT
Baju Untuk Anjing : QQ Pets' Fashion (Anjing Dijual & Iklan Jual Anjing (Arsip)) Bertanya..

 
Kembali ke atas
 
Membuat Pedigree - Top 10 - Polling - Kritik & Saran - Profil Pengunjung
Purina
 Developed by: DuaCe.Com Ketentuan Layanan 
AnjingKita.Com®
Nusa Loka, Jl. Kalimantan A2/11, BSD City Sektor XIV
Serpong, Tangerang - Banten
E-mail: info@anjingkita.com